ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Kamu Pengin Melihat Sunset? Ini Nih Tempat-Tempat Melihat Sunset Di Daerah Yogyakarta - Bukan.info

Sunset, siapa sih yang tidak terkagum dengan keindahan matahari terbenam. Berpose dibawah indahnya sunset, bersama teman, bersama kekasih siapa sih yang tidak pengin. Kamu juga pengin kan? Untuk kamu yang tinggal di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, ini nih tempat-tempat terbaik untuk melihat sunset.

1. Istana Ratu Boko Dengan Nuansa Romantis 


image source : nyaratuboko.com

Keindahan sunset di istana Ratu Boko sangat exotic. Berpose dibawah keindahan arsitektur Ratu Boko ditambah dengan indahnya sunset, membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk prewedding. Bagi kamu yang belum pernah  mengunjungi tempat ini, tempat ini bisa menjadi referensi buat kamu kunjungi.
Lokasi ratu boko juga tidak terlalu jauh dari kota Yogyakarta yaitu di Desa Sambireja, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk kamu yang suka keindahan sunset, kamu wajib nih kunjungi ratu boko.

2.  Kalibiru Dengan Pemandangannya Yang Menawan Dari Atas Pohon Pinus

image source : photo-awankt.blogspot.com

Sunset disini benar-benar beda guys. Sangat "WOW" pokoknya. Bagi kamu yang sangat menyukai suasana sunset, tempat ini wajib kamu kunjungi guys. Kamu harus menaiki pohon pinus dulu untuk mendapatkan sunset yang luar biasa bagusnya, tapi jangan khawatir ada tangganya kok. Kalibiru berlokasi di Hargowilis Kokap, Kulonprogo guys. Kalau kamu mau ke kalibiru, kami sarankan kendaraan kamu dalam kondisi prima ya karena medan yang ditempuh menanjak.
Tapi bagi kamu yang takut ketinggian, lebih baik kamu cari tempat yang lain untuk menikmati sunset.

3.Embung Gunung Api Purba Nglanggeran  Dengan Kilauan Sunsetnya 

image source : tentanggk.com

Embung gunung api nglanggeran berada di gunung kidul nih guys, kalau kamu berangkat dari kota yogyakarta, kira-kira kamu membutuhkan waktu 45 menit dengan kecepatan sedang-sedang saja. Embung gunung api purba sangat menawan di kala senja. Pancaran mega merah terlihat diatas permukaan embung, jadi terlihat "WOW" banget sunsetnya.


4. Candi Plaosan Juga Tidak Kalah Romantis 

image source : ulinulin.com

Candi Plaosan ini lokasinya tidak jauh dari prambanan lho guys. Dari arah prambanan kamu ke utara sedikit lalu ambil kanan lalu lurus aja nanti kamu akan menjumpai candi plaosan. Dengan bangunan candi yang tidak hanya satu, kamu bisa berpose diantara candi dengan kilauan senja yang menawan.

5. Pantai Pok Tunggal, Pantai yang Menawan di Senja Hari 

image source : www.pasirpantai.com
Untuk kamu yang suka mengunjungi pantai, pantai Pok Tunggal ini bisa jadi refensi kamu untuk menikmati sunset lho. Pantai pok Tunggal berada di kawasan pantai Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya tidak berjauhan dari pantai-pantai lainnya. Terbenamnya matahari di ufuk barat membuat air pantai berkilauan di tambah dengan indahnya langit sore, suasana ini sangat cocok untuk bersama-sama teman maupun kekasih. 

Nah, itu beberapa tempat referensi buat kamu yang suka dengan keindahan terbenamnya matahari. Tempat-tempat tersebut juga sangat cocok lho  untuk prewedding ^_^

Post a Comment

Post a Comment