ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Kumpulan Kata-kata Mutiara, Puisi dan Ucapan Selamat Hari Ibu Beserta Gambar

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.



Di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother's Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Sejarah Hari Ibu

Hari ibu di Amerika Serikat dirayakan pertama kali pada tahun 1908, ketika Anna Jarvis mengadakan peringatan atas kematian ibunya di Grafton, West Virginia.

Pada tahun 1908, Kongres Amerika Serikat menolak proposal untuk menjadikan Hari Ibu sebagai hari libur nasional. Pada tahun 1911, seluruh negara bagian di Amerika Serikat menjadikan Hari Ibu sebagai hari libur. Pada tahun 1914, Woodrow Wilson menandatangani deklarasi untuk menjadikan Hari Ibu sebagai hari libur nasional.

Ucapan Selamat Hari Ibu yang paling menyentuh hati merupakan sebuah ekspresi cinta yang perlu anda sampaikan untuk ibu anda di tanggal 22 Desember 2016 ini.

Sudah menjadi jadwal tahunan, bahwa pada tanggal 22 Desember di Indonesia dirayakan peringatan Nasional untuk mengenang Hari Ibu.

Kata Mutiara dan Status untuk Hari Ibu

Ibu, kau adalah penjaga di setiap malam dan ketakutanku. Terima kasih untuk semua cinta yang telah kau berikan padaku.

Ibu, kau adalah seorang malaikat yang ada di dunia ini. Kasih sayangmu akan membawaku ke surga. Selamat Hari Ibu, bu.

Ibu, kau selalu mendengarkan apapun yang aku katakan, bahkan kau mengerti apa yang tidak aku ucapkan. Terima kasih Ibu, aku mencintaimu!

Ibu, kau telah melihat aku tertawa. Kau juga pernah melihat aku menangis. Dan kau selalu ada di sana bersamaku. Aku mungkin tidak selalu mengatakan hal ini. Tapi terima kasih untuk segalanya dan aku mencintaimu. Selamat Hari Ibu.

Ibu, terima kasih untuk semua cintamu. Tolong doakan aku agar bisa menjadi seorang ibu sepertimu.

Ibu adalah cinta abadi, Sebuah cinta yang luar biasa, seseorang yang membantumu mengatasi masalah, dia adalah salah satu yang benar-benar peduli. Ibu, engkau segalanya bagiku, aku sangat menyayangimu.

Ibu kalaulah laksana mentari yang tak kenal lelah menyinari indah dunia ini , Kau bagai rembulan yang mempau menghiasi di kala malam tiba. Sungguh kasihmu tiada tara dan tak bisa aku ukur dengan apapun. Ibu sebisa mungkin akan mencoba mewujudkan mimpi mimpimu.

Ibu, aku mencintaimu Untuk semua yang telah kau lakukan. Aku akan menciummu dan memelukmu karena kau menyayangiku juga. Engkau menyuapiku dan apa yang aku perlukan Untuk mengajarkan aku untuk bermain, Jadi tersenyum karena aku mencintaimu pada Hari Ibu ini. Ibu, aku mencintaimu.

Pada Hari Ibu ini aku hanya ingin Ibu tahu kalau aku sangat menyayangimu dan aku sangat bahagia memiliki seorang Ibu sepertimu.

Pada Hari Ibu ini, semoga semua yang terbaik dan yang termanis terjadi dihidupmu.

Ku berterimakasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu “Ibu”. Aku mencintaimu Ibu.

Aku bisa membawakanmu bunga, aku bisa membawakanmu hadiah. Tetapi cintamu tidak akan pernah bisa terbalaskan karena cintamu adalah cinta yang sebenarnya. Selamat hari Ibu untukmu!

Aku ingin mengambil satu kesempatan di hari ini, Untuk mengucapkan terima kasih. Atas semua yang telah kau lakukan untuk hidupku: Thank you Mom! And wish you a Very Happy Mother’s Day!

Aku menyayangimu Ibu. Harapanku untukmu di Hari Ibu ini adalah Ibu selalu sehat dan selalu memberikan kasih sayangmu padaku.

Aku sangat berterimakasih pada Tuhan karena aku memiliki seorang ibu sepertimu. Kau yang terbaik. Aku mencintaimu!

Aku sangat berterimakasih pada Tuhan karena aku memiliki seorang ibu sepertimu. Kau yang terbaik. Aku mencintaimu!

Apakah yang memberikan hati pada diri tidak pernah hilang, namun disimpan di hati orang lain, dari senja hingga fajar. Mencintaimu dari inti hati saya. Selamat Hari Ibu.

