10 Jawaban, Kenapa kamu memilih Jurusan Ilmu Perpustakaan sebagai Jurusan Terbaikmu

Kebingungan Terus menghantui kamu, kenapa bisa masuk ilmu perpustakaan. Terkadang kamu Memilih ilmu perpustakaan di pilihan terakhir ada juga dipilihan pertama dalam test akademik sebelum masuk ke perguruan tinggi. Bospedia.com akan memberikan jawaban dari Kebinguganmu itu. Ilmu perpustakaan merupakan jurusan yang masih terbilang baru, sekarang ini banyak perguruan tinggi ingin melahirkan ilmu perpustakaan. 

Di Negara-negara maju pustakawan itu sangat di muliakan, karena menjaga dan melestarikan ilmu melalui profesinya. Negara maju juga UMR untuk pustakawan itu lebih tinggi dari pada UMR Seorang Guru. Ini menandakan kalau Pustakawan Lebih di utamakan.

Dalam jurusan ilmu perpustakaan juga Mempelajari sekitar 20% dibidang Teknologi, nah pastinya kamu akan Mengetahui Teknologi terbaru, Bahkan jika kamu lebih kreatif lagi kamu akan melahirkan Penemuan terbaru di dunia teknologi bidang Perpustakaan.





1. Kamu akan di muliakan oleh Alqur'an 


Image source https://shirotholmustaqim.files.wordpress.com
Profesi kamu Pustakawan? Jangan takut, Al-qur'an akan memuliakan kamu, Karena kamu berhasil menjaga ilmu-ilmu dari pemikiran seseorang. kamu juga akan menumbuhkan minat baca kepada masyarakat. Kamu juga tau kan dalam Al-qur'an saja ayat pertama di turunkan adalah "BACALAH" dan Rasulullah juga pernah menyebutkan "Orang yang mencari Ilmu dimudahkan untuk ke surga, namun orang yang memberi ilmu di jamin masuk surga".






2. Profesi kamu sama halnya dengan seorang Ilmuan

Image source http://media.shafira.com/

Ini menjadi Kebanggan tersendiri buat kamu yang menjadi Pustakawan. Kenapa tidak? Dulu pustakawan itu dianggap sebagai Ilmuan. Pernah kan baca tentang sejarah perpustakaan islam? nah bagi kamu yang sudah pernah membaca Sejarahnya. Taukan Pustakawan yang pada masa itu adalah seorang Ilmuwan begitu juga dengan kamu.





3. Menjadi Pustakawan harus punya visi dan misi untuk Meningkatkan Minat baca Masyarakat




Rasio minat baca Indonesia 1:1.000 artinya dari seribu orang di Indonesia hanya satu orang saja yang mempunyai minat baca tinggi. Sebagai seorang pustakawan pastinya kamu akan berusaha Merubah Rasio tersebut angka yang terkecil.

Ini merupakan Tugasmu sebagai seorang Pustakawan. Meningkatkan minat baca dimulai dari anak-anak adalah hal yang mudah dibandingkan dengan orang-orang dewasa. Jika minat itu di mulai dari Anak-anak pastinya minat bacanya akan terbawa terus menerus hingga Dewasa.




4. Sebagai Seorang Pustakawan kamu harus bisa Fakus dalam Profesimu.



Kamu orang yang terpilih dalam dunia perpustakaan. Untuk itu kamu harus Fokus dalam Profesimu. Menata buku di raknya itu bukan hal yang gampang. Emang sih kelihatannya biasa saja. Tapi harus mempunyai Ilmu. Dengan belajar Klasifikasi kamu akan bisa menata buku sesuai kehendak Pemustaka.







5. Pustakawan juga Punya Hobby  loh.


Kamu punya hobby? Pastinya dunk, Pustakawan itu bukan hanya di Perpustakaan saja Pekerjaanya. namun banyak juga hobby yang akan di gelutnya. Mulia dari Hobby Bermain musik, Photography, Olahraga, Traveling dan masih banyak lagi. Keren gak?





6. Selalu Gembira dengan Jurusan Ilmu perpustakaan

Image source https://www.facebook.com/feni.bauty
Setiap Kreatifitas yang kamu miliki tentunya akan membuat kamu bahagia. Sudah di jelaskan disini sebagai seorang pustakawan bukan hanya bahagia didunia, Namun juga akan meraih kebahagian Diakahirat. sudah di jelaskan dalam al-qur'an tentang hal ini bukan?





7. Jelas dunk Teman-teman yang sukses akan membawamu menjadi sukses pula


Kamu akan menemukan banyak teman-teman yang ingin menjadi sukses, bukan hanya dibidang Perpustakaan di bidang non-perpustakaan juga ada. Jika semakin besar suatu bisnis, kan semakin banyak pula urusan dan kebutuhannya tentu saja semakin banyak pula kesempatan untuk mendukung serta memenuhi kebutuhan itu, nah, berarti semakin banyak peluang kamu kerja sama dengan Temanmu




8. Saat Wisuda nanti pastinya kamu meraih nilai yang memuaskan


Peluang-peluang kesuksesan akan kamu raih Ketika Wisuda nanti. Selama Perkuliahan pastinya kamu banyak mengalami rintangan. Ada Plus dan Minusnya Ketika Kuliah Jurusan Ilmu Perpustakaan. Jangan kawatir Fokuslah dengan tujuanmu. jangan berharap sesuatu apapun dari dunia ini. Karena harapan itu cuma sesaat. Sudah sekian lama kamu berhasil dengan baik. sekarang kamu akan melanjutkan Perintah dalam Al-qur'an. Selain berhubungan dengan Allah kamu juga harus berhubungan dengan manusia dengan proses Menumbuhkan Minat baca ini.




9. Akhirnya kamu akan bahagia Bersama Mereka

Image Source Blogspot
Kamu akan menemukan Pasangan Hidupmu yang akan menerima kamu apa adanya. Jangan takut, karena Tuhan akan Memberikan Impian yang terbaik buat kamu. Sebagai seorang pustakawan pastinya kamu akan menjaga baik-baik terhadap hubungan kamu. Pastinya kamu akan belajar duluan tentang Hubungan Rumah tangga ketimbang Pasangan Hidupmu. hehehe. Jika ini Berhasil dalam Rumah tangga pastinya kamu akan mendapatkan Kebahagian sesungguhnya.



 10. Impianmu akan segera tercapai dengan keluarga barumu
Image source http://bioenergicenter.com/
Banyak hal dan rintangan dalam rumah tangga, Kejujuran adalah hal yang penting. Jika kamu sebagai Seorang Pustakawan pastinya kamu belajar tentang sifat baik ini. Banyak sumber-sumber buku Membahas mengenai Sifat yang mulia. Jangan takut, kamu akan segera menemukan kebahagian di keluarga barumu. Ingat "Membacalah agar kamu mengenal dunia, Menulislah maka dunia akan mengenalmu" suatu saat nanti pastinya kamu mempunyai keluarga yang minat bacanya tinggi.

 Gimana, udah Kejawab kan tentang 10 Jawaban, Kenapa kamu memilih Jurusan Ilmu Perpustakaan sebagai Jurusan Terbaikmu. Jangan lupa mampir lagi yah. Terima kasih atas kungjungannya.