Kamu Bingung Memilih Buku Bacaan Yang Bagus ? Ini Jawabnnya 5 Buku Terbaik Indonesia - bukan.info

Seiring dengan perkembangan zaman, dunia penulisan dan penerbiatan buku begitu cepat berkembang. Hal ini didukung dengan tekhnologi dan sosial media yang ada di Indonesia. semua orang bisa dengan mudah mendapatkan informasi baik online maupun tercetak. Sebenarnya ada sisi positif dan negatif, memang dengan informasi online mudah didapatkan, akan tetapi membacanya buat mata lelah, hehe. Dan buku tercetak harus dicari dulu bukunya, akan tetapi banyak manfaatnya karena membaca buku tercetak lebih mudah dan sangat bersahabat dengan mata, serta bisa dipakai kapanpun kita butuh informasinya. 

Berkembangnya sumber infromasi tersebut ternyata membuat bingung bagi orang - orang yang ingin membeli buku, mana yang bagus dan berkualitas dan mana yang abal-abalan, hehe. It's oke, disini bukan.info akan membagikan 5 informasi tentang buku-buku bagus yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk dibaca:

1. Api Tauhid

Api Tauhid merupakan buku baru karya penulis terkenal ustadz Habiburahman El Shirazy. setelah sukses menulis novel Ayat-ayat Cinta, Ketika Centa Bertasbih, Bumi Cinta. Akhirnya kang Habib (nama panggilan) memutuskan untuk membuat novel betemakan sejarah. Hal ini terinfirasi dari buku sejarah yang membosankan ketika dibaca, Disinilah kang habib membuat novel sejarah yang asyik jika dibaca pembaca. 

www.republikapenerbit.com
Novel ini menceriatakan tentang perjalanan seorang anak dan teman-temanya yang ingin menyelesaikan hafalan Al-Qur'annya di Madinah sebanyak 40 kali. Ketika sampai di Madinah semua rencanya berjalan, hanya sampai 12 hari saja. Dalam novel ini menceritakan juga seorang tokoh Islam yang sangat terkenal dizamannya yang dijuki sebagai Badiu Zaman. 

2. Bulan Terbelah di Langit Amerika

Novel ini dibuat oleh seorang yang sudah sukses menulis 99 Cahaya di Langit Eropa siapa lagi kalo bukan Hanum Salsabila Rais dan Rangga Almahendra.

Bulan terbelah di langit Amerika menceritakan perjalanan religius dibalik kehancuran yang sedang terjadi sekarang. Kisah yang ingin diceritakan bulan kepada manusia, ketika tuhan membalah Bulan merupakan  suatu keajaiban. Isi kesulurahan novel ini merupakan lanjutan kisah Hanum dan Rangga dari negeri Eropa menuju Amerika.

3. Laskar Pelangi 

Laskar pelangi atau the Rainbow troops (judul internasional), laskar pelangi merupakan nevel yang ditulis oleh Andrea Hirata seorang penulis yang sudah menerbitkan novel - novel yang bagus dan berhasil difilmkan. 

www.femina.co.id
Novel dan film laskar pelangi ini adalah novel yang sudah meraih banyak pembaca karena kisahnya yang bagus. Novel ini menceritakaan tentang petulangan ikal dan kawan - kawannya dalam menimba ilmu disekolahan. Sekolah ini merupakan sekolah terpencil dan jauh dari kata layak, mulai dari gurunya yang sedikit bahkan murid yang mau sekolah juga sedikit. Akan tetap semngat Ikal, Lintang, Mahar, Aling yang menjadikan novel ini layak dikancah internasional.

4. Muhammad Al-Fatih 1453

Sejarah merupakan sesuatu yang tidak pernah mati sepanjang masa. Termasuk kisah pelanglima perang Muhmad Al-Fatih, buku ini menceritakan tentang seorang yang selalu bersemangat untuk menaklukan konstatinovel.
kanglondo.wordpress.com
Konstatinovel merupaka kota yang paling bagus dan paling jaya dimasanya, kekayaan yang melimpah dan pertahan tentara yang bagus. Kota ini sudah terkenal sejak dulu dan tidak bisa ditaklukan. Dengan kegigihan Muhammad Al-Fatih  dan cara yang diluar dugaan semuanya bisa terwujud dimasa Al-Fatih.

5. Negeri 5 Menara

Negeri 5 menara merupakan buku karya seorang alumni Pondok Madani. Dalam novel ini menceriatakan tentang perjalanan 6 orang santri yang berasal dari 6 daerah yang berbeda. 
Kisah ini meceritakan persahabatan yang baik yang sering datang ke menara Madani dipondoknya. Dari banyaknya kisah dan ilmu mereka bersemangat untuk pergi ke keluar negeri. Al hasil semuanya bisa terwujud termasuk sang penulis A. Fuadi yang sudah sukses.

5 buku diatas adalah buku-buku yang bagus untuk dibaca, banyak cerita menarik dan penuh hikmah yang bisa diambil. Demikian 5 buku manarik versi bukan.info, terima kasih atas kunjungannya. Baca juga 9 aktivitas seru yang bisa diapatkan di perpustakan.