10 Hal yang paling bikin kamu kangen dan membuatmu ingin kembali KeJogja

Yogyakarta Sebuah Provinsi yang berada di Tanah pulau jawa. Jika kamu Pernah tinggal di jogja atau sekedar lewat saja pasti kamu merasakan keistimewaan Yogyakarta. Mulai dari Tempat wisata, Budaya, Mahasiswa dan tempat yang unik di jogja yang tidak ada ditempat lainnya.

Nah untuk menghilangkan rasa kangen kamu, Dini sini Bospedia.com akan memberikan 10 Hal yang paling bikinmu kangen dan membuatmu ingin kembali Kejogja. Kemungkinan saja kamu akan kembali ketanah ini.


1. Tempat wisata yang menarik dan mempesona itu dimana? Yogyakartalah tempatnya. yuukk simak duluu...


Source : Blogspot

Kesenangan bagi kamu yang menjadi anak rantauan, Pasti kangen dengan jogja. salah salah satunya jogja di kenal dengan tempat wisata yang memiliki panorama luar biasa. kenapa tidak? nahh bagi mahasiwa atau anak rantauan pasti pernah merasakan ketika tinggal di Jogja.

Mulai dari pantai, Gunung, taman rekreasi, Candi, Museum dan masih banyak lagi. Tercatat sekitar kurang lebih 500 tempat wisata yang populir. Mungkin dalam 1 bulan aja buat menjelajah semua tempat wisata Yogyakarta Terasa belum cukup.

Semua ini pasti akan kamu rasakan ketika kamu tinggal di Yogyakarta. Bagi kamu yang pengen tinggal atau sekedar menjadi anak rantauan inilah kesempatan buat kamu mengenali Yogyakarta.



2. Selain Pariwisata, Jogja juga di kenal sebagai kota Pelajar SeIndonesia.


Siapa sih yang gak kenal Yogya dengan kota sejuta Mahasiswa itu,? Pasti kamu sudah merasakannya kan?. Sebagian penduduk Yogyakarta itu adalah mahasiswa lho. Dimana-mana pasti ada mahasiswa. Inilah yang di sebut Yogyakarta sebagai kota pelajar.

Memiliki Kampus yang lumanyan banyak, bahkan mahasiswa di yogyakarta bukan hanya kalangan dari Nasional namun juga terdiri dari Internasional. Terlebih lagi Yogyakarta itu Pendapatan Pertahun itu kebanyakan dari Mahasiswa lho. Banyak pelajar dari sabang sampai marauke ingin menuntut ilmu di yogyakarta. 

Tanpa mahasiswa Yogyakarta pastinya sepi, Coba kalian lihat keatifan mahasiswa, mulai dari kegiatan mengumpulkan koin untuk korban bencana, menjual bunga di simpang lima lampu merah, Bahkan ngamen di titik 0 km juga banyak.



3. Keistimewaan Yogyakarta juga di bilang paling Ramah SeIndonesia.


Source : Blogspot

Yogyakarta tidak akan memandang kamu dari pakaian yang dikenakan, Kenderaan yang kamu pakai, bahkan semua itu biasa aja. Namun yang membuat Yogyakarta itu Berkarisma adalah dengan Keramahtamahannya itu.

Keramahtamahan Membuat Jogja di kenal dengan keistimewaaannya. Terlebih lagi Yogya juga di kenal dengan masyarakat yang sosialnya tinggi. "Monggo mas/mbak!." Pastinya kamu sering mendengarkan kata-kata ini ketika tinggal di Yogyakarata. Yogyakarta Emang istimewa.




4. Pendiri Facebook aja pernah ke Jogja tepatnya di Kampung cyber, Emang bener nih Istimewaa.


source : kompas

Kampoeng Cyber RT 36 Taman adalah sebuah perkampungan DiYogyakarta dengan penduduk yang dibilang padat, kampung Cyber ini terletak di pusat kota Yoyakarta dan berdampingan dengan obyek wisata Taman Sari.

Nah bagi kamu pasti pernah dunk ke kampung ini, bahkan Mark Zukerberg aja udah pernah kekampung ini. Untuk kamu ingin berinternet atau berselancar di dunia maya, kampung cyberlah tempatnya. Dengan koneksi yang superkencang inilah yang membuat kampung cyber di sebut juga dengan kampung maya.

