6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio

6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio - Dalam dunia sekarang ini fotografi digital merupkan permintaan yang lebih besar dan kemungkinan untuk mengambil foto yang unik dan berbeda.

Seiring waktu, setiap fotografer akan mengembangkan sendiri "contekan" mereka teknik yang mereka temukan merupakan teknik yang menyenangkan, dan yang lebih penting, bahwa klien mereka dapat menggunakannya. Ada banyak teknik dan gaya untuk diversifikasi portofolio Anda, tapi di sini ada 6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio

Yuk baca 6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio

Baca juga - Penjelasan Tentang Mode Kamera DSLR Untuk Pemula

6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio
Source Image : dfs.com


Masukan Diri Anda di Gambar
Anda melihat pemandangan yang indah dan pikir satu-satunya hal yang dapat meningkatkan itu adalah memiliki seseorang di dalam foto anda, untuk menyampaikan rasa menarik. Tapi, Anda belum melihat satu orang di jam tertentu dan tidak mungkin untuk melihat siapa pun dalam waktu dekat. Ini adalah ketika Anda dapat model sendiri, dan menempatkan diri di foto.


  1. Cukup mengatur kamera pada tripod dan terpasang kabel rilis Anda.
  2. Bekerja dimana dan bagaimana Anda akan muncul dalam foto (duduk, bersandar, dll).
  3. Susun foto dan mengambil tembakan percobaan untuk memastikan pencahayaan dan komposisi pekerjaan.
  4. Mengatur timer pada rilis Anda untuk cukup beberapa detik untuk memungkinkan untuk sampai ke tempat Anda perlu untuk mendapatkan (saya menemukan bahwa 10 detik lebih dari cukup).
  5. Tekan rilis memulai timer, kemudian masuk ke posisi (mengambil waktu Anda, Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak waktu jika Anda perlu).
  6. Lihatlah hasil pada kamera Anda dan membuat penyesuaian yang diperlukan (di mana Anda berdiri, dll).
  7. Ulangi proses ini sampai Anda puas dengan hasilnya.


Ini akan mengambil sedikit trial and error, tapi kuncinya adalah untuk memastikan foto terlihat alami. Hal yang besar tentang menempatkan diri dalam tembakan adalah bahwa Anda juga memiliki model release (menyediakan tidak ada orang lain di foto).

Tilt-Shift Photography
Tanpa masuk ke detail besar, jenis fotografi, juga dikenal sebagai efek diorama atau miniatur, pada dasarnya adalah sebuah teknik yang menggunakan ilusi kabur bagian dari foto itu, untuk mengubah adegan dunia nyata menjadi sesuatu yang tampak seperti model miniatur. Efek ini dapat baik dibuat saat mengambil foto dengan menggunakan lensa tilt-shift, atau lebih umum, pasca-produksi menggunakan Photoshop atau Lightroom (ada banyak di tutorial yang menunjukkan langkah-demi-langkah proses yang tersedia).

6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio
Source Image : dfs.com

Foto yang diambil dari sudut pandang yang tinggi melihat ke bawah bekerja terbaik (tidak langsung dari atas), dan Anda perlu memastikan bahwa titik utama kepentingan tajam, seperti yang akan bekerja dalam kontras dengan bagian kabur dari gambar. Percobaan dengan beberapa foto yang Anda miliki dan Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya.


Siluet
Salah satu aspek besar foto-foto yang memanfaatkan siluet adalah bahwa hal itu menyederhanakan foto itu ke tingkat dasar, menunjukkan subjek dalam format dua dimensi. Tidak ada tekstur, hanya gambaran umum dari subjek. Untuk menangkap siluet sukses Anda perlu menemukan topik yang mudah dikenali dalam format dasar ini (yakni orang, bangunan, dll).

Cukup menyusun foto menjaga matahari di depan Anda (tidak harus berada di belakang subjek), dan jika siluet Anda tidak cukup gelap, berhenti turun kecepatan rana beberapa berhenti (menembak dalam mode Manual, atau penggunaan -2 Kompensasi Eksposur di Aperture atau Shutter Priority) sampai Anda mendapatkan efek yang diinginkan. Ingat untuk memastikan Anda mematikan flash. Waktu terbaik untuk siluet adalah pada awal atau akhir hari, ketika matahari rendah di langit.

6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio
Source Image : dfs.com


Menggunakan Motion Blur
Blur adalah cara yang benar-benar fantastis menambahkan dinamika untuk sebuah foto. Apakah itu kabur dari pergerakan benda-benda, orang-orang berjalan, bermain olahraga atau menari, air, awan di langit, atau bahkan jalan cahaya dari mobil yang lewat di malam hari, sebuah foto dengan blur yang benar dapat berdiri di portofolio apapun. Fotografi digital membuatnya sangat mudah untuk bereksperimen dengan blur. Kuncinya adalah untuk memastikan bahwa itu tampak disengaja, dan tidak seperti kamera yang goyang.

Untuk menangkap apapun blur Anda akan perlu untuk bermain-main dengan kecepatan rana. Sederhananya, semakin lambat kecepatan rana, semakin gerakan Anda akan menangkap, dengan demikian berarti lebih blur. Tergantung pada kecepatan obyek, dan juga visi kreatif Anda, Anda akan membutuhkan kecepatan rana yang berbeda. Blur biasanya bekerja terbaik jika ada bagian yang tajam pada foto yang kontras terhadap blur, sehingga ketika menggunakan shutter lambat kecepatan Anda akan sering dan perlu adanya tripod.

6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio
Source Image : dfs.com


Efek Bleached
Ini adalah salah satu efek yang telah ditetapkan Lightroom yang saya suka menggunakan jenis tertentu Foto. Biasanya untuk potret di mana cahaya cukup datar dan tidak menarik, dan saya merasa foto terasa berpasir, keras, dan bisa mendapatkan keuntungan dari nada diredam. Ada banyak efek preset yang berbeda di Lightroom, dan kadang-kadang hal itu layak memiliki sebuah film melalui mereka untuk melihat apakah ada yang dapat meningkatkan foto. Seperti biasa, hal besar adalah bahwa Anda selalu dapat kembali ke aslinya.

6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio
Source Image : dfs.com


Angles yang Unik 
Menangkap foto unik menjadi lebih bagus dan tentunya lebih sulit, jadi kadang-kadang Anda benar-benar harus berpikir di luar kendali dan jelas mata-tingkat tembakan. Dapatkan di atas benda-benda dan mereka terlihat sangat berbeda. Dapatkan dekat dengan mereka dan Anda mulai untuk menangkap rincian yang orang biasanya tidak melihat. Berjongkok dan menangkap sudut rendah, tiba-tiba adegan mengambil tampilan yang sama sekali berbeda. Lain kali Anda telah menangkap foto pertama, melampaui itu dan menangkap beberapa lagi, tapi pada sudut yang sama sekali berbeda.

6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio
Source Image : dfs.com

Daftar ini tidak berarti semua mencakup. Fotografi inframerah, HDR, fotografi hitam dan putih, daftar berjalan dan terus. Yang penting adalah untuk bereksperimen dan mencoba teknik-teknik baru yang Anda nikmati, menemukan menyenangkan, dan juga membantu hasil akhir. Seiring waktu Anda akan membangun satu set teknik dan Anda akan aktif mengambil foto untuk digunakan dengan teknik tersebut.

Baca selengkapanya - sbr