Manfaat Buah Naga Merah Dan Putih Bagi Kesehatan serta Asal - Usulnya

 Buah naga
Buah naga, dengan namanya saja sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kita akan berfikir buah naga ini adalah buat yang berasal dari daratan tionghoa. Dengan namanya naga saja kita beranggapan bahwa naga ini berasal dari naga tionghoa. Namun yang paling tepat buat naga ini adalah buat yang berasal dari negara Amerika. Buah naga (Inggris: pitaya) adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia. Buah ini juga dapat ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

Buah naga juga merupakan tanaman seperti kaktusan dan Buah naga ini ada juga yang berwarna merah serta ada yang berwarna putih. Buah naga Merah dan putih ini Keduanya mengandung banyak serat, protein, vitamin B dan C serta kalsium dan zat besi. 

Manfaat Buah Naga Merah

Buah naga merah sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari batang buah naga, daging buah naga, sampai dengan kulit buah naga juga memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat. Dokter juga sangat merekomendasikan buah naga merah, sebagai buah konsumsi yang bisa di gunakan untuk terapi dalam penyembuhan suatu penyakit.

Berikut ini beberapa manfaat dari buah naga:

  1. Buah naga merah membantu menyembuhkan penyakit kanker, kandungan vitamin kompleksnya, sudah direkomendasikan oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker.
  2. Mempercantik penampilan, dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, buah naga merah membantu menjaga kesehatan kulit, bahkan buah dan kulitnya juga bisa digunakan sebagai bahan lulur.
  3. Karena rasa manis buah naga merah bukan berasal dari glukosa, maka buah naga merah juga bisa untuk membantu menyembuhkan penyakit diabetes.
  4. Menjaga kesehatan dan stamina, dengan kandungan antioksidan dan vitaminnya.
  5. Mencegah penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang, karena buah naga merah mengandung banyak kalsium organik.
  6. mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga dapat mengatasi tekanan darah tinggi.
  7. Merawat kesehatan mata, karena beta-Karoten yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.
  8. Menjaga kesehatan jantung, karena kandungan vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terkandung dalam buah naga dapat menjaga kesehatan jantung.

Manfaat Buah Naga Putih

Pada buah naga putih ini Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam buah naga dapat membantu untuk memperlambat proses penuaan dini serta mencegah kanker. namun Manfaat buah naga putih tidak jauh berbeda dengan buah naga merah. 

Dalam mencegah dan mengobati kanker, khasiat buah naga hampir setara dengan daun sirsak yang memang sudah diakui dapat menyembuhkan kanker dengan cara membunuh sel-sel kanker yang jahat dan tetap menjaga sel-sel pertumbuhan yang baik. Di samping itu, jika dikonsumsi secara teratur, buah naga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buah naga memang belum begitu lama masuk ke Indonesia. Namun manfaat buah naga yang begitu besar bagi kesehatan, menjadikannya sebagai buah yang sangat populer dalam waktu singkat. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari buah naga:


  1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi
  2. Mencegah diabetes melitus
  3. Menghambat penuaan dini
  4. Mencegah Kanker
  5. Menurunkan kadar kolesterol
  6. Menghaluskan kulit wajah
  7. Meningkatkan kekebalan tubuh
  8. Meningkatkan nafsu makan
  9. Kulit buah naga


Terima kasih kepada pembaca yang sudi membaca artikel saya. Semoga bermanfaat dengan membaca Manfaat Buah Naga Merah Dan Putih Bagi Kesehatan serta Asal - Usulnya. Baca juga artikel yang lainnya.