10 Makanan yang Bisa Membuat Anak Anda Lebih Cerdas

Anak-anak bisa jadi pemilih dalam hal makanan. Mereka tertarik pada makanan yang terlihat bagus, atau makanan cepat saji seperti mie, keripik, dan lain-lain. Tapi makanan ini sama sekali tidak berkontribusi baik terhadap kesehatan atau pertumbuhan fisik dan mental mereka. Penting untuk memberi makan anak-anak Anda dengan diet sehat, yang kaya akan semua nutrisi dan vitamin penting.



Apalagi, anak-anak, ketika pada usia yang baru lahir, juga harus diberi makan dengan makanan yang membuat mereka mental kuat dan cerdas. Jadi, inilah daftar makanan yang akan membuat anak-anak Anda pandai yang selalu Anda inginkan:

1. kenari


Kenari adalah sumber Omega 3 yang hebat, yang menghasilkan keajaiban sebagai pendorong otak. Mereka memproduksi DHA, yang merupakan komponen penting dari sistem saraf.

2. Alpukat


Meskipun alpukat mungkin tidak mudah didapat di pasar terdekat Anda, pastilah ada sesuatu yang layak dilakukan ekstra untuk ditemukan. Mereka dikemas dengan lemak baik, yang sangat penting untuk perkembangan otak yang tepat selama masa kanak-kanak.


3. Apel


Pernah mendengar pepatah "apel sehari membuat dokter pergi"? Nah, buah manis dan juicy ini juga bagus untuk otak anak anda. Apel terdiri dari quercetin antioksidan, yang telah terbukti melawan tanda-tanda penurunan keterampilan mental dan membuat anak Anda terfokus dan waspada.


4. Oatmeal


Oatmeal kaya akan berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Juga, gandum dikenal untuk memotong kolesterol jahat dalam aliran darah anak Anda, sehingga membersihkan arteri otak dan meningkatkan daya ingat.


5. Telur


Telur bisa menjadi makanan kenyamanan terbaik untuk Anda dan anak Anda. Mudah dimasak, memiliki banyak varian dan bergizi sekaligus lezat sekaligus. Bagi otak, kuning telur membantu pembentukan neurotransmiter asetilkolin. Acetylcholine memfasilitasi komunikasi antar sel dan memperbaiki ingatan pada anak-anak.

6. Yogurt


Yogurt juga lezat dan kaya kalsium dan protein. Sementara lemak baik dalam yogurt sangat penting untuk perkembangan otak, probiotik di dalamnya telah terbukti meningkatkan mood yang lebih baik, terutama saat anak Anda mengalami banyak temperamen.


7. Sayuran berdaun hijau


Sayuran sayuran hijau harus menjadi komponen penting makanan anak Anda. Mereka membantu melindungi otak dari radikal berbahaya. Mereka juga memfasilitasi fungsi neurologis dalam tubuh.

8. Ikan


Sesekali, ada baiknya jika Anda menyajikan ikan untuk anak-anak Anda. Ikan berlemak seperti salmon memiliki kandungan omega-3 asam lemak tinggi yang merupakan kebutuhan penting bagi perkembangan otak.


9. Minyak zaitun


Anak-anak hampir tidak akan tahu apakah Anda mengganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun. Tingginya asam lemak monounsaturated, merupakan kebutuhan penting lainnya untuk perkembangan otak.

10. Almond


Selain asam lemak, almond mengandung protein, yang memperbaiki sel otak yang rusak dan menjaga agar otak anak Anda tetap berfungsi sebaik mungkin.

Pencarian yang sama

  • makanan untuk kecerdasan otak bayi
  • nutrisi otak agar anak cerdas
  • makanan yang membuat otak cerdas dan pintar
  • vitamin agar otak anak cerdas
  • susu untuk kecerdasan otak anak
  • vitamin untuk kecerdasan otak anak
  • ikan yang bagus untuk otak anak
  • makanan untuk kecerdasan otak bayi usia 6 bulan