ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

10 hal yang bisa kamu lakukan saat weekend memilih dirumah

Waktu libur sangat dinantikan semua orang tapi tidak semuanya mempunyai rencana pergi keluar rumah. setelah menjalani rutinitas yang padat dari senin sampai sabtu, hari minggulah yang paling dinantikan. Masalah-masalah kecil dalam rutinitas membuat strees pikiran dan menambah beban diri. semua beban bisa kamu lepaskan lega di hari minggu. buat kamu yang tidak pergi dan memilih menghabiskan waktu liburmu dirumah kamu bisa melakukan 10 hal yang bisa kamu lakukan saat weekend memilih dirumah. Bospedia.com akan mengulas untuk anda.

1. Menata kembali kamarmu

image source jpnn.com

Rasa capek setelah pulang dari rutinitas menimbulkan rasa malas dalam diri kita. termasuk saat sudah masuk kamar dan melihat bantal guling. menempatkan barang hanya sekedar tangan kita dimana bisa menjangkau disitu baju, tas, sepatu, jaket berada. hasilnya "berantakan" - seperti kapal pecah. 

Hari minggu sangat cocok untuk menata ulang kamarmu. menempatkan barang-barang sesuai tempat yang sudah kamu buat. kamu lebih banyak waktu untuk melakukannya. beres-beres rumah biasa sangat menyenangkan dilakukan hari libur. kamar yang rapi akan menyegarkan pikiranmu, otak pun akan menstimulasi saraf-saraf untuk rileks. kamu pun akan siap melanjutkan aktivitas esok hari.


2. Menonton film kesukaan

image source ngakakbeloger.com

Menonton film? iya, kamu bisa menghabiskan beberapa episode film series kesukaan kamu. tak perlu pergi kebioskop untuk mengisi liburmu, kamu bisa menonton film dirumah. banyak televisi yang menayangkan film dihari minggu. tidak suka film di televisi? kamu bisa menonton koleksi- koleksi film

Menonton film bisa menjadi hobi atau kegiatan yang menyenangkan hati di hari liburmu. kamu akan melupakan beban pikiran karena kamu akan terbawa ke alur cerita film yang kamu tonton. setelah selesai menonton pikiran akan memunculkan kalimat semangat sesuai perasaanmu yang terbawa kisah dalam film. hati merasa gembiran terinspirasi tokoh dalam film fovoritmu. masalahmu seakan sirna disihir olehnya.

3. Manjakan dirimu

image source manfaatnyasehat.com

Untuk merawat diri kamu tak perlu pergi ke salon karena kamu bisa melakukan perawatan kecil ala kamu sendiri. perawatan wajah dengan masker bisa kamu lakukan karena akan menyehatkan wajah cantikmu. resep-resep masker alami bisa kamu  coba. masker alami sangat ampuh dan murah menangani masalah kecantikanmu.

Selain merawat wajahmu dengan masker, kamu bisa membuat jus kesukaan. selain menyenangkan hati jus akan membuat tubuhmu sehat. kamu bisa mengkreasikan buah-buahan untuk menjadi jus yang nikmat. tak perlu takut karena jus yang kamu buat sendiri jauh lebih aman.

4. Olahraga kecil seperti senam yoga

image source 3dotbpdotblogspot.com

Kata yoga berasal dari bahasa sansketa yang artinya "persatuan antara pikiran dan tubuh" olahraga ini sangat mudah di lakukan dirumah. tidak perlu ribet melakukannya karena tidak membutuhkan banyak peralatan. sejatinya senam yoga hanya gerakan-gerakan tubuh. cukup 30 menit di awal pagi, kamu akan merasakan ketenangan pikran. begitu juga tubuh akan terasa segar, otot-otot terasa rileks. senam yoga bisa dilakukan sendiri atau bersama keluarga dengan mengikuti intruksi yang bisa kamu dapatkan di internet, banyak video-video yang bisa mengajarkan senam yogamu. 

