Bagaimana Cara Memperbaiki Masalah Kinerja pada Google Pixel 2

Google Pixel 2 adalah ponsel kelas atas yang telah dimuati dengan beberapa fitur cemerlang. Anda bisa mendapatkan ponsel Android Oreo 8.0 dari kemasannya. Diluncurkan hanya beberapa bulan yang lalu telepon beroperasi pada Snapdragon 835 dengan RAM 4GB. Dengan prosesor yang sehebat ini Anda bisa mengharapkan ponsel berjalan mulus.



Namun, ada beberapa pengguna yang telah menghadapi masalah dengan kinerja Google Pixel 2. Mari kita lihat bagaimana memperbaiki masalah kinerja Google Pixel 2.

Perbaiki Masalah Kinerja Google Pixel 2



Sebuah smartphone tidak akan melambat begitu cepat. Tapi jika Anda adalah pecinta aplikasi dan permainan maka ada kemungkinan ponsel Anda semakin lesu. Namun, ini bukan sesuatu yang tidak bisa dicegah. Anda dapat meningkatkan kinerja telepon Anda jika Anda mengingat beberapa hal.

  1. Selalu simpan cek pada jumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang. Mereka tidak hanya akan mengkonsumsi energi tapi internet juga.
  2. Ada kemungkinan bahwa ada aplikasi khusus yang menyebabkan pemakaian baterai tidak biasa pada siang hari. Periksa pengaturan Baterai Anda jika ada aplikasi yang menguras energi.
  3. Cara lain untuk memperbaiki masalah kinerja Google Pixel 2 pada perangkat Anda adalah dengan memeriksa telepon Anda untuk aplikasi yang tidak digunakan. Anda mungkin telah menginstal beberapa aplikasi dan dengan waktu banyak dari mereka biasanya dilupakan. Apl ini menggunakan ruang dan baterai. Mencopot pemasangan aplikasi semacam itu dapat meningkatkan kinerja perangkat Anda.
  4. Simpan cek pada penyimpanan telepon Anda. Jika penyimpanan Anda telah melewati lebih dari 90%, Anda harus mempertimbangkan untuk membersihkan beberapa ruang untuk memperbaiki masalah kinerja yang telah Anda hadapi.
  5. Setiap aplikasi memiliki cache mereka sendiri dan saat ini meningkat, Anda mungkin menghadapi kelambanan sistem atau layar beku. Anda dapat menghapus tembolok aplikasi dengan mengikuti metode ini.


Setelan> Aplikasi & Pemberitahuan> Info aplikasi> Lihat semua aplikasi sistem> Klik aplikasi> Penyimpanan> Hapus Cache

Menghapus partisi cache juga membantu meningkatkan Google Pixel 2 Performance Issues.

  1. Matikan perangkat
  2. Tekan dan tahan tombol Power and Volume Down bersamaan sampai telepon bergetar
  3. Ponsel Anda akan menampilkan logo Android
  4. Tekan Tombol Volume sampai Anda melihat Mode Pemulihan ditulis dengan warna merah
  5. Gunakan tombol Power dan restart dalam recovery mode
  6. Gunakan tombol Volume untuk menyorot Wipe Cache Partition dan gunakan tombol Power untuk memilihnya
  7. Anda perlu mengkonfirmasi prosesnya, gunakan tombol Volume sekali lagi untuk memilih Ya dan sekali lagi gunakan tombol Daya untuk konfirmasi
  8. Proses kliring partisi cache akan memakan waktu lama.
  9. Sekali lagi gunakan tombol Volume dan gulir ke bawah ke Reboot System Now dan konfirmasikan dengan menggunakan tombol Power.

Menghapus partisi cache pada ponsel Anda akan membuatnya lebih cepat dan akan menghapus bug dan masalah juga.