Kamu Punya Banyak Teman, Tapi Susah Menghafal Semua Namanya ? Pakai Aja 5 Jurus Jitu Mengahafal Nama - bukan.info

Kita semua merupakan mahkluk sosial yang selalu membutuhkan interaksi dengan manusia lainnya, Sehingga teman adalah salah satu hal yang sangat penting untuk berkomunikasi dan saling membantu dalam manjalani hidup. Saat kita sedang sedih, gembira selalu ada teman yang mendampingi bukan? Akan tetapi banyak dari kita susah untuk menghafalkan nama teman apalagi yang namanya hampir sama atau ciri fisiknya sama. Padahal menghafal nama adalah hal yang sangat penting dalam berteman, dengan nama hati kita saling berpaut, dengan nama seseorang dianggap ada, dan dengan nama juga akan mengikat tali persaudaraan. 

Guys, begitu  petingnya menghafal nama seorang teman, teman sangat berarti dalam menjalani aktifitas hidup. Bagi kamu yang kesusahan mengingat nama teman ini solusinya 5 jurus jitu menghafal nama teman versi bukan.info:

1. Harus Menanamkan Rasa Ingin Menghafal Nama

Menghafal nama sangat penting, maka  kita harus menanamkan  keinginan yang kuat untuk bisa mengubah semua hal, termasuk untuk menghafal nama teman yang super duper banyak, bisa puluhan, ratusan bahkan ribuan. Jadi kita harus menanamkan rasa untuk menghafalkan semua nama teman kita sebagai penghargaan kepada mereka bahwa kita adalah teman. Masa kita gg tau nama teman sendiri kan malu, hehe. Okke guys yuk kita sama – sama untuk menghafal nama.
disiniwulan.blogspot.com

Peroses menghafal nama memang sangat penting. jadi jangan sampai kita melewatkannya. Waktu awal-awal memang susah akan tetapi dengan berjalannya waktu kita akan terbiasa menghafal nama teman kita yang super banyak.

2. Harus Mengingat Teman-teman yang Punya Nama Sama

Nah langkah kedua ini meruapakan hal yang wajib kita lakukan mengingat nama teman yang sama. Tak jarang ketika kita mempunyai banyak teman ada nama yang sama, jadi kita harus mengingat dengan benar siapa nama teman kita. Jangan sampai kita salah menyebutkan nama teman sendiri nanti malu donk.
www.leniwijayanti.com

Dari sekian banyak nama, kita harus melihat nama yang sama dan membedakan ciri-ciri teman kita agar tidak salah mengucapkan ketika menyapa.

3. Mengingat Ciri-ciri Fisik Teman Kita

Beragamnya teman yang kita dapatakan diberbagai tempat tentunya mempunyai karakteristik tersendiri kan? Nah untuk memudahkan menghafal nama bisa dilakukan dengan cara  mengindifikasi ciri-ciri fisik mereka. Mulai dari warna kulit, rambut, mata, tingi dan besar badan, kacamata, dan lainnya . Contoh  yang pake kacamata biru Anis, yang gemuk Ari, yang sering pake jaket, penggunaan warna baju, dan seterusnya.

Ketika kita sudah menganl ciri fisik teman kita, tentunya dengan melihat foto dari belakang seperti diatas sudah bisa donk menebak siapa nama teman kita. Hanya perlu latihan dan peka terhadap teman, maka nama dengan sendirinya akan mudah diinget. 

4. Membudayakan Tradisi Jabat Tangan Setiap Kali Bertemu

Jika 3 tahapan diatas sudah dilaksanakan saatnya kita menerapkan tradisinya orang Islam yaitu berjabat tangan kenapa ini perlu? pastinya pada bingung. Ini penjelasannya, dalam Islam kita dianjurkan untuk berjabat tangat setiap kali bertemu untuk memperkuat tali persaudaraan dan sebagai salah satu cara penghapus dosa. 
inet.detik.com
Dengan berjabat tangan akan memudahkan kita menghafal nama teman. Jika kita lupa dengan nama teman ketika bertemu langsung jabat tangan dan tanya namanya, jangan takut disangka sok kenal akan tetapi ini demi menjalin tali pesaudaraan.

5. Membuat Daftar Tulisan Semua Teman

Kiat kembali ke sistem penulisan yang sudah dikenal sejak zaman nenek moyang kita, apalagi kalo bukan tradisi menulis. Menulis menjadi salah satu solusi untuk teman-teman yang susahir menghafal nama. Karena dengan menulis akan membatu otak untuk merekam informasi yang kita terima, ketika tidak bisa dengan pendengaran maka dengan tulisan akan menjadi lebih efektif. Menulis nama teman adalah seni menyentuh hati untuk teman kita, karena dia akan merasa bahwa  kita care terhadap mereka.
thedeninotebook.blogspot.com
Jika masih susah menghafal dengan tulisan ada baiknya didalam catatan, kita buat nama teman sekaligus asal daerahnya dan ciri-ciri fisiknya.

Demikian tips  menghafal nama teman versi buka.info. Terima kasih atas kujungannya, baca terus  informasi di bukan.info setiap hari karena akan banyak informasi baru yang akan kamu dapatkan. Baca juga informasi tentang persaudaraan sesama muslim yang harus diterapkan.