ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Kamu Sering Makan Buah Seri ? ini dia 4 Manfaat Mengkonsumsi Buah Seri - bukan.info

Hai Guys.. tentunya kita sudah sering melihat buah seri bukan? atau populer juga dengan nama kersen dan talok.Yep buah seri merupakan buah  kecil berwarna merah yang sering kita dijumpai di perumahan, kantor, sekolah, dan tepi jalan. Sering kali kita memetiknya untuk dimakan, akan tetapi jika anak-anak kecil sering mengambil buah seri bukan hanya untuk dimakan akan tetapi untuk bermain juga, asyik bukan? karena buah seri merupakan komoditi buah yang mudah ditemukan dan dbisa menghasilkan ratusan bahkan ribuan buah dalam satu pohon setiap kali musim panen. 


nahisherbal.wordpress.com
Tapi taukah kamu bahwa buah bewarna merah ini memiliki banyak manfaat  untuk tubuh. Disini bukan.info akan membagikan 4 kasiat buah mungil ini: 

1.  Buah Seri Membuat Tidur Nyenyak 
Sering sekali aktifitas yang kita kerjakaan membuat kita lelah, bahkan membuat tubuh kita tetap  lelah juga saat istirahat. Sehingga menyebabkan tidur tidak nyenyak dan aktifitas lainnya juga tergangu.

www.kaskus.co.id
Padahal tidur merupakan satu kenikmatan saat beristirahat bukan?, jika  kita  sering terganggu dengan tidur, salah satu solusinya adalah mengkonsumsi buah seri. Karena buah seri banyak mengandung melatonin. Zat melatonin  inilah yang akan mengatur sistem dalam otak untuk tidur dengan lelap.

2. Menghaluskan Kulit Agar tetap Indah dan Bersinar
Siapa yang tidak mau kulit yang indah dan tampak selalu bersinar? tentunya kita semua mau bukan. kulit yang halus dan indah ternyata bisa kita dapatkan dengan mudah loh. Hanya dengan mengkonsumsi buah seri sudah membatu perawatan kulit kita. 
bidanku.com
Dengan mengkonsumsi buah seri setiap hari akan menunda penuan pada kulit kita. Hal ini disebabkan karena kandungan antioksidan dalam buah seri yang bisa menjaga kulit tetap tampil indah dan menawan. selain itu buah seri juga bermnafaat untuk menjaga wajah agar tidak tumbuh jerawat.

4. Mengobati Penyakit Diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyakit yang mematikan didunia, penyakit ini sering diturunkan oleh keluarga penderita dan susah disembuhkan. Buah seri menjadi salah satu solusi untuk hal ini karena buah seri mengandung senyawa falvonoid yang bekerja seperti antioksidan serta bisa bekerja untuk menstabilkan hormon insulin untuk proses gula didalam tubuh.

maduhitampahit.com
Buah seri ini sudah lama dikenal sebagai buah yang bisa menyembuhkan penyakit diabetes, karena bisa menurunkan gula darah dalam tubuh. Jadi buat teman - teman yang mengidap diabetes buah seri bisa menjadi salah satu solusi penyembuhan, dengan mengkonsumsinya setaip hari. Jangan terbawa pembicaraan orang jika mengkonsumsi buah seri membuat kita sering pipis padahal pipis merupakan salah satu proses pengeluaran kotoran dari tubuh. 

4. Meredakan Nyeri Otot di Semua Bagian Tubuh 
Saat kita beraktifitas sering kali nyeri otot menjadi penghambat dalam menjalankan pekerjaan, padahal kita dikejar deadline waktu dan tugas yang lain menumpuk. Tentunya kita tidak mau  hal tersebut terjadi, karena setiap waktu itu sangat berharga. Buah seri merupakan buah yang bisa meredakan neyeri otot karena kandungan anti inflamasi yang membantu mengurangi nyeri otot dalam tubuh. 

http://obatnyerisendi.biz/
bisa dibayangkan jika semua tubuh kita terkena nyeri otot atomatis akan menghambat semua aktifitas kita. So jangan sampai itu terjadi yuk konsumsi buah merah ini.

Ternyata buah kecil yang menawan ini banyak kasiatnnya untuk kesehatan. Jadi jangan sia-sisakan buah ini hanya untuk permain semata akan tetapi jadikan buah seri ini konsumsi yang seiring dinikmati setiap hari, saat sedang santai baca buku atau koran, dan juga bisa menjadi teman yang bagus saat mengerjakaan tugas.

demikian 4 manfaat buah seri versi bukan.info. Terima kasih atas kunjungannya, untuk menambah informasi baca juga manfaat buah naga untuk kesehatan.