ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

5 Jenis Makanan Berbahan Dasar Singkong Buat Kamu Yang Suka Kuliner - Bukan.info

Sebagai salah satu jenis umbi-umbian , ternyata ketela pohon dapat dibuat dalam berbagai kreasi makanan tradisional yang tidak kalah menariknya dengan makanan yang dijual di restoran mahal. Tahukah kamu, bahwa kreasi makanan yang terbuat dari singkong sudah menjadi favorit banyak orang. keunikan dari bentuk, rasa, dan warna akan membuat kamu ketagihan untuk mencoba berbagai makanan yang berbahan dasar singkong tersebut. Berikut ini bukan.info akan menyajikan 5 jenis makanan berbahan dasar singkong buat kamu yang suka kuliner,.,

1. Singkong dapat dibuat menjadi jenis makanan yang warna-warni, jenis makanan ini biasa dikenal dengan gethuk. Kamu dapat menjumpai makanan ini di daerah magelang sebagai salah satu pusat gethuk di jawa tengah.

gethuk dengan aneka warna dapat dijadikan sebagai referensi supaya tidak bosan
image source punggowo.com


2. Buat kamu yang suka jenis cemilan, ketela pohon atau biasa dikenal dengan singkong bisa kamu buat menjadi keripik singkong. Cemilan  ini cocok untuk menemani rutinitas kamu dalam bekerja. Selain harganya yang terjangkau, rasa dari kripik singkong sangat enak dan bikin ketagihan.

keripik singkong dapat kamu jadikan sebagai cemilan
image source oleh-oleh-khass-salvare-snack.blogspot.com


3. Tahukan kamu?  ternyata ada makanan pengganti nasi lho.,sebut saja dengan tiwul. Makanan  yang terbuat dari singgkong ini dapat kamu jadikan sebagai alternatif untuk membuat variasi makanan pokok dirumah kamu. Buat kamu yang belum tau, kamu dapat menjumpai makanan ini di Gunung Kidul Yogyakarta.

tiwul pengganti nasi khas gunung kidul
image source 4tempat.com


4. Aneka jenis kue dapat kamu buat dengan bahan dasar singkong. Selain harganya terjangkau kamu dapat mengekspresikan ide kamu untuk membuat kue dengan bahan tersebut.

aneka jenis roti berbahan dasar singkong
image source www.sajiansedap.com


kue lucu ini ternyata berbahan dasar singkong juga lho
image source resepmasakankuliner.com


5. Makanan yang unik dan perlu untuk  kamu coba adalah Combro. selain bahan dasar yang terbuat dari parutan singkong, didalamnya terdapat oncom yang menjadi variasi makanan tersebut.

combro di dalam ada lauknya, lucu bukan
image source www.ancemon.com

Nah, menarik bukan...,,?? Kamu juga dapat mencoba untuk membuatnya sendiri lho dirumah.,,
sekian 5 jenis makanan berbahan dasar singkong buat kamu yang suka kuliner, Semoga bisa menjadi referensi untuk kamu para wanita untuk membuat kreasi makanan buat hidangan keluarga dirumah. Terima kasih telah berkunjung ke bukan.info,, jangan lupa ikuti terus apdate tulisannya ya..,, :D


Post a Comment

Post a Comment