9 Tips Kebugaran Terbaik untuk Musim Panas

Kesehatan dan kebugaran bisa menjadi pertarungan yang sulit karena Anda harus mengikuti rutinitas dan menjadikannya bagian dari gaya hidup Anda untuk melihat manfaat utamanya. Mari mulai mengerjakan tujuan kebugaran kita dan mulai bugar.



Rekomendasi ini dapat membantu Anda mendekati tujuan kesehatan dan kebugaran yang Anda tetapkan untuk diri Anda sendiri. Anda akan terkejut betapa sedikit waktu yang dibutuhkan untuk merasakan perbedaan dalam tubuh Anda hanya dengan beberapa perubahan kecil.


  1. Jangan perlakukan program kebugaran Anda sebagai tujuan jangka pendek yang ingin dicapai. Ambillah sebagai cara hidup. Kunci untuk menjaga berat badan, menurunkan berat badan dan kebugaran adalah untuk meningkatkan tingkat aktivitas harian Anda. Menaiki tangga daripada lift, berjalan daripada mengemudi bila memungkinkan, memang membantu membuat perbedaan. Jalan-jalan bagus di sekitar lingkungan sekitar atau taman terdekat adalah cara yang bagus untuk tetap fit, mengurangi stres, meningkatkan respons gula darah, dan membantu metabolisme yang sehat. Berjalan-jalan setelah makan malam dapat membantu pencernaan yang sehat, sekaligus meningkatkan metabolisme. Berjalan telah terbukti membantu orang menghilangkan stres, memungkinkan Anda untuk berfokus pada kesehatan fisik dan mental Anda. Ini adalah saat yang tepat untuk bersantai dan merawat tubuh Anda setelah hari yang panjang.
  2. Lakukan latihan aerobik yang merupakan latihan yang membuat detak jantung Anda maksimal. Mereka akan meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menangani aktivitas fisik dan membuat Anda lebih sehat. Latihan aerobik akan membantu Anda menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh. Anda bisa bersepeda, yang merupakan cara terbaik untuk berolahraga dan berada di luar. Cobalah jogging atau kecepatan berjalan atau berenang, yang merupakan cara terbaik untuk mengatasi seluruh tubuh Anda.
  3. Latihan kekuatan mungkin menjadi salah satu komponen yang paling bermanfaat dalam berolahraga. Apakah tujuan Anda adalah mempertahankan kekuatan Anda saat ini, meningkatkan massa otot tanpa lemak, atau mengurangi massa lemak, mengangkat beban dan menerapkan ketahanan pada tubuh Anda sangat penting bagi kesehatan Anda. Bertujuan melatih kekuatan selama 30 menit sekitar 2-3 kali setiap minggunya.
  4. Peregangan otot kita penting dalam menjaga kelenturan dan tetap bugar. Ada banyak jenis peregangan dan otot yang sulit untuk direntangkan - mulai dari meregangkan leher sampai betis Anda; Setiap kelompok otot sama pentingnya dengan yang lainnya. Saat peregangan statis, penting untuk menahan peregangan setidaknya selama tiga puluh detik untuk memungkinkan otot rileks dan oksigen masuk ke otot. Bangun di pagi hari dan mulai dengan beberapa peregangan dasar adalah cara yang bagus untuk membangunkan tubuh Anda, meningkatkan fleksibilitas, dan tetap bugar.
  5. Ketika berbicara tentang kebugaran penting untuk diingat bahwa 70-80% kesuksesan berasal dari nutrisi. Jika Anda perlu menurunkan berat badan untuk mendapatkan bentuk tubuh, Anda perlu menciptakan defisit kalori. Ini berarti Anda akan makan lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan untuk menjaga berat badan Anda, sehingga tubuh Anda mulai membakar lemak. Singkatnya Anda harus menghindari makanan olahan, meminimalkan gula, garam dan lemak tidak sehat; meningkatkan protein tanpa lemak dan meningkatkan konsumsi buah dan sayuran Anda. Tetapkan tujuan gizi mingguan untuk diri Anda sendiri dan lihat apa yang dapat Anda capai! Jangan mengikuti diet fad bukan menjadikan makanan sehat sebagai bagian dari gaya hidup Anda.
  6. Pernah heran mengapa dokter menganjurkan agar Anda mengkonsumsi 6-8 gelas air setiap hari? Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi dan membantu sel tetap terjaga, air akan mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Ini juga membuat tubuh lebih efisien dalam membakar lemak dan memanfaatkan insulin yang tersimpan, gula darah yang bisa menyebabkan diabetes dan obesitas jika terakumulasi dalam jumlah besar.
  7. Salah satu hal penting untuk tetap sehat adalah mendapatkan tidur yang nyenyak. Tidur tidak hanya memberi Anda energi yang Anda butuhkan untuk berolahraga secara teratur, ini juga membantu mengatur metabolisme Anda, memperbaiki otot Anda dan meningkatkan penampilan Anda. Bertujuan untuk setidaknya 7-8 jam setiap malam, dan Anda akan menjadi orang yang lebih sehat, lebih bugar dan lebih bahagia secara keseluruhan.
  8. Sementara kebanyakan orang membiarkan pekerjaan, keluarga, pertunangan sosial dan prioritas lainnya menghalangi latihan; benar-benar fit orang membuat olahraga prioritas tidak peduli apa. Ya, ini mungkin berarti harus bangun 15 menit lebih awal saat Anda lebih suka tidur, berolahraga, atau berolahraga meski Anda merasa lebih sibuk daripada yang bisa Anda tangani. Tapi begitu Anda membangun kebiasaan itu, sebenarnya menjadi lebih sulit untuk tidak berolahraga karena Anda terbiasa memprioritaskannya dalam kehidupan Anda.
  9. Temukan pasangan kebugaran! Studi telah menunjukkan jika Anda memiliki orang lain yang mendorong Anda dan melakukan latihan dengan Anda, maka akan lebih mudah untuk tetap pada jalurnya. Memiliki pasangan kebugaran membantu Anda tetap bugar, mencapai tujuan Anda dengan lebih mudah dan tetap termotivasi.