10 Tempat Wisata Karimun,Kepri yang mempunyai Pesona Luar Biasa wajib Kamu kunjungi di akhir Pekan

Karimun, Merupakan Kabupaten Kecil yang berada di Provinsi Kepulauan Riau. Bagi sebagian masyarakat Indonesia Belum mengenali Karimun. Banyak yang mengira karimun itu berasal dari Karimun Jawa, yang berada di jawa tengah.

Eittttsss. Disini bukna.info akan Menjelaskan Pesona Wisata karimun yang luar biasa, ingat bukan karimun jawa yaa. kemaren Bospedia.com menulis juga tentang 10 Hal yang paling bikin kamu kangen dan membuatmu ingin kembali KeJogja



1. Coastal Area, Tempat Rekreasi Bagi Penduduk Karimun dan sekitarnya

Coastal Area source : pulsk.com
Nah.. Jika kamu Berada di Karimun atau sekedar lewat saja, kamu bakalan Melihat lokasi coastal Area ini. Karena tempatnya dekat sama Pelabuhan. Berbagai kalangan banyak di jumpai di Coastal Area. Mulai dari Anak kecil, Orang dewasa Bahkan Orang tua juga ada mereka lagi asyik menikmati pemandangan Indah di Coastal Area.

Jika Diwaktu malam, banyak anak-anak muda yang bermain atau sekedar Nongkrong di sekitaran Coastal Area. Karena itu letaknya dekat dengan pusat kota Karimun.  Nah, gmna menarik bukan,?





2. Pantai Telunas yang memiliki panorama pesona seperti layaknya pantai di hawaii

Pelunas Karimun source : flickr.com
Pantai Telunas Memiliki Khas tersendiri di kabupaten karimun, Airnya yang berwarna biru jernih hingga batu karang bisa kelihatan di pantai Telunas ini. Juga terdapat Cottage yang terbuat dari kayu. sehingga meyerupai rumah-rumah seperti di pantai hawaii.. nah ini bukan hawaii lho, ini pantai Telunas.

Sebagian Masyakarat Karimun belum mengetahui pantai Tenulas ini. Karena jaraknya itu sedikit jauh dari pantai lainya sehingga perhatian masyarakat tidak tertuju dengan keindahan pantai Telunas ini. Tetapi keindahaanya itu bisa mengalahkan pantai-pantai lannya. Banyak bule berdatangan ke pantai Telunas ini. Nah jika kamu ingi kesini waktu yang ditempuh menggunakan Speedboat sekitar 45 menit. 

Saat liburan inilah momen yang paling tepat buat kamu dan keluargamu untuk mengunjungi pantai Telunas ini. asyik bukan??





3. Pantai yang paling Populer bagi masyarakat karimun, pantai Pelawan lah namanya.

Pantai Pelawan Source : https://www.facebook.com/mteddy.kurniawan
Bagi seluruh masyarakat karimun pastinya sudah mengetahui pantai yang satu ini. Pantai ini memiliki keindahan yang menarik. pantai yang berbentuk bulan sabit ini menjadi populir di musim liburan mendatang.

Keindahan pantai Pelawan ini layak di acungi jempol dengan adanya penambahan fasilitas yang menunjuang. Banana boat juga ada di pantai ini. makanya pantai pelawan memiliki khas tersendiri dibandingkan pantai yang lain. Jika kamu ingin mencoba banana boat ini. cuku membayar 20ribu perorang, kamu akan menyaksikan keindahan pantai pelawan dari jarak jauh.




4. Kolam Air panas juga ada lho di karimun


Kolam Air Panas source : http://kuaburu.blogspot.com/

Nah bagi kamu yang ingin relaksasi, Kolam air panaslah tempatnya. 2013 lalu anggaran pemerintah untuk membenahi kolam air panas ini sudah bagus dan menarik untuk di kunjungi saat liburan. Terlebih lagi lokasi kolam air panas ini cukup jauh dari tempat keramaian, sehingga bagi kamu yang ingin relaksasi kolam air panas akan menantimu.

Dilokasi kolam Air panas ini masih terbilang alami bagitu juga dengan penduduknya. Untuk pergi kekolam air panas ini dibutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit dari pusatnya keramaian. Jangan bingung untuk pergi kesana naik apa, tenang aja di tanjung hutan ada kok jasa ojek yang siap mengantarkanmu ke Kolam air panas ini.






5. Air Terjuan ada juga lho, Namanya air terjun gunung jantan yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan

Air Terjun Gunung Jantan source : https://www.facebook.com/mteddy.kurniawan

Selain Pantai Air terjun juga ada.Nah yang menarik dari air terjun ini adalah, Airnya berasal dari sumber mata air gunung jantan.  Pesona air terjun ini masih terbilang alami. Bagi kamu seorang pendaki sejati, kamu bisa melewati rute air terjun ini ke puncaknya gunung jantan.  yah kira-kira sampainya kepuncak sekitar 1 hingga 2 jam.