5. Baca novel

image source nonstopstriponline.com


Bagi kamu yang sangat menyukai novel, mulai novel luar negeri atau novel dalam negeri semua sangat menarik untuk di baca.menghabiskan sebuah novel yang tebal-tebal membutuhkan waktu yang tiddak sedikit. dihari minggu bisa kamu habiskan dengan membaca novel kesukaanmu. alur cerita yang kamu rasakan seakan membuatmu enggan untuk menunda menyelesaikannya. perasaan menebak-nebak setiap lembar berikutnya memaksa terus membaca  untuk menemukan jawaban rasa penasaran setiap kejadian.

Suasana dalam bacaan novel akan terasa walau kamu sudah selesai membacanya. perasaan itu kamu bawa dalam dunia nyata. kamu pun akan menebak-nebak perasaan orang lain. kamu akan memperkuat kemampuan untuk memahami perasaan orang lain dalam kehidupan nyata. 

6. Masak bersama

image source familydotfimela.com

Liburan sangat mengasyikan dengan mencoba resep-resep masakan yang belum pernah kamu buat. banyaknya informasi tentang variasi-variasi masakan nusantara akan memicu  diri untuk mencobanya. kamu bisa mengajak saudara atau kekasih untuk mencoba masakan bersama. canda tawa karena saling beda pendapat akan menumbuhkan keceriaan. konsentrasi  untuk hasil yang enak akan memfokuskan kamu setiap langkah-langkah dari panduan. kamu bisa saling menebak setiap nama bahan masakan yang belum kamu ketahui untuk pasangan. masih bingung mau cobain resep apa? kamu bisa mencoba resep roti atau puding yang mudah buat kamu yang pemula dalam urusan masak.

Kedekatan akan terasa menyenangkan hati, tak terasa kamu sudah menghabiskan waktu berjam-jam di dapur. hasil masakan yang aneh dari kreatifitasmu mencampurkan bahan masakan  membawa tawa bersama pecah. kamu bertambah senang ketika bisa memberikan hasil masakanmu ke orang lain.

7. Dengarkan musik kesukaanmu.

image source aquariusnote.com

Hari minggu memang sangat cocok untuk bermalas-malasan. kamu bisa mendengarkan musik untuk menghilangkan penat pikiranmu. bingung dengan musik yang akan kamu dengar? ya,  tak perlu bingung-bingung menentukan lagu yang akan di putar, kamu bisa nyalakan radiomu. hari minggu banyak frekuensi radio yang seharian full isinya lagu-lagu yang enak di dengar. semua handphone saat ini ada aplikasi radio kok. nah, kamu perlu mencoba nya sekali-kali menggunakanya.

Musik mempunyai nada-nada yang teratur sesuai tempo lagu. otak kita akan mengikuti setiap ketukan nada tersebut, akibatnya tangan atau kaki kita ikut mengetuk-ngetuk,  mungkin bisa jadi kepala kita ikut menganguk-angguk menikmati lagu yang di dengar. musik bisa merubah mood kita hloh, misalnya saat lagi galau, dengerin aja musik yang bernada semangat atau yang bertempo sedang. 

Banyak jenis-jenis musik yang bisa kamu nikmati untuk mengusir beban pikiranmu. sesuai selera kamu mau musik barat yang kurang tahu artinya atau musik indonesia yang banyak macamnya. nah, kamu juga harus coba dengerin musik dangdut yang bisa buat pinggulmu bergoyang. ada ciri khas dari musik dangdut yang sangat melekat yaitu " bukak sitik jos " dalam bahasa indonesia nya adalah buka dikit jos. tidak tau apa sebenarnya maksud dari kalimat tersebut, tetapi itu keunikannya. jadi, silahkan dengarkan.

