Mengintip Perusahaan Canon di Jepang yang super Keren

Sumber foto : Liputan6

Hallo sahabat bukan.info, Bagi yang pecinta Photography tau dunk dengan merek yang mendunia ini, yaitu Canon. Disini Bukan.info akan mengajak para sahabat untuk mengintip bagaimana sih keadaaan kantor Canon itu sendiri. yuuukkk simak dulu.

1. Sejarah Canon 
Menurut Wikipedia Canon Inc. (dibaca ké-nèn, IPA:ˈkænən, dalam Bahasa Jepang: キヤノン株式会社), bermarkas di Tokyo, adalah sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan dalam produk gambar dan optik, termasuk kamera, mesin fotokopi dan printer komputer.

2. Kantor Pusat Canon
Perusahaan ini didirikan pada 1933 dengan nama 精機光学研究所 (Seiki-kougaku-kenkyuujo atau Laboratorium Peralatan Optik Presisi) oleh Yoshida Goro dan adik iparnya Uchida Saburo dan didanai oleh Takeshi Mitarai, teman dekat Uchida. Tujuan awalnya adalah untuk mengadakan riset dalam pengembangan kamera berkualitas. Pada Juni 1934 mereka mengeluarkan kamera pertamanya, Kwanon, dinamakan atas Dewi welas asih Buddha. Pada tahun berikutnya perusahaan ini mengubah namanya menjadi Canon karena dilihat lebih modern daripada nama sebelumnya.

3. Saingan Canon
Saingan utama Canon termasuk Nikon, Konica Minolta, Leica, Pentax, Olympus, Sony, Epson, Kodak, Hewlett-Packard dan Xerox.

Sumber foto : Liputan6
 4. Mengintip Perusahaan Canon
 Disetiap ruangan yang terdapat di pabrik Oita Canon Inc ini sangat steril, bebas debu, dan temperatur yang selalu terjaga. Dengan teknologi yang canggih membuat perusaaan canon menjadi Andalan di Pasar Dunia.  Namun sayang, selama kami berada di sini, kami dilarang untuk mengambil foto.
Sumber foto : Liputan6
5. Target Canon di tahun 2016
"Pada tahun 2016 mendatang,  aktivitas produksi pabrik kamera yang memiliki luas lahan 150 hektar ini ditargetkan akan mengadopsi full-automatic". lanjut Iwatake, pantauan Liputan6

"Produk digital imaging yang diproduksi di sini, di antaranya adalah kamera EOS, EOS cinema, dan professional use camera. Semua produk yang kami produksi di Oita, sebagian besar adalah perangkat premium. Begitu pula dengan produk lensa," papar Iwatake.pantauan Liputan6
Sumber foto : Liputan6
Semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat-sahabat yang pecinta dunia photography. Jangan lupa baca juga Canon Luncurkan DSLR EOS 760D Spesifikasi Dan Harga