Malas Bisa Menghambat Kesuksesan? Yuk Lihat Fakta Malas Supaya Kita Waspada Terhadap Rasa Malas - Bukan.info


Rasa malas, hampir semua orang di dunia ini merasakan rasa malas, tidak terkecuali orang kaya, orang cantik, pejabat, mahasiswa, pegawai, dll. Kita harus waspada terhadap rasa yang satu ini, karena bisa membuat kita terpuruk di kemudian hari dan berujung pada penyesalan. Kita antisipasi yuk rasa malas kita, bukan.info punya informasi nih tentang rasa malas dan cara mengatasinya.


1. Malas Menyebabkan Matinya Keberhasilan Bagi Seseorang 

www.yhs.net


Pernahkah mendengar orang malas sukses? Tidak ada kan? Rasa malas akan menyebabkan matinya keberhasilan seseorang, tidak ada orang yang sukses hanya dengan tidur-tiduran atau melakukan hal-hal yang tidak produktif. Tancapkan dalam hati kita kalau kita ingin sukses, motivasi diri kita terus untuk meraih kesuksesan tersebut. Lakukan hal-hal produktif di waktu luang kita.

2. Virus Malas Cikal Bakal Penyesalan 

gosocio.co.id

Ketika virus malas menutup hati dan pikiran kita, maka kita berada zona kemalasan. Setelah kita keluar dari zona kemalasan, maka penyesalan lah yang terjadi.
Penyesalan terjadi akibat pikiran kita yang sempit, kita hanya memikirkan kesenangan untuk tidak berbuat sesuatu dan tidak berkreativitas. Kesenangan-kesenangan semu itu hanya akan melahirkan penyesalan. Lalu bagaimana supaya kita tidak menyesal? Lakukanlah sesuatu yang produktif dan bermanfaat untuk diri anda. Berpikirlah dengan penuh kedewasaan, maksudnya berpikir sebelum melakukan sesuatu, apakah sesuatu itu memberikan manfaat kepada kita atau malah sebaliknya.


3. Malas Itu Penipu Bagi Diri Sendiri

www.kapanlagi.com

Pada saat kita mempunyai banyak waktu dan tidak melakukan hal yang produktif, seperti main game, tidur-tiduran, dll. Pada saat melakukan hal-hal tersebut memang kita merasa senang, tetapi sebenarnya kita telah tertipu oleh kesenangan itu. Agar kita tidak tertipu, maka hargailah diri kita sendiri. Tempatkanlah penyesalan di depan, sebelum dan sesudah melakukan sesuatu pikirkanlah kembali sebab dan akibatnya bagi diri kita. 


4.  Malas itu Bom Waktu
jurnalforex-solehudin.blogspot.com
Rasa malas bisa muncul kapan saja, dimana saja dan menimpa siapa saja. Malas itu easy come, easy go. Maka dari itu, kita tidak boleh merasa anti malas, karena rasa malas bisa datang kapan saja dan dimana saja. Kita harus membentengi diri kita dari rasa malas, harus waspada setiap waktu. dDengan pembentengan diri yang selalu terjaga, maka virus malas kemungkinan bisa disingkirkan.


5. Tidak Adanya Tujuan Hidup Yang Positif 

www.viva.co.id
Ketika seseorang mempunyai banyak tujuan hidup yang positif, tentunya orang itu akan membuat rencana-rencana untuk menuju tujuan yang ingin dicapainya. Apabila orang tersebut mempunyai banyak rencana, tentunya orang tersebut akan menjadi aktif bertindak untuk mencapai tujuan-tujuan hidupnya.
Ketika kita sudah mempunyai rencana tetapi kita tidak siap untuk menghadapi kenyataan dan halangan yang akan terjadi, maka lakukanlah pembaharuan, baik pembaharuan tujuan, pembaharuan semangat dan motivasi. lakukan pembaharuan yang tidak membuat anda terbebani dan tidak membuat anda menyesal di kemudian hari. 

Yuk kita buat sebanyak mungkin tujuan hidup kita, dan kita buat rencana untuk menuju tujuan hidup kita. Supaya rasa malas tidak melekat pada diri kita dan lakukanlah pembaharuan yang tidak akan merugikan diri kita sendiri ^_^
Terima kasih atas kunjungannya di bukan.info. Baca juga 8 Hal yang Bisa Membuatmu Jauh dari Kesuksesan!.