8. Bermain game

image source lumiplay.luminov.com

Bermain game saat ini bis dilakukan dimana saja, kapan saja bahkan hanya dengan smartphone kita. jika dulu bermain game harus ketempat rental yang menyewakan alat game seperti dingdong, playstation.  sekarang hanya dengan segenggam telapak tangan kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam menatap gadged.  bermain game memang mengasyikan untuk menghabiskan waktu luang kita, tapi jangan sampai melupakan aktifitas lainya. kamu perlu mengalihkan pandangan kamu ketempat yang berwarna hijau untuk menyegarkan mata kita.  begitu juga kita harus meregangkan tubuh untuk mengindari darah yang terhambat karena posisi kita yang tidak bergerak.

Bosan dengan game lama? ya, kamu bisa mencoba game terbaru. ribuan game menanti kamu untuk diselesaikan, tak terkecuali game online yang sekarang sedang di gandrungi anak muda. dari game online kamu bisa mengajak temanmu bermain bersama walau jarak kalian cukup jauh. tetapi kalian harus mempunyai jaringan koneksi internet untuk mengubungkan nya. game memang menyenangkan bahkan sudah menjamur di seluruh dunia. jadi apa game kesukaanmu?

9. Membuat ketrampilan tangan

image source izzyportal.com

Membuat ketrampilan tangan tak perlu bakat kok. jadi kamu yang masih ragu karena tidak punya bakat itu hilangkan keraguanmu. kamu cukup menumbuhkan niat untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaaat. tentu itu bisa kamu lakukan. jika masih malas membuatnya sendiri kamu bisa mengajak adik, saudara atau pasanganmu. kamu bisa menghabiskan waktu liburmu dengan menciptakan sesuatu yang baru.

Banyak barang bekas dirumah kamu? tak perlu kawatir atau cemas karena kamu bisa mengubahnya menjadi ketrampilan tangan yang bisa di gunakan kembali, atau bahkan bisa menghasilkan rupiah untuk kamu. banyak cara-cara  yang diajarkan untuk mengolah barang bekas rumah tangga. cukup sedikit mencontoh yang sudah ada ditambah kreatifitasmu, kamu sudah bisa menghasilkan karya buatanmu sendiri kan. tak perlu biaya banyak cukup mengunakan peralatan sederhana saja. misalnya dirumah kamu banyak kertas bekas kamu bisa merubahnya menjadi hiasan langit-langit kamar. kamu hanya cukup melipatnya sesuai panduan origami yang diinginkan kamu sudah bisa memanfaatkannya menjadi hiasan kamar yang indah. jadi, lakukan sekarang!

Banyak inspirasi-inpisrasi yang menghasilkan rupiah hanya dengan barang bekas. tak perlu takut gagal untuk membuatnya atau susah menjualnya. kamu bisa memberikan ke adik, saudara atau kekasihmu kok.

10. Mencuci kendaraan

image source welovehonda.com

Musim penghujan memang menyebabkan kendaraan kita cepat kotor. apalagi bagi kita yang tidak punya banyak waktu untuk membersihkannya setiap hujan turun. kamu bisa menggunakan waktu senggang liburmu untuk merawat kendaraan yang selalu membawamu ketempat tujuan menjaga dan merawat kendaraan akan mengurangi kerusakan. kebersihan dari kendaraan kita menjadi penting karena salah satu penyebabnya karena kotor. 

Walau ada jasa pencucian kendaraan dengan hanya membayar beberapa rupiah kendaraan kita sudah kembali seperti baru. tapi akan lebih menyenangkan jika kamu sendiri yang memcucinya. mencuci kendaraan memang membutuhkan waktu yang cukup banyak.  tapi jika kamu bisa melakukannya bersama-sama akan mengasyikan. ajak adik kecilmu mencuci kendaraanmu sambil bermain air. sejatinya anak kecil sangat suka bermain air, kamu bisa sekaligus mengajarinya cara mencuci kendaraan.  dengan begitu kamu bisa mengurangi sampah.     

Terima kasih sudah membaca 10 hal yang bisa kamu lakukan saat weekend memilih dirumah jangan lupa mampir kembali ya.