Banyak pelukan Hanya cinta, tidak pernah marah padaku. Mengajarku, Membantuku. Selalu tersenyum saat aku sedih. Membangkitkan kekuatan pada diriku dari ucapanmu Ibu. Terima kasih Ibuku.

Bila kamu merasa sendirian di tengah keramaian, Bila kamu berpikir siapa orang No.1 yang bisa mengerti dirimu, Ketika cintamu ditolak oleh orang lain, & Ketika kamu membenci Hidupmu sendiri,

Pejamkan matamu, & lihatlah, wajahnya yang mencintaimu lebih dari yang lainnya, yang selalu peduli dalam kesepian, & menderita ketika mengetahui kamu menangis. Dia adalah Ibumu. Cintailah dia, hari ini dan selalu.

Bu, tidak terhitung seberapa banyak aku telah mengecewakanmu. Tetapi kau selalu memahamiku. Terima kasih banyak bu.

Cinta yang dia telah jauh di dalam hatinya, Selalu memberiku mulai melangkah dengan baik, Dia adalah orang yang memiliki cinta sejati, Terima kasih Ibu tuk semuanya.

Engkau telah melihatku tertawa. Engkau telah melihatku menangis dan selalu kau ada dimanapun dengaku. Aku mungkin tidak dapat berkata sesuatu kecuali terima kasih dan aku mencintaimu Ibu. Selamat Hari Ibu.

Hari Ibu berarti lebih dari bunga dan hadiah. Ini berarti mengucapkan terima kasih. Itu berarti aku mencintaimu. Engkau adalah ibuku, temanku hari ini dan disetiap harimu.

Jadi saat indah yang kami habiskan bersama, begitu banyak tahun yang indah di semua jenis cuaca, memikirkanmu ibu, membawa kenangan dalam pikiran, saat indah saya akan harta, ini memberiku kasih sayang yang tulus wahai ibuku, Aku sangat mencintaimu. Selamat Hari Ibu Ibu terkasih.

Kasih ibu sepanjang masa dan tak ternilai , tak ada yang bisa menggantinya dengan apapun. Kasih yang lahir dari rasa yang tulus ihklas dan tanpa mengharap pamrih. Bahkan seribu mutiara di lautan tak cukup untuk membalasnya.

Kata kata Hari Ibu Menyentuh Hati

Kau adalah matahari dihariku, angin dilangitku, ombak dilautanku, dan dentuman dihatiku. Aku mencintaimu Ibu.

Kau adalah orang terbaik yang pernah aku kenal. Selamat Hari Ibu, Bundaku sayang.

Kau sangat hebat sebagaimana adanya dirimu. Selamat Hari Ibu, Bundaku sayang.

Keajaiban dalam hidup, adalah terlahir dari rahimmu. Seorang perempuan yang telah memberi kami cinta dan pengorbanan. Selamat Hari Ibu!

Kemana aku akan mencari dan menemui sosok sepertimu lagi , karena bagiku kau takkan tergantikan.
Meskipun ibu telah tiada lagai di sisiku , masih kurasakan seolah dia membelaiku dengan penuh kasih sayanngya, Maafkan aku ibu , bila saat itu aku belum mampu mewujudkan apa yang kau cinta dan citakan.

Ketika semua orang berbalik dan meninggalkanku. Kau selalu ada untukku. Terima kasih Ibu!

Ku rindu semua tentang mu Ibu , dan kini hanya lewat untain do’a yang tiada henti ku berikan persembahan terakhir dengan tak pernah lelah.Banyak pelukan Hanya cinta, tidak pernah marah padaku. Mengajarku, Membantuku. Selalu tersenyum saat aku sedih. Membangkitkan kekuatan pada diriku dari ucapanmu Ibu. Terima kasih Ibuku.

Masih terasa lebutnya sentuhanmu, tutur kata yang syadu kala mengiringi masa kecilku dengan penuh canda tawa dan penuh kebahagian. Andai waktu bisa terulang mungkin ku ingin kembali ke masa itu , saat sifat manja dan luguku kau balas dengan kasih sayangmu.

Menjadi seorang ibu yang hebat adalah peran yang sangat keras, tapi ibu.. kaulah bintang untuk hal ini yang kutahu, Aku mencintaimu Ibu. Selamat Hari Ibu.

Pada hari yang spesial ini Bu, aku berharap Ibu selalu ada di sampingku dan mencintaiku dengan sepenuh hati Ibu.

Setiap hari adalah Hari Ibu untukku karena setiap hari kau selalu ada disampingku baik saat aku sedih ataupun senang. Terima kasih Ibu!

