Harga dan Spesifikasi Google Pixelbook 12.3-Inch dengan 2 in 1

"Laptop belum berevolusi," kata Matt Vokoun dari Google, saat ia meluncurkan Google Pixelbook di sebuah acara media di San Francisco pada hari Rabu. Google PixelBook bertenaga Chrome OS cepat dan aman, kata eksekutif. Ini juga sangat kompak dengan tubuh kurus 10mm dan beratnya hanya 1 kilogram. Google Pixelbook juga merupakan laptop pertama, katanya, untuk menampilkan Google Asisten, asisten virtual bertenaga AI milik perusahaan. Ini juga dilengkapi dengan pena pintar.



Pixelbook baru ini menampilkan layar 12,3 inci dan hadir dalam tiga konfigurasi. Ini dimulai pada $ 999 (kira-kira Rp. 13,4jutaan), dengan Pixelbook Pen dihargai $ 99 (kira-kira 1,3jutaan). Perusahaan tersebut mengatakan akan mulai mengizinkan pelanggan melakukan pre-order laptop mulai hari Rabu itu sendiri. Ini akan mulai dijual pada 31 Oktober. Google Pixelbook memiliki layar 12,3 inci dengan resolusi Quad HD dan kerapatan piksel 235ppi, dan mendukung hingga 16GB RAM dan SSD hingga 512GB; pembeli dapat memilih antara opsi prosesor Core i5 dan Core i7. Ini memiliki baterai 10 jam, dan menggunakan pengisi Tipe USB C; fitur Tethering Instannya memungkinkan Chromebook terhubung secara otomatis dengan koneksi Internet dari ponsel Pixel pengguna tanpa adanya koneksi Wi-Fi.

"Anda bisa melipat keyboard di bawahnya, Anda bisa menggunakannya sebagai tablet Ini adalah laptop convertible pertama yang terasa alami untuk digunakan. Entah Anda ingin menggunakan perangkat ini di kelas, kantor, atau di pesawat, perangkat ini untuk Anda, "Kata Vokoun. Karena itu juga berlipat ganda sebagai tablet, kata Vokoun, ada pulpen untuk mengikuti dengan Google Pixelbook.



Pena tersebut meniru beberapa fitur yang ditawarkan Microsoft dengan Surface Pen pada jajaran perangkat komputasi Surface-nya. Seseorang dapat dengan cepat mencatat menggunakan pena Pixelbook, dan juga mengedit foto di Adobe Photoshop. Pena menawarkan yang terbaik di industri 10ms latency, kesadaran sudut 60 derajat, dan lebih dari 2.000 tingkat tekanan sensitif.

Bahkan saat Chromebook mendapatkan daya tarik di pasar pendidikan dan di kalangan penggemar, jajaran laptop perusahaan mereka tertinggal, menurut data dari perusahaan riset pemasaran. Google berharap bisa mengubahnya tahun ini.