Tidak Dapat Jauh Dari Gadget?.. Hati-hati, Mungkin Kamu Terjangkit Nomophobia - bukan.info

Nomophobia - Apa si yang dimaksud dengan Nomophobia?.. Nomophobia, merupakan sejenis phobia yang ditandai dengan ketakutan yang sangat berlebihan, jika seseorang terjadi kehilangan ponsel atau gatgednya. Orang menderita Nomophobia ini akan selalu hidup dalam gundah gulana dan menyebabkan kekawatiran dalam meletakkan gadgetnya, sehingga dia akan selalu membawa  gatgetnya kemanapun dia pergi. Mau makan, ingat gadget, mau kekamar kecil, bawa gadget, mau ujian, mainan gadget, mau shalat bawa gadget. *gak sekalian nikah aja tuh sama Gadgetnya, dijadiin istri atau suami,, :D hehee

Nah, untuk mengetahui apakah kamu termasuk orang yang Nomophobia atau tidak, berikut ini bukan.info akan menjelaskan menganai 5 ciri-ciri Nomophobia. Oke langsung saja kita simak bersama ya, monggo,, :D


1. Mendadak Bad Mood Saat Tidak Ada Sinyal Atau Internet Di Dekatmu

Mendadak Bad Mood
http://1.bp.blogspot.com

Salah satu ciri orang yang Nomophobia, maka dia akan mendadak bad mood saat tidak ada sinyal atau jaringan internet. Dia akan menjadi panik dan tidak konsentrasi dalam menjalankan aktifitasnya. Alhasil, pekerjaannya tidak akan bisa selesai secara maksimal, atau bahkan justru akan terbengkalai atau tidak terselesaikan.

2. Panik, Jika Gadget Tidak Ada Pada Genggaman Anda


Panik Tak Pegang Gadget
http://www.midaskomunika.com
 
Biasanya, orang yang nomophobia, dia akan menjadi sangat panik ketika sebentar saja tak memegang gadgetnya. Ketika Gadgetnya tertinggal disuatu tempat, maka dia akan merasa seolah-olah separuh jiwanya ada yang hilang dan dia merasa menjadi orang yang tidak sempurnya. *wuih,, ngeri ya kalau sudah begini, Gadget jadi pasangan hidup yang selalu mendampingi hari-harinya, hehee

3. Gemar Selfie, Update Status Tiap Hari, Bahkan Tiap Jam Atau Tiap Menit

Selalu Shelfie
http://img.antaranews.com

Tiada hari tanpa Selfie. Mungkin itulah kalimat singkat yang dapat menggambarkan salah satu ciri orang yang nomophobia. Dia gemar sekali berfoto selfie, update status hampir tiap hari, bahkan tiap jam ataupun tiap menit. Dia ingin selalu eksis dan mendapatkan perhatian banyak orang, khususnya warga dunia maya.
4. Siap Sedia Powerbank Untuk Menjaga Agar Gadget Tidak Mati

Sedia Powerbank
http://www.jakartanotebook.com

Kemana-mana bawa Powerbank. Katanya si, untuk menjaga agar tidak kehabisan baterai. Ada pepatah yang mengatakan, Sedia payung sebelum hujan, sedangkan untuk orang yang nomophobia, maka dia akan mengubahnya menjadi, Sedia powerbank sebelum gadget mati. Powerbank sudah menjadi bagian dari kelengkapan yang harus dibawa dalam aktifitas sehar-hari.

5. Ketika Bagun Tidur, Hal Pertama Yang Dicek Adalah Gadget


Bangun Tidur, Cek Gadget

http://sidomi.com




Nah ini nih yang sangat sering terjadi pada orang yang nomophobia. Setiap bangun tidur, yang ada dalam ingatannya adalah Gadgetnya. Jadi, saat pertama kali membuka mata, maka ia akan mencari Gadgetnya dan mengecek apakah ada pesan atau hanya sekedar membuka jejaring sosial miliknya.



Demikian tadi beberapa ciri orang yang nomophobia. Sebagai seseorang yang hidup di era teknologi informasi yang terus berkembang semakin pesat, maka sebaiknya kita harus bisa mengontrol diri kita kaitannya dengan pemanfaatan Gadget ataupun barang elektronik lainnya. Kita harus bisa memanfaatkan teknologi dengan baik, mengendalikannya untuk membantu meringankan aktifitas kita sehari-hari, bukan justru dikendalikan oleh teknologi tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat ya, terimakasih.. :)