Hari kasih sayang menjadi hari kasih Erupsi.

Baru merasakan bencana Alam yang luar biasa ini membuatku merasa Was-was, sebelumnya aku belum pernah merasakan hal seperti ini,13-februari-2014 Letusan gunung Kelud terjadi. Aku merasa panik. Mungkinkah Allah menegur kita dengan cara ini,? karena sekarng 14 februari merupakan hari kasih sayang, dimana sekarang hari ini menjadi hari yang digantikan dengan erupsi gunung kelud.

Ini merupakan skenario Allah untuk menjadikan hari valentine menjadi hari erupsi gunung kelud. sempat ku searching di berbagai webset mengenai sejarah dan letusan terakhir gunung kelud, ternyata gunung kelud pada sekarang ini letusannya sangat dahsyat dari pada tahun 1990 dan 2007 lalu. Letusan ini memberikan guncangan atau mgoyangan yang terasa hingga Jawa Tengah maupun Jogjakarta.

Hujan Abu vulkanik mengguyur lebat hingga Jogjakarta, suasana sekarang menjadi putih karena diselimuti dengan abu yang berasal dari gunung kelud. Aktivitas gunung kelud ini membuatku merasa takut,karena dibenakku ada pertanyaan "Akankah gunung kelud mengajak gunung merapi untuk melutus??" mudah-mudahan Allah hanya memberikan cobaan ini berdasarkan kemampuan manusia.

Kepanikan semua orang di sosial media hingga detik ini membuatku harus ikut panik, terkadang ada yang mengupload photo hasil letusan gunung kelud, situasi dan keadan gunung kelud bahkan ada yang mengupload video disaat gunung kelud meletus.

Dentuman gunung kelud masih berbunyi di kota Jogjakarta. Fikiranku bertanya lagi " Jika Dentuman gunung kelud sampai ke jogja, bagaimana nasib saudara-saudara yang berada di kawasan gunung kelud?" Ya Allah lindungilah mereka.

Jangan bersedih sodaraku, sesungguhnya Allah berbisik lebut kepada kita, berbisik agar kita tidak melupakan Dia. Mungkin dengan cara ini kita bisa mengingat Dia. Sesungguha Allah menjadikan Jin dan Manusia hanya untuk menyebah kepada-Nya. Pesanku jangan meninggalkan apa yang di perintah oleh Allah. banyak - banyak berdo'a dan selalu berfikir positif bahwa Allah selalu menyertai Umatnya.