ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Tahukah Kamu Ternyata Ada 5 Manfaat Luar Biasa Dari Olahraga Pagi. Apa Aja Sih? - bukan.info

bukan.info - Olahraga adalah salah satu tips menjaga kesehatan tubuh kita. Olahraga dapat dilakukan kapan saja misalnya di waktu pagi, siang, sore bahkan malam hari. Namun, tidak semua orang mempunyai waktu luang untuk bisa berolahraga. Kesibukan menjadi salah satu faktor kita meninggalkan olahraga. Akibatnya tubuh kita menjadi lesu dan tidak bersemangat menjalani segudang aktifitas. Kamu cukup meluangkan 30 menit setiap pagi untuk menyehatkan tubuh.

Nah, tahukan Kamu, ternyata ada banyak manfaat olahraga di pagi hari bagi kesehatan. Diantaranya, dengan berolahraga dapat meningkatkan metabolisme. Stamina tubuh kita menjadi segar dan fit. Selain itu berolahraga di pagi hari dapat menyegarkan pikiran Kamu. Apa saja sih manfaat olahraga pagi? berikut ulasan bukan.info 5 Manfaat Luar Biasa Dari Olahraga Pagi.

1. Dapat Meningkatkan Nafsu Makan, Terutama Sarapan Kamu.

image source : media.viva.co.id

Setelah mengeluarkan energi untuk berolahraga, tubuh memerlukan pengganti energi yang dibuang. Setelah berolahraga kita akan merasakan lapar. Memilih sarapan yang sehat dapat menggantikan energi kita keluarkan.


2. Aktivitas Kamu Lebih Bersemangat dan Fokus.

image source: 2.bp.blogspot.com

Olahraga pagi hari meningkatkan otak memproduksi hormon yang dapat membuat kita senang. Menurut penelitian dengan berolahraga pagi meningkatkan kenyamanan untuk berkomunikasi. Udara pagi yang sejuk membuat paru-paru mendapatkan oksigen yang baik. Pikiran kita menjadi jernih dapat fokus dalam beraktivitas.


3. Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak. 

image source: sakurakidz.com

Mengawali pagi dengan berolahraga akan melatih otak untuk kesiapan memulai serangkaian kegiatan. Udara pagi yang masih bersih mampu meningkatkan daya ingat otak. Olahraga terbukti meningkatkan ketajaman mengingat, hal ini jika olahraga dilakukan sebelum kita memulai aktivitas. Olahraga pagi akan membawa tubuh dan otak kita dalam kondisi yang baik.   


4. Kamu Menjadi Produktif.

image source: futuready.com

Olahraga pagi hari akan menghasilkan hormon senyawa endorin yang meningkatkan mood dan tingkat energi. Dengan olahraga pagi secara rutin membuat kita menjadi disiplin bangun lebih awal. Kita menjadi lebih produktif karena tubuh dalam kondisi siap menjalani segudang kegiatan.


5. Percaya Dirimu Meningkat.

image source: 1.bp.blogspot.com

Olahraga pagi dapat menjaga berat badan menjadi stabil. Selama melakukan olahraga tubuh akan membakar kalori hal ini dapat mengurangi lemak yang ada dalam tubuh. Selain itu kamu mempunyai waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri dan kamu bisa percaya diri.   

Masih banyak lagi Manfaat yang kita dapatkan jika kita bisa merutinkan olahraga kita. Tentu dengan olahraga yang rutin setiap hari. Menjaga pola makan juga dapat membuat tubuh kita menjadi sehat. Makan-makanan yang menyehatkan akan memenuhi kebutuhan gizi Kamu.

Mulailah dengan gerakan ringan misalnya melakukan pemanasan secukupnya agar otot tidak mengalami kram. Sebisa mungkin lakukan olahraga pagi secara rutin dan mengontrol makanan yang kita konsumsi. Kesehatan begitu mahal harganya maka dari itu rawatlah kesehatan tubuh Kamu. Semoga informasi diatas dapat menjadikan kita bersemangat berolahraga.
baca artikel terkait:
Post a Comment

Post a Comment