Traveling ke Candi Sambisari, Unik dan Layak untuk di kunjungi.

Diatas bukit candi sambisari

Candi Sambisari, Merupakan Salah satu peninggalan Kerajaan Hindu-Budha yang menarik untuk dikunjungi, Candi sambisari terletah di Provinsi Yogyakarta, Uniknya dari Candi Sambisari ini adalah candinya berada didalam kawah yang besar, jika kita datang sebelum masuk ke lokasi kita tidak bisa melihatnya dari Pintu masuk karena candinya berada di bawah. bisa di lihat di photo. keren bukian??? hehehe..

Levitasiku.. hehehhe
Perjalananku menuju candi ini adalah ketika aku melihat salah satu temanku mengugah photo. Kulihat dari photo yang menarik ini, mencoba untuk bertanya, Dimanakan letak Candi sambisari ini?, aku mencoba untuk mendapatkan info tersebut dari temanku, Ternyata deket juga dari tempat tinggalku. hahahaha... hanya membutuhkan waktu 15 menit dari tempatku menuju ke candi sambisari ini.

Menatap Keindahan candi sambisari
Berapa sih masuk Candi sambisari ini? Tenang, Penulis akan memberitahukan berapa masuk candi ini, Ternyata masuk ke candi ini adalah GRATISSS. Wahh.. kok gratiss yaa, Sebelumnya penulis juga melakukan tanya jawab dengan Penjaga atau satpam di candi ini karena penasaran, kok bisa gratis.. Kurang lebih seperti ini diolog kita.
Penulis = P
Satpam = S

P: Maaf pak, saya boleh bertanya?
S: Silahkan Mas, Moggo?
P: Pak, kok candi yang sebagus ini masuknya bisa gratis, klo boleh tau kenapa ya pak?
S: begini dek, dulu candi ini masuk bayar dengan Rp. 2.000,- sekarang udah gratis.
P: Kok bisa gratis pak, kenapa gak dibayar aja yaa pak?
S: Owh, kemarin itu ada kecelakaan, yaitu gunung kelud yang erupsi, naah kejadi gunung kelud tersebutlah yang membuat Candi ini gratis.
P: Wowww... Cuma itu yaa pak? Trus Setiap hari gratis, weekend juga gratis kah pak??
S: Iya dek, nah klo weekend beda lagi dek, saat weekend Candi Sambisari ini masuknya bayar. bayarnya itu Rp. 2.000,-
P: owhh gituu yaa pak, Terima kasih banyak yaaa pak. :)
S: Sama-sama dek,

Kurang lebih seperti itulah tanya jawab kita. hehehe.
Jempolll duluu

Candi Sambisari ini, sangat layak untuk di kunjungi walaupun Gratis, namun tetap saja keren untuk berphoto. Letaknya juga gak jauh-jauh amat dari kota. dan ketika teman-teman mau mengunjungi Candi ini jangan lupa membawa kamera atau hape untuk berphoto. jangan tinggalkan moment yang menarik ini. jangan lupaa baca juga Kontes Foto Imaji Indonesia Bersama NGI Dan FOTOKITA