10 Tip dan Trik Chromebook yang membuat segalanya menjadi lebih mudah.

Chromebook adalah pilihan yang sangat bagus jika Anda berencana membeli laptop yang murah namun sangat fungsional.



Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari itu dengan beberapa tip bagus. Sebagai pemula, Anda mungkin merasa agak sulit mengetahui semua fitur tersembunyi Chromebook. Dan inilah 10 Pembahasan kiat dan trik Chromebook terbaik untuk membantu Anda membuat segalanya menjadi lebih mudah.

10 Tip dan Trik Chromebook yang Bermanfaat


Gunakan Goodies Chrome

Ini adalah saran pertama setelah membeli Chromebook atau laptop yang menjalankan Chrome OS. Chromebook hadir dengan beberapa hadiah gratis yang berguna untuk memungkinkan Anda mendapatkan yang terbaik darinya. Gratis yang tersedia dengan Chromebook baru adalah:

  1. Ruang Google Drive 100GB gratis selama 2 tahun
  2. Dapatkan percobaan gratis 60 hari ke Google Play Musik Akses Lengkap
  3. Dan 12 tiket gratis untuk internet Gogo Inflight

Namun, ingat bahwa tawaran ini berlaku selama 60 hari setelah Anda mengintegrasikan akun Google dengan Chromebook dan akan kedaluwarsa setelah itu. Jadi, pastikan untuk menggunakan barang gratis sebelum itu.

Shortcut Keyboard

Pintasan keyboard selalu membantu dan membantu Anda menyelesaikan tugas lebih cepat dan mudah. Jadi, kita semua cenderung menggunakan shortcut keyboard daripada menggunakan mouse dan trackpad lagi dan lagi. Dan untungnya, Chromebook menawarkan banyak pilihan cara pintas keyboard. Sangat sulit untuk menghafal semuanya. Cukup tekan Ctrl + Alt +? Dan Anda akan disuguhi overlay keyboard beserta semua fungsi dan cara pintas keyboard.



Cara Screenshot

Anda dapat mengambil tangkapan layar di Chromebook baru dengan mudah seperti di semua komputer lain. Screenshots sangat membantu dan dibutuhkan dalam banyak situasi. Jika Anda memiliki Chromebook, tekan dan tahan tombol Ctrl lalu ketuk tombol pengalihan tugas. Itu saja, ini akan mengambil tangkapan layar dan tangkapan layar tersimpan akan tersedia di aplikasi File.

Akses ke Info Sistem

Ada kalanya kita semua perlu memiliki gambaran rinci tentang sistem seperti CPU, memori, RAM dan lain-lain. Proses untuk memiliki akses ke informasi sistem sangat sederhana, cukup ketik 'chrome: // system' di Mahakotak dan itu akan menunjukkan GUI di browser web yang berisi semua informasi yang dibutuhkan mengenai CPU, memori, sesi X dll.




Aktifkan OK Google

Asisten suara Google Asisten tersedia di setiap smartphone Android. Dan untungnya, asisten ini sekarang juga terintegrasi ke Chromebook. Anda hanya perlu mengaktifkannya. Fitur ini tersedia di menu pengaturan. Jadi, pergi ke pengaturan dan di bawah judul pencarian, Anda akan melihat opsi OK Google. Cukup centang kotak di sampingnya dan asisten Suara akan siap membantu Anda kapan saja.

Aktifkan OS Chromebook Menggunakan Smartphone

Anda dapat membuka kunci Chromebook melalui ponsel cerdas. Ini jelas merupakan tip Chromebook yang sangat baik yang memungkinkan Anda membuka kunci Chromebook hanya dengan mengeklik avatar pengguna Chromebook. Tapi Anda harus terlebih dahulu mengaktifkannya dari pengaturan. Jadi, buka menu setelan di Chromebook Anda dan ketuk opsi 'Tampilkan Setelan Lanjutan'. Sekarang masuk ke Smart Lock> Set up dan kemudian pasangkan ponsel dengan Chromebook melalui Bluetooth. Itu dia. Lain kali hanya membawa ponsel Anda dalam jangkauan dan Chromebook dapat dibuka dengan mudah melalui smartphone.

Gunakan Tiga Fingers Untuk Menutup Tab dan Open Links

Kami biasanya cenderung menutup tab dan membuka tautan di tab latar belakang dengan mengeklik kanan mouse dan memilih opsi yang diperlukan. Tetapi jika Anda memiliki mouse dengan tombol tengah yang dapat diklik atau dengan mengaktifkan Chromebook Anda, semuanya dapat dilakukan dengan lebih cepat. Anda dapat dengan mudah dan cepat menutup tab dan link di latar belakang menggunakan tiga jari Anda. Inilah cara melakukannya. Cukup klik pada link di pertanyaan dengan ketukan tiga jari Anda dan hanya itu, itu akan membuka link di latar belakang. Begitu juga, cukup arahkan kursor ke tab yang ingin Anda tutup dan ketuk ketiga jari Anda untuk menutupnya.

Mengatur Gmail di Omnibar

Jika Anda cenderung sering menggunakan Gmail di Chromebook, mengapa tidak mengaturnya di Chromebook Omnibar yang merupakan barang yang sangat hebat. Anda bisa menambahkan mesin pencari khusus untuk situs tertentu di Omnibar. Ini akan menawarkan semua rincian yang dibutuhkan sehingga kebutuhan untuk mengunjungi situs ini, lagi dan lagi, telah dieliminasi. Hal ini bisa dilakukan untuk situs manapun yang anda pakai banyak. Di sini kita mengambil contoh Gmail untuk mengaturnya di Omnibar. Klik kanan pada mesin pencari Edit Omnibar> Gulir ke bawah ke bawah. Di sini Anda akan mendapatkan tiga bidang di mana Anda perlu memasukkan rincian berikut.


  1. Nama: Gmail
  2. Keyword: Masukkan apapun yang anda inginkan
  3. URL: https://mail.google.com/mail/ca/u/0/#search/%s


Sekarang tekan selesai dan itu saja.

Barrel Roll

Mau bersenang-senang? Nah, tekan saja Ctrl + Alt + Shift + Reload dan nikmati roll barrel. Ini tidak akan mempengaruhi tugas Anda, melainkan Anda dapat dengan mudah melakukan apa yang Anda lakukan. Buka satu atau dua jendela di Chromebook Anda dan ketuk keyboard yang disebutkan bersama untuk bersenang-senang.

Bersihkan Perangkat Anda dengan Menggunakan Powerwash

Jika Chromebook Anda tidak merespons dengan benar dan Anda ingin menyetel ulangnya, gunakan Powerwash dan Chromebook Anda akan mendapatkan awal yang baru. Ini akan menghapus akun Google beserta semua informasi lainnya di laptop. Powerwash tersedia di Chromebook itu sendiri dan Anda tidak perlu mendownloadnya dari manapun. Cukup menuju pengaturan dan cari Powerwash. Ini akan tersedia di setting Advanced juga. Setelah Anda mendapatkan pilihan di bagian bawah, ketuk dan reboot akan dimulai. Butuh beberapa menit dan Chromebook Anda akan mendapatkan awal yang baru.

 Ini adalah 10 tips dan trik Chromebook yang berguna. Gunakan mereka dan Anda akan menjadi master dalam menangani Chromebook Anda dengan waktu. Juga, ada lebih banyak fitur tersembunyi dan Anda akan mempelajarinya semua saat Anda terus menjelajah perangkat lebih dan lebih.