Siapa yang mengorbankan hidupnya, kebahagiaannya dan seluruh waktunya hanya untuk kita. Kamu harus mendoakan ibumu. Kamu harus mengatakan padanya “Aku mencintaimu ibu, tanpamu aku bukan siapa-siapa, bahkan tak pernah ada.”

Surga pasti begitu kecil, karena aku bisa melihatnya dimatamu Bu. Selamat Hari Ibu, bu.

Ucapan Terimakasih untuk ibu

Terima kasih Ibu, telah memberikanku arti ketulusan yang sebenarnya.

Terima kasih karena kau telah menjadi orang terbaik di dalam hidupku. Semoga apa yang telah kau berikan padaku akan dibalas dengan balasan terbaik oleh Tuhan. Selamat hari Ibu, bu.

Terima kasih selalu ada untukku, mencintaiku, merawatku. Tidak akan ada yang bisa mengantikanmu di hatiku.

Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan untukku. Aku tau aku tidak akan bisa membalas semua kasih sayangmu sepanjang hidupku. Selamat Hari Ibu, bu.

Tidak ada sutera yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu, Tidak ada Tempat yang paling nyaman selain pangkuan seorang ibu, Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyummu, Tak ada jalan yang begitu berbunga-bunga seperti yang dicetak dengan langkah kakimu. Kau adalah alasan kenapa aku ada.

Tidak mudah menjadi seorang ibu, tapi kau melakukan yang terbaik untuk menjadi Ibuku. Terima kasih Bu! Aku mencintaimu!

Tuhan tolong berikan ibuku kesehatan jadi aku bisa terus membuatnya bahagia. Selamat Hari Ibu untukmu!

Untuk ibu terbaik yang selalu memiliki senyum untuk saya, saya tahu kita mungkin berjauhan sekarang Jadi, inilah pelukan besar besar dan mencium Hari Ibu Happy.

Waktu terus berjalan, tapi cintamu padaku abadi. Aku sangat mencintaimu Ibu.

Ucapan Selamat Hari Ibu untuk Bunda Tercinta

Selamat Hari Ibu dan terima kasih! Tanpamu aku bukanlah apa-apa.

Selamat Hari Ibu untuk ibu terbaik di dunia ini! Aku mencintaimu Ibu.

Selamat Hari Ibu! Aku mengharapkan semua yang terbaik untukmu Ibu.

Selamat Hari Ibu! Kau adalah perempuan shrinking spesial di hatiku, sekarang dan selamanya.

Selamat Hari Ibu! Kau adalah perempuan spesial di hatiku, sekarang dan selamanya.

Puisi Hari Ibu dalam Bahasa Inggris dengan Maknanya

Ini adalah ucapan hari ibu, di dalam bahasa Inggris yang bisa kamu improve sebagai ucapan untuk ibu.

Mother, a warrior without merit who always save mewhen I sad. But that’s, I’m always disappoint you.

How fool i’m who was wasting you, even though filial with you is the way to get ridha Illahi,

If you angry God will be also angry, but if you are give the permit God will be blessed us,

Indeed losers i’m who always complain when you ask my help,

Not just today (mother’s day), but i will try to become a children who shine on your eye’s

Berikut maknanya:

Ibu, seorang pejuang tanpa jasa yang selalu menyelamatkanku dikala aku sedih. Namun begitulah diriku yang selalu mengecewakan engkau.

Betapa bodohnya aku yang telah menyianyiakan engkau, padahal berbakti dengan engkau adalah cara untuk mendapatkan ridha Illahi,

Marahmu adalah marah-Nya, ridhamu adalah ridha-Nya,

Sungguh merugi diriku yang selalu mengeluh ketika engkau meminta pertolonganku.

Bukan hanya hari ini (hari ibu), namun aku akan berusaha menjadi anak yang bersinar di pandanganmu selalu.

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Ibu Bahasa Inggris

My Mother, my friend so dear
Throughout my life you’re always near
A tender smile to guide my way
You’re the sunshine to light my day

Once upon a memory
Someone wiped away a tear
Held me close and loved me,
Thank you, dear Mother .

Happy Mother’s Day
means more than flowers and gifts
It means saying thank you
It means I love you
You are my mother, my friend
Today is your day!

