Cara Aktifkan Aplikasi Layar Penuh pada LG V30

LG V30 memiliki layar OLED enam inci dengan tepi melengkung dan hadir dengan resolusi 2880 x 1440 piksel. Dengan tampilan yang besar dan cantik, ada beberapa aplikasi yang gagal menutupi keseluruhan layar. Ada beberapa permainan dan aplikasi yang menunjukkan masalah berjalan di layar penuh pada LG V30 dan dipotong pendek oleh bilah hitam di bagian atas dan bawah layar. Isi dan tombolnya terputus karena ini. Hal ini dapat dengan mudah diperbaiki. Berikut adalah cara mengaktifkan aplikasi layar penuh di LG V30.



Bodynya muncul karena rasio aspek telepon 18: 9. Semua pengembang aplikasi belum menerapkan standar baru ini. Masalahnya ditemukan kebanyakan dengan permainan. Fitur yang dikenal sebagai App Scaling secara otomatis memecahkan masalah ini. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan aplikasi layar penuh pada LG V30.

Langkah Untuk Aktifkan Aplikasi Layar Penuh Di LG V30


  1. Buka Pengaturan di ponsel cerdas Anda
  2. Buka tab Display
  3. Pada layar ini gulir dan sentuh App Scaling
  4. Anda akan menemukan daftar aplikasi, cari yang Anda inginkan fullscreen
  5. Klik pada aplikasi itu dan ubah rasionya ke Full Screen (18: 9) dan tekan OK. Anda akan menemukan dua pilihan lain yaitu Compatibility (16: 9) dan Standard (16: 7: 9).

Sebagian besar aplikasi yang tercantum akan memiliki rasio 18: 9 namun mungkin ada beberapa yang menggunakan dua lainnya. Anda juga bisa mengubah penskalaannya.