ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Pola hidup sehat? 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menerapkan pola hidup sehat - bukan.info

Pola hidup sehat merupakan salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah penyakit yang bisa menyerang tubuhmu. Benarkah sehat itu mahal? ya, karena ketika  sakit maka kamu harus periksa ke dokter dan menebus resep obat yang mungkin saja itu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Bersyukurlah  kamu pada allah atas nikmat yang dia berikan kepadamu. Selain bersyukur menjaga kesehatan juga penting untuk mencegah penyakit masuk ke tubuhmu. Beberapa cara  bisa kamu lakukan untuk menerapkan pola hidup sehat. Nah,  bukan.info akan memberi kamu 5 cara yang bisa kamu terapkan untuk pola hidup sehatmu.




1. Minum 3 gelas air putih setelah bangun tidur.

Meminum tiga gelas air putih
image source disehat.com

Buat kamu yang biasanya bangun tidur langsung masuk kamar mandi, mulai sekarang sempatkanlah waktumu untuk masuk ke dapur sebentar, minumlah air putih terlebih dahulu kemudian baru lakukan aktivitas seperti biasa. Kenapa harus menyempatkan untuk minum air putih ? ya,, karena pada saat kamu bangun tidur, badanmu masih dalam kondisi yang sangat segar, jadi  dengan air putih racun-racun akan dikeluarkan dari tubuhmu. tapi juga ingat..,, jangan pas bangun tidur itu saja ya,, :)
di siang hari, sore, bahkan ketika kamu merasa haus kamu tetap harus minum air putih supaya badanmu sehat dan kamu dapat berkonsentrasi melakukan setiap aktivitasmu.



2. Lakukan olah raga setiap hari

olah raga setiap pagi
image source www.popular-world.com
Badan kamu pegal dan mudah capek ? nah,, olah raga adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa pegal dan capek di tubuhmu. Olah raga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satu diantaranya adalah  membantu meregangkan otot-otot yang kaku, dengan olah raga otot-otot tubuhmu akan mengalami pengendoran, sehingga ototmu tidak akan tegang dan badanmu akan menjadi lebih segar dan rileks.



3. Makanlah makanan yang bergizi

makanan yang bergizi
image source www.kesekolah.com

Menurut kamu makanan yang bergizi itu makanan yang seperti apa ? makanan yang mahalkah? nah,, mulai saat ini jangan mennganggap makanan bergizi itu harus mahal dan terkenal. Kamu dapat menjumpai makanan yang bergizi pada makanan tradisional yang belum terkontaminasi dengan zat kimia. Jadi lebih baik kamu masak sendiri saja ya,, supaya kamu bisa tahu makanan kamu benar-benar jauh dari zat-zat kimia yang berbahaya tersebut. Jangan lupa makanlah secukupnya, karena terlalu kekenyangan juga tidak baik bagi tubuhmu.., :)


4.Buanglah sampah pada tempatnya

buanglah sampah pada tempatnya
image source doctogamaros.blogspot.com

Membuang sampah pada tempatnya merupakan hal yang dianggap sepele namun kurang diperhatikan oleh khalayak ramai, padahal banyak pengaruh yang ditimbulkan dari sampah yang berserakan, salah satunya adalah banjir. Buang sampah pada tempatnya   sangat penting dilakukan oleh setiap individu untuk menciptakan pola hidup sehat, jika kamu membuang sampah pada tempatnya, maka kamu dapat mengurangi penyakit-penyakit yang ditimbulkan dari sampah-sampah tersebut.


5. Menerapkan pola pikir yang positif

selalu berfikir positif
image source diajakbisasuksesdbs.blogspot.com

Mulai saat ini, terapkan  pola pikir yang positif pada dirimu. Jangan mudah iri, dengki, dan berburuk sangka pada orang lain. Memang susah sih menerapkan pola pikir positif ini, namun kamu dapat memulai dengan membalik setiap kalimat yang akan buat kamu jadi berfikir negatif. misalnya ketika kamu kelamaan menunggu saudara,, kamu ingin sekali marah, maka coba redam rasa marahmu dengan berfikir mungkin saja dia masih ada urusan lain yang belum dilakukan, jadi datangnya agak telat deh.,, :)
Menerapkan pola pikir positif ini dapat membantu kamu untuk menjaga hati dan pikiran dari segala penyakit hati yang timbul dari diri kamu sendiri.

Demikian 5 cara yang dapat kamu lakukan untuk menerapkan pola hidup sehat, mulailah menerapkan pola ini pada dirimu sendiri, kemudian bantulah orang-orang yang ada disekitarmu untuk menerapkan pola ini supaya kamu dapat beraktivitas dengan normal tanpa adanya gangguan dari manapun.
Post a Comment

Post a Comment