I luv u mom
having u makes me feel safe & calm
I miss u mom
Missing touches 2 my face with ur chapped palm
u r the greatest
because u r my mom

M is for the million things she gave me,
O means only that she’s growing old,
T is for the tears she shed to save me,
H is for her heart of purest gold,
E is for her eyes, with love-light shining,
R means right, and right she’ll always be


Puisi Kid Jaman now

Selamat Hari Ibu.. Bundaku tersayang
Terima kasih atas segala kasih sayang yang kau curahkan tiada henti.
Maafkan kami anak-anakmu yang selalu membuatmu khawatir 
Semoga Bunda sehat dan panjang umur. We love you Bunda..😍😍
--oo--

Cintamu Ibu, tak akan terbendung walaupun aku tak didekatmu.
Doamu mengalir mengikuti langkah kakiku sepanjang dunia
Kasihmu menyelimutiku sepanjang hayat
Duniaku adalah pengharapanmu, dan Kau selalu berdoa yang terbaik untukku.
I love you so much Ibu.
Selamat hari Ibu...😊😊
--oo--

Kaulah matahariku ibu..
Sinar cintamu menerangi sepanjang hidupku
Menghangatkan, memberi kekuatan, dan memberi cahaya di setiap kegelapan hidupku
Doamu adalah kunci hidupku.
Doakan aku bisa membahagiakanmu selalu.
Selamat Hari Ibu.. semoga Ibu panjang umur..😍😍
--oo--

Selamat Hari Ibu.. Mamahku sayaaaang..😘😘
Kasih Mamah tiada tara, sepanjang hidupku tiada henti.
Terima kasih, Mamah adalah semangatku sepanjang hari
Tetap sayangi aku walau kadang ku buatmu marah.
Sayaaang Mamah..😍😍😍
--oo--

...Selamat Hari Ibu...
Ribuan kilo jarak yang engkau tempuh
Lewati rintangan untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah penuh nanah
Seperti udara kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas.. Ibu..
_Iwan Fals _
--oo--

Walaupun cerewet, galak, banyak melarang
Tapi ku tahu itu adalah bentuk kepedulianmu terhadapku
Selamat Hari Ibu.. Kau tetap cintaku 😄😄
--oo--

" Ya Allah.. Ampunilah aku dan dosa kedua orang tuaku. Kasihanilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku diwaktu kecil. " Aamiin..
Selamat Hari Ibu... Mamahku tercinta 😍😍
--oo--

Aku bangga lahir dari seorang ibu yang tangguh.
Dari seorang ibu yang penuh kasih sayang sepertimu.
Dari seorang ibu yang memberi kebebasan anaknya berkreasi tanpa takut berantakan
Ah.. Kau wanita idolaku Ibu.. Betapa didikanmu menjadi teladan untukku.
Terima kasih... Selamat Hari Ibu
--oo--

Kasih sayang yang tanpa mengharap balasan & tidak akan terbalaskan adalah kasih sayang ibu.
Selamat Hari Ibu..
--oo--

Masakanmu adalah yang terenak untukku
Senyumanmu adalah yang termanis untukku
Cintamu adalah yang terdalam untukmu
Doamu adalah yang mustajab untukku
Kaulah segalanya untukku.
Kaulah Ibuku... Terima kasih atas segalanya.
Selamat Hari Ibu
Ya Allah Tuhanku..
Jadikanlah aku seorang anak yang mampu menghadiahkan pelangi indah untuk ibuku.
Walaupun pelangi hanya akan muncul selepas gerimis pulang
Asalkan aku bisa memberi warna yang indah dihidupnya walaupun sedikit saja.
Karena ku tahu kasih sayangnya tak akan bisa terbalas sampai akhir usia 😢😢😢
Selamat Hari Ibu..
--oo--

Selamat Hari Ibu..
Untuk Ibu yang telah melahirkanku..
Maaf karena aku belum bisa mengukir BAHAGIA di wajah tuamu
Maaf karena belum bisa menanam BANGGA di dalam hatimu
Maaf atas semua AIRMATA yang kau teteskan karenaku
Maaf karena belum mampu kehapus BEBAN ditubuh lelahmu
Terima kasih atas segala curahan kasih sayangmu
Doakan aku jadi anak yang bisa kau banggakan.
Aku mencintaimu Ibu.
--oo--

INGATLAH...!!!
Kejayaan dan kebahagiaan yang engkau miliki sekarang ini
Bukanlah dari doa kekasih yang tidak halal yang sering kau pujakan itu
TAPI..
Itu semua berkah DOA seorang IBU yang tak lelah mengingatkan dan mendoakanmu
Selamat Hari Ibu..
--oo--

Selamat Hari Ibu..
Dialah cinta abadi itu
Sebuah cinta yang luar bisa
Seseorang yang membantumu mengatasi masalah
Dia adalah salah satu yang benar-benar peduli
Ibu akan sangat menyayangimu
Kaulah segalanya bagiku
--oo--

