ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Lagi-lagi Traveler, Nah kini Bospedia.com akan menjelaskan 10 Momen yang berharga ketika melakukan Pendakian Ceria di Gunung Andong Beserta Rute perjalanannya. dan jangan lupa teman-teman juga bisa baca ini :

1. Indahnya Menatap Bukit Teletubbies di Gunung Merbabu
  2. Traveling ke Candi Sambisari, Unik dan Layak untuk di kunjungi.
  3. Kontes Foto Imaji Indonesia Bersama NGI dan FOTOKITA
  4. Luar Biasa pendakian Gunung Lawu yang Memiliki keindahan menakjubkan
  5. Traveling Cuma 500ribu selama 6 hari di 8 kota besar Jawa Timur

1. Fakta mengenai gunung Andong yang wajib kamu ketaui.

sourch : Blogspot.com

Gunung Andong Merupakan gunung bertipe perisai yang dimaksud adalah dengan cara administrative terletak di wilayah kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang,  Jawa Tengah. Yang Uniknya dari gunung ini adalah, karena belum pernah mempunyai aktivitas meletus. Gunung  Andong terletak di diwilayah antara Ngablak dan Tlogorejo. Gunung Andong ini mempunyai ketinggian sekitar 1736MAMSL . Gunung Andong juga salah satu dari beberapa gunung  yang ada di jawa tengah khususnya gunung ini yang melingkari Magelang dan berada di perbatasan wilayah Salatiga, Semarang dan Magelang.

2. Rute atau Perjalanan Menuju ke Gunung Andong Mulai dari Yogyakarta.

Sebelum berangkat dari Yogyakarta Penulis tidak mempunyai perencanaan Apapun, Deringan SMS pun membuat telinga terganggu, Ternyata teman mengajak penulis Mendaki gunung Andong, Padahal tidak ada persiapan apapun, namun karena ajakannya membuat penulis menjadi percaya yaudah ikut aja, Katanya sih tidak Camping Cuma jalan-jalan, Maklum lagi malam minggu. hehehe. Jadi tidak ada persiapan apa-apa, langsung deh berangkat besoknya.

Kami memulai rute dari Yogyakarta - Mutilan - Magelang - Secang - Grabag - Gunung Andong. Keberangkatan kami dari Yogyakarta mulai jam 2 siang tepatnya hari sabtu 20-9-2014. Sesampai grabag sekitar pukul 6 sore, karena perjalanan kami cukup lama dan ada istirahatnya. sehingga molor deh. hehehe.

3. Pendakian Dimulai.

Sebelum memulai pendakian kami Melaksanakan Kebajiban kami sebagai Umat Beragama. Berdo'a adalah hal yang paling utama sebelum melakukan berbagai urusan. Kami mulai mendaki Sehabis Shalat Isy'a. Ternyata banyak juga mendaki lain yang keberangkatannya sama. Sehingga kami mempunyai teman.

Dalam perjalanan, kami selalu Bersemangat, karena apa?. yaaa begitulah pengen melihat Pesonanya ketika berada di puncaknya gunung Andong.

4. Telah sampai di Puncaknya gunung Andong, Dan bergegas untuk menyiapkan Tenda.

Sekitar pukul 10 malam kami sudah Berada di tempat perkemahan Gunung Andong, Lebih tepatnya berada di Puncaknya gunung Andong. Wahhh ternyata di gunung andong udaranya dingin sekali, Namun lebih dingin ketika berada di gunung Merbabu dan Lawu seperti yang di ceritakan penulis kemarin.

Kamipun istirahat sejenak untuk melihat Sunset di pagi hari. Alhamdulillah Sunsetnya dapet. hahhaha.. Saatnya untuk berphoto ria. :)

5. Bangun dan bergegas untuk melihat keindahan sunrise di gunung Andong

Di waktu malam Kesejukan di seluruh tubuhku membuat aku tidut nyenyak. heheh, Perasaan tidur cuma beberapa menit, ehh sudah bangun, ternyata waktu sudah menunjukan pukul 5 pagi, Bergegas deh buat menyaksikan Pesona Sunrise ketika berada di gunung Andong.

Wiiihhh.. Keren sekali Ternyata, Fikiranku tidak sama dengan kenyataan, karena lebih keren yang terlihat dimaa. Yang Pesonaya itu Ketika berada dunung Andong luar biasa sekali..

6. Pagi yang menyenangkan dengan sarapan POPMIE

Sehabis melihat Sunset dan Kini dia sudah berlalu tanpa pamit, digantikan dengan sinaran matahari. Waktunya untuk sarapan sudah tiba, karena tidak ada persiapan apapun, akhirnya makan POPMIE aja, yang jelas bisa mengisi kekosongan. hehe

7. Puncak tertinggi di Gunung Andong.

Nah ini nih Puncak tertinggi di gunung Andong dengan ketinggian 1726 dari permukaan laut. Yah sedikit eksis buat mengisi kekosongan waktu. Ternyata tidak jauh dari tempat tenda kami, sekitar 100 meter lah buat menuju ke Puncakn terringgi gunung Andong ini.

8. Istirahat Sejenak di Samping Tenda.

Sarapan sudah, Kepuncak Tertinggi Sudah, kini waktunya istirahat sejenak untuk Mempersiapan Photo Bersama-sama lagi. Berbagai cerita sudah kami tebas mulai dari kampus, kampung halaman Hingga Masa depan pun di ceritakan.

Didalam tenda terasa hangat karena ada pantulan matahari yang menembus diding-dinding tenda kami terasa wiihhh... pokoknya asyik dehhh...

9. Saatnya untuk Jepret lagi dengan bebas gaya.

Isirahat sudah, Karena jiwa masih mudah boleh dunk berpoto yang eksis dan akhirnya photo bareng. Biarlah semua orang melihat, tapi kami tetap melalukan hal-hal yang bodoh tetapi masih pada norma-norma yang ada. toh, mereka juga gitu kok. yaahh sebelum meninggalkan Gunung Andong dengan segala cara agar mendapatkan momen-momen yang berharga. Maka dari itulah kami berpoto ria. hehehe

10. Waktunya pulang kembali Ke Yogyakarata.

Sekitar jama setengah 9 Kami pun berencana untuk pulang, karena tidak mau melewati panasnya matahari nanti. Waktu pulang ternyata lebih cepatnya dengan waktu mendaki, ini sungguh luar biasa karena peristirahatan kami sangat sedikit dibanding dengan pendakian.

Tibalah di basecam kamipun istirahat sejenak untuk sarapan lagi, heheh..

Alhamdulilah ternyata sudah sampai juga di puncaknya gunung andong walaupun tidak ada persiapan sama sekali. Kami pulang dengan rute yang sama menuju Yogyakarta.

Terima kasih yaa, semoga dengan perjalanan kami ini bisa menginspirasikan teman-teman. sampai jumpa dengan traveling selanjutnya..