ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Mengisi Kegiatan yang Menarik di Bulan Ramadhan Sambil Menunggu Buka Puasa

Buka puasa menjadi kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu umat islam saat menjalankan ibadah puasa. Kenapa demikian? ya,, setelah seharian menahan haus dan lapar, kamu dapat menikmati berbagai makanan dan minuman yang enak saat buka puasa. Menjalankan ibadah puasa bukan hanya menahan haus dan lapar saja, namun kamu juga harus menjaga hawa hafsu, hati dan pikiran dari hal-hal yang negatif. Nah, kali ini bospedia.com akan memberikan ulasan tentang beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di bulan ramadhan sambil menunggu buka puasa :



1. Luangkan waktu mu sekitar 1 jam saja untuk tidur di siang hari

luangkan sejenak dirimu untuk tidur pada siang hari, selain untuk mengisi kekosongan waktu kamu, tidur disiang hari juga bisa menjaga kesehatan
image source kesehatan.kompasiana.com

Tidur disiang hari saat bulan puasa merupakan sebuah kegiatan yang dapat kamu lakukan sambil menunggu buka puasa. Kegiatan ini dapat membantu kamu mengurangi rasa capek saat beraktivitas. Selain itu, kamu dapat menjaga diri dari hal-hal yang negatif saat tidur disiang hari. Walaupun kegiatan ini positif, namun jangan kebanyakan tidur juga ya,, kalau kamu kebanyakan tidur kepala kamu juga akan pusing dan badan menjadi lemas.


2. Setelah bangun tidur, kamu dapat melakukan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kerajinan, misalnya membuat rajutan tas
kegiatan merajut ini bisa kamu manfaatkan untuk membantu kamu melatih kreativitas
image source belajarcaramerajut.com

Kerajinan tangan ini  bisa kamu lakukan untuk mengisi kekosongan kamu saat menunggu buka puasa. Kreativitas yang kamu miliki dapat kamu tuangkan lewat berbagai bentuk rajutan yang menarik. Bisakah kamu membuat sebuah rajutan? Nah, kalau kamu merasa belum bisa untuk merajut, cobalah untuk minta diajari teman atau beberapa orang terdekatmu yang bisa merajut. Namun kalau diantara teman dan saudaramu tidak ada yang bisa merajut, maka kamu bisa membuka beberapa tutorial di youtube atau beberapa artikel yang dimuat diinternet.


3. Melakukan beberapa percobaan dengan membuat menu makanan yang unik dan menarik untuk buka puasa
kamu dapat memasak aneka jenis masakan yang dapat kamu jadikan sebagai hidangan buka puasa
image source dwikisetiyawan.wordpress.com

Kalau kamu merasa bosan dengan menu makananmu saat buka puasa, kamu dapat membuat beberapa aneka makanan yang unik untuk buka puasamu. Membuat beberapa jenis makanan tersebut dapat membantu kamu untuk menghilangkan rasa bosan kamu terhadap menu buka puasa yang disajikan setiap harinya. Selain itu, kegiatan ini bisa dilakukan untuk mengisi waktu kosong kamu saat menunggu buka puasa tiba.


4. Meningkatkan ibadah di bulan puasa dengan membaca alqur'an atau mengaji di TPA
membaca al qur'an dibulan yang penuh keberkahan adalah suatu hal yang paositif untuk kamu lakukan
image source www.mukenaanaklucu.com

Meningkatkan ibadah kepada allah sangatlah penting untuk kamu lakukan dibulan yang suci dan penuh ampunan ini. Setelah sholat asar, kamu bisa membaca al-qur'an dan mengaji di TPA dengan beberapa kawan dan anak-anak TPA untuk meningkatkan ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada allah.


5. Pekerjaan kamu yang menumpuk dapat kamu kerjakan sambil menunggu buka puasa
kerjakan semua tugas mu yang menumpuk agar segera terselesaikan, jangan sampai tugas kamu menjadi beban pikiran saat bulan puasa
image source tipsbejo.blogspot.com

Tugas dan beberapa pekerjaan kamu yang menumpuk dapat kamu kerjakan sambil menunggu buka puasa. Selain meringankan beban kamu terhadap berbagai tugas yang harus segera dikumpulkan, kegiatan ini juga dapat mengisi waktu kosong kamu saat menunggu buka puasa.


Demikian beberapa kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu kosong kamu saat menunggu buka puasa. Saat kamu melakukan beberapa kegiatan ini, jangan sampai kamu merasa terbebani dan malas-malasan. Namun kamu harus  enjoy dan santai saat menjalani kegiatan ini, supaya nantinya kamu tidak mudah capek. Terima kasih telah membaca "Mengisi Kegiatan yang Menarik di Bulan Ramadhan Sambil Menunggu Buka Puasa  di bospedia.com. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ya.,, :D