Setiap saat kamu selalu membuat dia menangis.
Dia menangis saat tahu dirinya hamil.
Dia menangis saat melahirkanmu.
Dia menangis saat pertama kali melihatmu.
Dia menangis karena bahagia.
Dia menangis karena ketakutan.
Dia menangis karena khawatir.
Dia menangis karena rasa cintanya kepada kamu sangatlah dalam.
Dan dia pun rela menanggung semua rasa sakit yang kamu rasakan.
Dialah Ibumu Nak..
Ucapkanlah untuknya
Selamat Hari Ibu agar dia merasa dihargai dan dicintai juga
--oo--

Kau yang selalu berkata " makanlah Nak, Ibu sudah kenyang.
Melihatmu makan lahap saja sudah membuat ibu merasa kenyang "
I love you so much Ibuuuu. Selamat Hari Ibu 😍😘😘😚
--oo--

Aku yang sekarang telah menjadi seorang ibu..
Telah tahu betapa repotnya saat hamil itu
Betapa sakitnya saat melahirkan itu
Betapa melelahkannya menjaga anak sepanjang hari itu
Betapa membutuhkan extra tenaga dan pikiran
Dan kau.. Yang memiliki anak lebih banyak dariku
Tapi kelelahanmu tak pernah mengurangi cinta kasihmu
Kau pahlawanku ibu, kau idolaku
Selamat Hari Ibu.. Terima kasih atas segala cintamu.
Dia tahu dia tidak sempurna.
Setiap hari ia mencoba berusaha untuk menjadi ibu yang baik.
Dia membenci dirinya sendiri ketika tidak bisa menjagamu dengan baik.
Dia ingin menjadi ibu yang sempurna, tapi karena dia juga hanya manusia biasa
Dia memang tidak bisa lepas dari kesalahan.
Dia hanya menginginkan yang terbaik untukmu.
Aku saksi hidupnya, Nak..
Berilah dia pelukan di Hari Ibu ini
_Ayah_ 
--oo--

Kau yang akan merasa sangat terluka ketika melihatku menangis.
Bagimu tidak ada suara sesedih tangisanku
Dan tidak ada yang lebih mengerikan daripada air mata yang jatuh ke pipiku.
Kau yang mengerahkan semua yang bisa untuk menghentikanku menangis.
Hatimu akan merasa hancur berkeping-keping setiap kali melihatku menangis.
Itu yang ku dengar dari ceritamu..
Oh ibu... Betapa malunya aku belum bisa membahagiakanmu
Semoga aku bisa jadi anak yang membuatmu bangga.
Doakan aku selalu ibu..
Selamat Hari Ibu..
--oo--

Satu hal yang terindah untukku
Kau ada didalam hidupku
Kau anugerah terhebat untukku
Aku ada karena cintamu
Tiada pernah kau lelah untukku
Senyummu selalu menemaniku
Walau aku suka semauku
Dan terkadang kecewakanmu
Tak ada cinta di dunia yang lebih baik
Tak ada cinta di dunia yang lebih indah
Tak ada cinta di dunia yang lebih hebat
Selain cinta dari dirimu Mamah
Selamat Hari Ibu..😍😍
--oo--

Bunda
Engkaulah muara kasih dan sayang
Apapun pasti kau lakukan
Demi anakmu yang tersayang
Maafkan diriku bunda
Kadang tak sengaja ku membuat remah hatimu terluka
Kuingin kau tahu bunda
Betapa ku mencintaimu lebih dari segalanya
Selamat Hari Ibu, bundaku tercinta...
I love you.. 😘😘😘
--oo--

Bunda
Tak pernah kau berharap budi balasan
Atas apa yang kau lakukan
Untuk diriku yang kau sayang
Saat diriku dekat dalam sentuhan
Peluk kasihmu dan sayang
Saat ku jauh dari jangkauan
Doa mu kau sertakan
Aku mencintaimu sangat, sangat dan sangat...😍😍😍
Selamat Hari Ibu
Kumohon restu dalam langkahku
Bahagiaku seiring doamu
Mamah, semoga kau panjang umur dan sehat selalu..
Selamat Hari Ibu..😘😘
Doa-doa yang indah
Selalu terurai darimu
Tangisan nakalku
Takkan jadi deritamu
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela kau berikan
Oh Ibu..
Ada dan tiada dirimu
Kan selalu ada di dalam hatiku
Selamat Hari Ibu..
--oo--

Kumpulan Gambar Hari Ibu JPG























Kumpulan Gambar Hari Ibu GIF















Kumpulan Video Hari Ibu