Cara memperbaiki Masalah ID Wajah Pada iPhone X

Setiap peluncuran produk Apple ditunggu oleh para pengguna dan pakar teknologi. Apple iPhone X diluncurkan pada bulan September 2017 dengan sejumlah fitur baru seperti yang dijanjikan oleh perusahaan. Fitur menonjol untuk Apple iPhone X adalah keamanan Face ID-nya, yang dijanjikan akan menjadi tingkat keamanan baru. Setelah para hacker diluncurkan di seluruh dunia mulai memecah fitur keamanan Face ID-nya dengan menggunakan berbagai jenis metode termasuk pencetakan 3D dari wajah pemilik. Hal itu terungkap hanya dalam beberapa hari saja fitur Face ID tidak seaman yang dinyatakan oleh perusahaan.



Masalahnya tidak berakhir di sana dan setelah beberapa minggu mengeluh tentang masalah dengan ID Wajah mulai menumpuk. Misalnya, ada keluhan yang diposting oleh seorang wanita China bahwa iPhone X-nya bisa dibuka dengan menunjukkan wajah temannya juga.

Alasan utama di balik masalah ID Face X iPhone bisa jadi karena penggunaan penutup belakang, beberapa penutup belakang menutupi sensor yang menghalangi sinyal sehingga fitur Face ID tidak bekerja dengan benar. Meski sebelum mencapai kesimpulan, jagalah beberapa hal

  1. Pastikan wajah lengkap Anda berada dalam jangkauan penglihatan kamera.
  2. Jaga jarak wajah Anda dengan kamera saat menggunakan fitur ini.
  3. Coba gunakan ID Wajah tanpa orang lain di latar belakang.
  4. Lepaskan masker, kain atau perhiasan yang menutupi wajah Anda.
Ada beberapa alasan lain untuk masalah ini juga, yang dapat diatasi dengan

  1. Menggunakan fitur Face ID dalam pencahayaan yang tepat
  2. Melepaskan kasus Anda karena beberapa kasus dirancang dengan buruk dan karenanya juga mencakup sensor.

Meskipun Face ID membaca semua fitur wajah Anda dan bekerja dalam cahaya redup dalam beberapa kasus, Juga dirancang untuk bekerja sempurna dengan kacamata hitam namun dalam beberapa kasus, jika kacamata hitam menutupi beberapa bagian penting di wajah Anda, ada beberapa masalah.

Bagaimana Untuk Perbaiki IPhone X ID Wajah

Matikan ID Wajah Lalu Pindahkan Kembali Setelah Sesekali
Solusi yang sangat sederhana untuk masalah Anda bisa jadi hanya mengganti ID Wajah dan Aktif kembali.

  • Buka Setelan pada iPhone X - ID Wajah & Kata Sandi - Gunakan ID Wajah - Nonaktifkan iPhone Unlock.

Kembali ke layar utama dan matikan perangkat Anda. Hidupkan kembali dan ikuti prosedur yang sama dengan Enable Face ID. Coba gunakan ID Wajah sekarang, jika tetap tidak berfungsi, Anda bisa beralih ke solusi berikutnya.

Setel ulang ID Wajah

Jika bahkan setelah mengaktifkan Face ID Off / On, Id Wajah Anda masih mengalami masalah, Anda dapat mencoba mereset ID Wajah. Ini akan menghapus semua konfigurasi yang terekam di wajah Anda dan Anda dapat mengatur ID Anda sekali lagi. Masalah ID Wajah iPhone X bisa jadi karena kenyataan bahwa wajah Anda tidak dikonfigurasi dengan benar saat pertama kali. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan mengikuti langkah-langkah ini

Buka Pengaturan pada iPhone X - ID Wajah & Kata Sandi - Reset ID Wajah
Siapkan ID Wajah Anda dan lihat apakah masalah Anda telah teratasi.

Setel ulang pengaturan

Jika menyetel ulang ID Wajah masih tidak berfungsi maka Anda dapat mencoba menyetel ulang semua Setelan. Untuk mengatur ulang pengaturan lengkap ikuti langkah-langkah berikut

  • Buka Pengaturan pada iPhone X - Umum - Reset - Reset Semua Pengaturan

Update ke versi iOS terbaru

Bahkan setelah banyak usaha, ID Wajah Anda mengalami masalah maka Anda harus memeriksa apakah Anda telah memperbarui iPhone Anda dengan Versi IOS terbaru atau tidak. Jika tidak, maka itu bisa menjadi alasan untuk isu tersebut. Periksa pembaruan yang tersedia dan perbarui iPhone kami ke versi terbaru iOS.

Kembalikan IPhone Anda

Jika semua solusi di atas tidak sesuai untuk Anda, maka Anda mungkin harus mengembalikan iPhone Anda. Untuk mengamankan data Anda kembali di atas awan atau perangkat penyimpanan lainnya dan kemudian atur ulang ke pengaturan pabrik default. Mengatur ulang telepon Anda dapat menghapus sedikit gangguan perangkat lunak dari telepon Anda.

Hubungi Apple Store

Sekarang Anda telah mencoba semua yang Anda bisa sehingga hanya ada satu pilihan tersisa untuk Anda. Kunjungi Apple Store dan teleponkan ponsel Anda karena mungkin ada beberapa kerusakan fisik atau teknis yang menyebabkan masalah pada kamera dan karenanya Anda mengalami masalah dengan ID Wajah.