Air terjun ini sangat populir bagi masyarakat karimun, Letaknya itu cukup jauh dari pusat kota. Jika kamu ingin berkunjung atau sekedar liburan kamu bisa menempuh sekitar 1 jam hingga 2 jam dari pusat kota. . Emang top dah Karimun.





6. Pesona pantai Pongkar memiliki Khas tersendiri di kab. Karimun

Pantai Pongkar source : https://www.facebook.com/mteddy.kurniawan

Bagi kamu ingin ke Wisata Air terjun, kamu pastinya akan melewati desa pongkar. Nah di desa Pongkar ini juga terdapat pantai. Pantai ini mempunyai Ciri khas tersendiri, dengan pohon yang mirip pohon cemara. Pantai ini sangat menarik dan juga menjadi pantai terbaik di kab. karimun

Jika kamu ingin menempuh perjalanan ke pantai Pongkar, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota.  Kamu bisa menggunakan transpotasi lokal untuk mengunjungi pantai ini. penduduk pongkar Juga menyiapkan penginapan bagi kamu yang ingin menatap keindahan Pantai Pongkar dengan waktu lebih lama.






7.  Pantai Pasir Putih Tulang, juga memiliki khas tersendiri dengan pohon kelapanya.

Pantai Tulang source : pesonakarimun.blogspot.com
Pernah lihat pantai yang memiliki pohon kelapa berbaris sendiri seperti barisan shaff. Ini hanya ada di pulau tulang. dengan ciri khasnya itu pantai Pasir putih tulang ini Memiliki keindahan yang luar biasa. Disamping pantai juga terdapat gua kecil, katanya sih gua itu lumanya panjang. Selain itu dipulau tulang ini juga terdapat batu gajah dan batu kucing. Menarik bukan? nah saatnya kamu dan keluargamu berkesempatan untuk rekreasi di pantai pasir putih tulang.

oiya.. pasti kamu bingung kan kenapa ada tulang pada nama pantai ini, Nah pantai ini memiliki sejarah tersendiri. katanya sih dulu para tentara belanda membuang dan menubur mayat manusia yang telah tewas dalam peperangan di pantai ini, sehingga dengan berjalannya waktu terbentuklah nama pulau ini. Jadi dinamakan pulau tulang diiringi dengan pantai pasir putih Tulang. namun jangan kawatir pantai ini aman dan terkendali kok.





8. Wisata Batu Limau, Memiliki batu-batu yang unik
Batu Limau source : https://boedakmelayou.wordpress.com

Wisata Batu limau, Memiliki Misteri tersendiri kenapa disebut batu limau? Karena di tempat ini ada sebuah batu yang mirip dengan Buah Limau. Selain itu wisata batu limau juga memiliki batu-batu yang unik lainnya ada batu pengantin, batu kelamin Pria Bahkan ada juga batu kelamin wanita. Jika kamu penasaran, kunjungi aja batu limau ini. Wisata batu limau ini terletak di desa Alay, wah naman desanya juga Unik yaah.. 






9. Panorama Eksotik hanya ada di Pantai Berangan

Pantai Berangan source : http://suherlanda.blogspot.com/
Bagi kamu yang ingin berliburan panjang. Pantai berangan sangat cocok buat kamu. Jangan lupa bawa juga Keluarga kamu untuk menyaksikan Panorama Pantai Berangan ini. Pantai Berangan juga pantai Terbaik di kec. Moro kab. Karimun

Selain memiliki pemandangan yang indah pantai berangan juga memiliki air laut yang biru, nah bagi kamu ingin istirahat atau bersunda gurau, pantai Berangan juga memiliki tempat berteduh dibawah perpohonan kelapa kecil dan akan memanjakanmu untuk menyaksikan panorama keindahan Alam sekitarnya.





10. Pantai Tanjung Ambat yang memiliki pantai Alami dari pantai-pantai lainnya

Pantai Tanjung Ambat source : http://suherlanda.blogspot.com/
Pantai Tanjung Ambat yang berlokasi di Pulau buru. Pantai ini terbilanga alami dan besih dari pantai-pantai lainnya. Dengan peraian yang dangakal membuat kamu bisa leluasa untuk berenang. kebersihannya pantai ini juga di kategorikan pantai yang beair laut yang biru. ini sangat cocok buat kamu liburan di akhir pekan bersama keluarga kamu.

Nah bagaimana Menurutmu,? keren kan.. tapi bukan ini aja, masih banyak lagi pantai-pantai yang unik di kab. Karimun. terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa mampir lagi ya.