LDR (Long Distance Relationship)? 6 cara yang dapat kamu lakukan untuk setia dengan pasanganmu

Pacaran jarak jauh yang biasa dikenal dengan LDR (Long Distance Relationship) merupakan suatu hal yang biasa terjadi pada kalangan anak muda. Kangen, seneng, bertengkar, dan sedih adalah bagian yang biasa terjadi pada pasangan ini, bahkan pasangan ini bisa saja mengambil keputusan yang tidak tepat. Sebagian anak muda rela memilih untuk memutuskan pasangannya karena gak kuat atau takut selingkuh dengan orang lain. maka buat kamu yang menjalani LDR, siapkan hatimu untuk menjaga kesetiaan dengan pasanganmu. Nah,, bagaimana caranya agar kamu bisa menjaga kesetiaan dengan pasanganmu? bukan.info akan berbagi pengetahuan tentang 6 cara yang dapat kamu lakukan untuk setia dengan pasanganmu.,,


1. Ingatlah dengan janji yang sudah kamu buat dengan pasanganmu

membuat janji dengan pasangan
image source ditamapuhawer.blogspot.com
Sebelum kamu memutuskan untuk LDR dengan pasanganmu, buatlah beberapa janji atau ketentuan yang harus kalian lakukan ketika menjalani LDR. Kemudian setelah kamu mantap menjalani LDR ingatlah dengan janji yang sudah kamu buat dengan pasanganmu, jangan mudah goyah dengan perasaanmu sendiri, supaya kamu menjadi lebih bertanggung jawab dengan keputusan yang sudah kamu buat.


2. Buatlah jadwal komunikasi dengan pasanganmu

membuat jadwal komunikasi
image source sunsetandcoffeetable.wordpress.com
Buat kamu yang suka lupa untuk menghubungi pasanganmu, maka kamu dapat membuat jadwal komunikasi dengannya. mungkin sebagian  orang beranggapan bahwa membuat jadwal dengan pasangan itu terlalu membatasi komunikasi. Namun kamu dapat mengantisipasi kesibukanmu dengan cara ini supaya komunikasi diantara kalian tetap berjalan dengan baik.


3. Sesekali berikan perhatian kepada pasanganmu

berikan perhatian pada pasangan
image source www.ceritamu.com

Memberikan perhatian kepada pasangan penting untuk kamu lakukan walaupun hanya sesekali, karena jika terlalu sering mungkin saja dia akan bosan dengan perhatian yang kamu berikan. Kamu bisa mengirimkan rasa perhatianmu lewat sms dan telvon atau mungkin kamu bisa memberi hadiah kepada pasanganmu, sehingga dia akan senang dan selalu ingat dengan kamu.


4. Ketika hati mulai goyah, ingatlah kelebihan dari pasanganmu yang tidak dimiliki oleh orang lain

ingatlah kelebihan pasangan
image source kampung-jawa.blogspot.com

Menjalani hubungan  LDR menjadi suatu hal yang sangat riskan ketika salah satu pasangan mulai menaruh hati dengan orang lain. Kejadian ini bisa saja terjadi karena kamu terbiasa bertemu dengan orang tersebut dibanding dengan pasanganmu, supaya hal tersebut tidak terjadi pada perasaanmu, maka  ingatlah kelebihan yang dimiliki oleh pasanganmu dibandingkan dengan orang tersebut. Dengan cara ini diharapkan dapat mengikis sedikit demi sedikit perasaanmu yang muncul untuk orang tersebut dan kamu bisa menjaga kesetiaan pasanganmu.


5. Selesaikan masalah kalian dengan hati yang 
tenang

selesaikan masalah
image source liqoahmada.blogspot.com
Permasalahan bisa saja terjadi buat kamu yang menjalani LDR dengan pasanganmu. Nah,, buat kamu yang sering mengalami masalah dengan pasangan, langkah yang bisa kamu lakukan adalah menenangkan hati masing-masing individu terlebih dahulu, kenali masalah apa yang terjadi, kemudian selesaikan dengan cara baik-baik. Jangan mudah mengambil keputusan yang dapat merugikan salah satu pihak, supaya hubungan kamu dan pasanganmu tetap harmonis.


6. Menjaga kepercayaan satu sama lain

jaga kepercayaan
image source mahasiswadancobaan.blogspot.com
Nah,, untuk yang satu ini wajib kamu lakukan untuk menjaga kesetiaanmu, kenapa? karena suatu hubungan tidak akan berjalan baik ketika salah satu diantara pasangan sudah tidak ada kepercayaan satu sama lain, sekalipun hubungan itu bukan LDR. Maka supaya kamu tetap menjaga kesetiaan, tanamkan dalam benakmu rasa percaya terhadap pasanganmu.

Demikian 6 cara yang dapat kamu lakukan untuk setia dengan pasanganmu.  jangan kecewakan pasanganmu, tetap semangat dan selalu jaga hatimu untuk pasangan yang sudah kamu pilih., :D