5 Kondisioner Rambut Alami Yang Bisa Anda Buat Di Rumah

Rambut kering, keriting, rusak dan tidak terkendali, ini adalah mimpi terburuk dari seseorang!

Dengan segala macam polusi, kotoran dan racun di atmosfer, menjaga kesehatan rambut adalah satu tugas berat. Ada sejumlah produk perawatan rambut seperti kondisioner yang tersedia di pasaran namun tidak selalu layak untuk mengandalkan produk kimia. Nutrisi yakin adalah bagian dari itu tapi membutuhkan lebih dari itu. Hal ini membutuhkan pengkondisian yang tepat!



Pengkondisian yang tepat memegang peranan penting dalam pengelolaan dan perbaikan rambut yang rusak, dan oleh Kondisioner kami tidak mengacu pada Kondisioner bermerek di pasaran. Kami mengacu pada Kondisioner alami yang bisa Anda siapkan hanya dengan bahan di dapur Anda.

Begini cara menyiapkan Kondisioner sendiri di rumah dengan bahan sederhana.

1. Kelapa dan madu



Bahan:-

  1. Minyak kelapa
  2. Madu
  3. Curd
  4. Air mawar (jika Anda mau)
  5. Jus lemon


Tuangkan semua bahan ke dalam mangkuk dan aduk rata sampai semuanya digabungkan dengan baik. Sekarang oleskan pada rambut shampoo dan istirahat selama 10 sampai 15 menit. Cuci dengan air.

2. Telur



Yang ini hanya membutuhkan 2 kuning telur. Kocok dua kuning telur dengan benar dan diam. Shampoo rambut Anda dan menerapkan yolks secara menyeluruh. Biarkan istirahat selama 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air dingin. Air hangat tidak boleh digunakan karena bisa memasak kuning telur.

Tip tambahan: Tambahkan satu sendok teh minyak sawo untuk menghilangkan bau kuning dan menjengkelkan.

3. Cuka sari apel



Bahan:

  1. 2 sendok makan ACV
  2. 1 sendok makan madu
  3. air


Tambahkan semua bahan ke mangkuk dan aduk dengan baik sampai semua bahan bergabung. Shampoo rambut Anda dan tuang Kondisioner melalui rambut Anda. Jangan mencuci rambut setelah ini.

4. Pisang, madu dan minyak zaitun



Bahan:

  1. 1 pisang
  2. 2 sendok makan madu
  3. 2 sendok makan minyak zaitun


Campurkan semua bahan dengan baik ke dalam blender untuk membentuk pasta halus. Oleskan dengan baik pada rambut Anda dan diamkan selama setengah jam. Pisang bisa menempel pada rambut Anda jadi cuci rambut dengan baik dengan sampo.

5. Telur, yogurt dan mayo



Bahan:

  1. 1 butir telur
  2. 1 cangkir mayo
  3. 1 cangkir yogurt tawar


Campur bahan sampai semuanya tergabung secara merata. Oleskan dengan baik pada rambut Anda dan diamkan selama 40 menit. Cuci bersih setelah mengering dengan air suam-suam kuku atau air normal. Gunakan sampo ringan setelah ini.