10 Tips Memudarkan Bekas Luka agar Anda Tampil Percaya Diri

Bekas luka membuat anda tidak percaya diri? Tak usah khawatir,Bospedia.com punya 10 tips nih untuk memudarkan bekas luka anda.

Bekas luka dibagian yang terlihat sering kali membuat kita kurang percaya diri. terutama bagi kaum wanita, bekas luka menjadi sangat serius. Sering kali kita sudah berusaha menutupi, tetapi terkadang tetap saja terlihat. jadi tidak percaya diri banget kan?
Biaya untuk membeli obat / lotion bekas luka juga tidak murah, nah Bospedia.com punya 10 tips untuk memudarkan bekas luka secara alami nih.


1. Gunakan Bawang Putih
bawang putih
image source mforum.cari.com

Anda suka memasak? pasti anda tahu bawang putih.Bawang putih bukan hanya berguna untuk menyedapkan rasa makanan, tetapi bisa juga untuk bekas luka lho.

caranya sangat mudah, pertama anda kupas bawang putih, kemudian di haluskan. Setelah halus, oleskan pada bekas luka anda. Tunggu hingga mengering, setelah mengering, bilas dengan air. lakukan secara teratur ya sampai bekas luka anda memudar.

2. Gunakan Buah Mengkudu

buah mengkudu
image source 7lebah.blogspot.com


Mengkudu memang bukanlah buah yang banyak disukai oleh masyarakat. Mungkin anda salah satunya yang tidak menyukai buah ini. Rasa asam, pedas, dan aroma khasnya membuat kebanyakan orang tidak tertarik dengan buah mengkudu ini.
 jika anda mempunyai bekas luka dan anda tidak menyukai buah mengkudu, hal itu bukan masalah. Karena buah mengkudu bisa memudarkan bekas luka tanpa harus memakannya. caranya mudah sekali, ambil air dari buah mengkudu bisa di peras atau di jus supaya keluar airnya.

Kemudian, air mengkudu tersebut kita gunakan untuk mengkompres bekas luka kita. Lakukan secara teratur sampai bekas luka anda menghilang.







3.Gunakan Buah Mentimun

mentimun
image source rizmabahanberkhasiat.blogspot.com

jika biasanya anda menggunakan buah mentimun untuk pelengkap makan atau pelengkap perawatan wajah, tentunya anda sudah mengetahui kelebihan buah mentimun ini. buah mentimun mempunyai vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas, serta mempunyai kandungan silika yang dapat mengencangkan wajah.
kelebihan buah mentimun lainnya yaitu dapat memudarkan bekas luka. Dengan menghaluskan mentimun kemudian dibalutkan ke bekas luka anda maka perlahan-lahan bekasluka anda akan memudar. Lakukan hal ini pada malam hari, dan biarkan mengering sampai pagi hari.

4. Gunakan Madu

madu
image source sudahtau.com

Madu sangat kaya akan manfaat, jadi tidak heran kalau harga madu cukup mahal. selain bisa menjaga daya tahan tubuh, madu juga berguna untuk memudarkan bekas luka. caranya sangat mudah kawan, oleskan madu alami ke bekas luka kita, diamkan selama 20-30 menit. Setelah mengering, bilas dengan air hangat. lakukan secara teratur agar bekas luka anda perlahan memudar.

5. Gunakan Daun Pare

daun pare
image source kaskus.co.id

Tidak salah kalau anda mengatakan buah pare itu pahit. Jika anda tidak menyukai pare, anda bisa menggunakan daunnya untuk memudarkan bekas luka. pilih daun pare yang belum terlalu tua, kemudian di cuci hingga bersih. setelah itu, blender atau haluskan daun pare dicampur dengan air hangat. Ambil airnya saja, kemudian campurkan dengan tepung beras. campuran antara air daun pare dengan tepung beras jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer. Setelah itu, oleskan pada bekas luka anda. Biarkan sampai mengering, dan kemudian dibilas hingga bersih.

6. Gunakan Jeruk Nipis

jeruk nipis
image source food.detik.com

selain digunakan untuk bahan pembuat minuman, buah jeruk nipis bisa digunakan untuk memudarkan bekas luka. caranyansangat mudah, cuci buah jeruk nipisnya, kemudian potong menjadi dua bagian lalu oles-oleskan sambil di peras ke bagian bekas luka anda. tunggu hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

7. Gunakan Lidah Buaya

lidah buaya
image source tips-cara.info

lidah buaya bisa digunakan sebagai penumbuh rambut, dan sebagai pemudar bekas luka. Untuk memudarkan bekas luka, gunakan gel lidah buaya untuk dioleskan ke bekas luka anda. Lakukan secara rutin sampai bekas luka anda benar-benar hilang.

8. Gunakan Daun Mint

daun mint
image source jamuborobudur.com

penggunaan daun mint untuk memudarkan bekas luka, caranya sama denga penggunaan bahan-bahan alami lainnya seperti daun pare, bawang putih, maupun buah mengkudu. Caranya yaitu daun mint di tumbuk kemudian dioleskan ke bekas luka anda. tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air.

9. Gunakan Daun Teh Hijau

daun teh hijau
image source kembali-alami.blogspot.com










Teh hijau memang sangat nikmat untuk dijadikan sebagai minuman. Selain bisa dijadikan sebagai minuman, teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang dapat membantu memudarkan bekas luka. Daun teh hijau yang sudah di seduh, airnya kita gunakan untuk mengkompres bekas luka kita.Lakukan berkali-kali secara teratur agar bekas luka anda bisa memudar.

10. Gunakan Minyak Zaitun

minyak zaitun
image source tokoherbalkosmetik.com










Siapa yang tidak mengetahui zaitun? Minyak ini memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu untuk memudarkan luka. penggunaan minyak zaitun ini dalam proses pemudaran bekasluka merupakan cara yang paling mudah, karena tidak perlu mengolah minyak zaitun tersebut. Bukup oleskan minyak zaitun menggunakan kapas ke bekas luka anda. jika dilakukan secara rutin, lama kelamaan bekasluka anda akan memudar.

Bagi yang mempunyai bekas luka karena jerawat, luka bakar atau luka lainnya silahkan bisa mencoba tips dari kami. Semoga Berhasil  ^_^
Terima Kasih atas kunjungan anda di Bospedia.com. Baca juga khasiat air mentimun untuk kesehatan dan menurunkan berat badan.