10 Makanan Menakjubkan yang Akan Membantu Anda Melawan Rasa Sakit Lebih Baik dari pada Obat-obatan

Terkadang, bahkan obat-obatan tidak membantu menurunkan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang dialami seseorang dalam penyakit kronis. Sementara pil mengurangi rasa sakit sementara, mereka bisa menjadi kecanduan dan memiliki efek samping juga. Misalnya, jika seseorang merasakan rasa sakit yang luar biasa pada kram menstruasi, merasa sakit seperti Spa herpes bisa membantu mengurangi rasa sakit pada saat itu juga. Namun, Anda akan merasakan kebutuhan untuk memiliki obat yang sama pada saat Anda merasakan kram, atau rasa sakitnya.



Kadang, lebih baik beralih ke pengobatan alami dan rumahan dan mencoba mengatasi rasa sakit dengan alternatif lain. Jadi, berikut daftar makanan yang bisa membantu Anda dengan ketidaknyamanan dan rasa sakit karena penyakit kronis:

1. Jahe

Obat tradisional pokok, jahe diketahui bisa terbebas dari sakit tenggorokan, batuk dan pilek. Akar yang tajam juga memiliki beberapa sifat menenangkan perut yang dapat membantu dalam mengatasi kram menstruasi dan otot-otot yang sakit.



2. Blueberry

Iya nih! Buah-buahan kecil yang berair ini memiliki antioksidan yang membantu dalam memerangi peradangan dan mengurangi rasa sakit.



3. Biji labu

Biji labu atau pepitas kaya akan magnesium, yang membantu dalam mengatasi migrain. Biji labu juga terbukti bisa mengobati osteoporosis.



4. Salmon

Makanan kaya asam lemak super omega-3 ini, dianggap sehat untuk jantung dan juga memiliki khasiat yang membantu menghilangkan nyeri sendi dan bahkan rasa sakit yang dialami artritis.



5.Kunyit

Bumbu obat ini sangat membantu dalam menangani banyak proses dalam tubuh, termasuk peradangan. Sesuai penelitian yang dilakukan pada orang-orang yang menderita rheumatoid arthritis dan osteoarthritis, orang bisa berjalan lebih baik (tanpa efek samping obat-obatan) karena kunyit, dibandingkan dengan pengobatannya.



6. Ceri

Antioksidan dan sifat anti-inflamasi ceri membantu mengurangi rasa sakit otot.



7. Minyak zaitun

Minyak zaitun extra-virgin terdiri dari lubricin, yang membuat persendian meluncur dengan lancar dan melindungi tulang rawan agar tidak mogok.



8. Cabe

Capsaicin (alasan untuk panas dalam cabe) memiliki beberapa sifat membunuh rasa sakit. Beberapa penelitian bahkan menyarankan agar makan paprika panas mencegah peradangan pada kulit lebih baik daripada krim.



9. Mint

Mint telah terbukti sama efektifnya dengan obat penghilang rasa sakit yang ditentukan. Selain itu, minyak peppermint membantu mengatasi kram yang menyakitkan, gas dan kembung.



10. Anggur merah

Studi telah menunjukkan bahwa senyawa "resveratrol" dalam anggur merah sangat membantu dalam mengurangi pembengkakan disk yang menyebabkan sakit punggung. Tapi ingat jangan di kosumsi berlebihan ya.