Penduduk kampung Cyber juga secara mandiri juga mengelola sumber daya manusia dibidang Teknologi Informasi.




5. Pasar malam dan hiburan perayaan sekatenan di Alun-alaun Utara.

source : via blogspot

Bagi kamu udah tau dunk apa itu sekatenan? nah yang belum tau Bospedia.com akan memberitahukan tentang sekatenan itu apa. Sekatenan adalah perayaan yang di lakukan permerintah Yogyakarta setiap tahun. Perayaan sekatenan ini diagendakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad. SAW yang jatuh pada tanggal 5 Rabil Awal.

Bermacam permainan dan hiburan pastinya ada diskatenan. Banyak dari kalangan anak kecil hingga dewasa berburu ke sekatenan ini. Apa sih yang belum ada di Yogyakarta? hahahahah..




6. Ada juga nih yang namanya warnet serba lengkap.


Ini warnet lengkap banget, mulai dari Film serial ,movie, Musik, software dan game Banyak di sediakan di warnet-warnet yogyakarta. Terlebih lagi kalau kita datang disaat yang kurang tepat bisa-bisa kita dapet antrian yang panjang hinggal belasan lo.

Nah bagi kamu yang punya hard disk Eksternal pastinya kamu kan mempastekan hasil copyan kamu diwarnet ini. Terlebih lagi fasilitas yang ditawarkan seperti VIP lo. Mungkin untuk berada di warnet ini tidak cukup dengan waktu 1 atau 2 jam. Karena koleksinya itu lho.. banyak banget.. hahaha

7. Surganya makanan Murah hanya di Yogyakarta.


Nasi Kucing yang super murah diangkrianganlah tempatnya. Angkringan yang ada di Yogyakarta sangat banyak dengan tempat yang sederhana namun pengunjungnya ramai terlebih lagi murah.

Jika kamu kehabisan uang bulanan, jangan kawatir angkringanlah tempatnya. Angkringan di jogja juga banyak yang buka 24 jam, jadi jangan kawatir kalau mau makan malam. hahaha



8. Orang yang lanjut Usia aja masih kuat Untuk mencari nafkah, Bagaimana denganmu?


Kamu akan mendapatkan moment ini ketika kamu berada di keramaian apalagi di malioboro. Banyak sekali nenek yang sudah lanjut usia yang masih kuat mencari nafkah dengan beban yang tidak sebanding dengan usianya. Namun dari kalangan ini banyak sekali dari luar jogja. Begitu dengan kakek-kakek yang sudah tua mesih saja aktif bekerja.

Rata-rata Penduduk DiIndonesia ini hidupnya sekitar 63 tahun, Namun lain halnya dengan Yogyakarta Rata-rata penduduknya hidup di usia 73 tahun, Jadi jangan bingung ketika melihat ada nenek yang masih kuat bekerja.




9. Kamu mahasiwa? Pernah dunk makan disini!.

source : via blogspot
Burjo ini sangat dekat banget dengan Area kampus. Kata burjo ini sebenarnya adalah "Bubur Kacang Hijo". Diburjo terbilang murah sama halnya seperti angkringan.  kebanyakan Pelanggan di burjo ini adalah kalangan dari mahasiswa. Untuk membeli Nasi telur aja kurang lebih Rp 6000. Yang jadi anehnya di burjo adalah Pemiliknya merupakan orang sunda, nah yang jadi pertanyaanya adalah. Di tempat orang sunda adakah burjo seperti di Yogyakarta? hahahah.




10. Jogja ituu Dikenal juga dengan Surganya Komunitas




Banyak Generasi muda yang mempunyai kelebihan di bidang masing-masing, nah jika kamu kelebihannya suka ngeblog,pastinya ada komunitas Blogger. bukan hanya itu komunitas photografer sangat banyak di Yogyakarta, Ini akan membangkitkan bakatmu dan mengasah skilmu. Yogyakarta Emang istimewa.


Sebenarnya masih banyak hal yang unik dari yogyakarta, nanti Bospedia.com akan menulisnya tenang part 2 yaah, Terima kasih telah membaca 10 Hal yang paling bikin kamu kangen dan membuatmu ingin kembali KeJogja

Jangan lupa bagikan jika ini bermanfaat. :)