ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Ayo Siapa yang Hidupnya Berputar di Sosial Media? Ini Dia 9 Manfaat Jika Kamu Tidak Membuka Sosmed Tiap Detik -Bukan.Info

Sosial Media sekarang ini sudah tak dapat dilepaskan oleh kebanyakan orang. Anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua pun, semua mengenalnya. Katanya kalau gak punya Sosmed itu ketingalan zaman. Sampai-sampai lupa waktu, lupa temen, lupa apa aja kalau udah asik sama sosial media. Hidupnya dah berputar di sosial media, dari detik pertama buka fb, dua menit kemudian wa, sepuluh menit lagi twitter, tiga puluh menit Linkdin. Terus berfikir apalagi yaa yang belum ku buka, line, google+, hemm. Apa gak tidak capek tu telunjuknya? 

Coba aja berhenti sedetik aja buka sosial media, udah tu ketinggalan berita. Mulai dari gosip, dinding ratapan, berita temen-temen, dan banyak lagi. Setiap masuk kelas buka, setengah kerja buka, sampai hampir lima menit sekali sosmed dibuka. Memang banyak manfaat juga, cari informasi dan menjalin pertemanan. Tapi yaa jangan berputar di sosial media saja. Pekerjaan menunggu, teman-teman mu di dunia nyata lebih penting. Mereka jangan kamu cuekin, nanti marah loo. Ayo Siapa yang Hidupnya Berputar di Sosial Media? Ini Dia 9 Manfaat Jika Kamu Tidak Membuka Sosmed 


1. Tugas yang Menumpuk, Akan Kelar dalam Sekejab

1. Tugas yang Menumpuk, Akan Kelar dalam Sekejab
Image Source http://mamaeka.com


Anak kuliah sudah pasti banyak tugas, mulai mengerjakan makalah, ngerjain pr, dan tugas akhir atau skripsi. Anak sekolah begitu juga, harus ngerjain pr yang banyak. Apalagi yang sudah bekerja pasti tugasnya banyak sekali.  Coba hitungd an jumlahkan, berapa menit kamu membuka sosial media dalam satu hari. Jika setiap jam kita membuka 15 menit, maka berapa jam kita membuka sosmed. Setiap wa berbunyi buka, nanti sudah tu menjalar ke yang lain. Bahkan bisa 30 menit sendiri membuka sosmed. Kalau aja 15 menit, buat ngerjain tugas dan pekerjaan kita. Sudah dapat dipastikan dapat kelar dalam sekejab. 


2. Konsentrasi dapat Dilatih, Ide pun Terus Berkembang

2. Konsentrasi dapat Dilatih, Ide pun Terus Berkembang
Image Source https://www.flickr.com

Dengan membuka sosmed setiap waktunya, terkadang membuat kita kurang konsentrasi alias kurang fokus. Saat mengerjakan tugas, tak jarang diantara kita yang mengerjakan sambil membuka facebook. Tiba-tiba ada bunyi pemberitahuan, pasti diantara kita langsung melihat pemberitahuan. Tanpa peduli dengan tugas kita, dan pikiran pun beralih Setelah beberapa menit kemudian, terkadang kita lupa dengan tugas dan ide menjadi lupa, bahkan jadi malas mengerjakan lagi. Coba aja bila kita tetap fokus maka pekerjaaan kita akan selesai dengan hasil yang memuaskan.


3. Berwawasan Luas, Dapat Menjelajahi Dunia

Image Source http://www.outsidethebeltway.com

Mengakses internet bukanlah hanya untuk bersosial media saja, masih banyak situs-situs lain yang membuat kita berwawasan luas. Seperti website berita, website teknologi dan sebagainya. Dengan membuka situs otak dan pikiran kita akan lebih berkembang, mengetahui banyak hal tentang hal-hal yang menarik di seuruh dunia. 

4. Badan Sehat, Hidup Menjadi Lebih Produktif

Image Source https://www.flickr.com


Mengunakan komputer atau hp berlama-lama itu dapat berakibat buruk pada kesehatan kita. Pencahayaan komputer yang terlalu cerah membuat mata kita menjadi cepat lelah dan kepala menjadi pusing. Agar mata kita sehat, lihatlah pohon-pohon hijau yang membuat mata kita lebih sehat. Selain itu daripada bagun pagi-pagi membuka sosial media, lebih baik kita langsung beraktivitas atau olahraga. Badan lebih sehat dan bugar sepanjang hari.


5. Memiliki Teman yang Banyak di Dunia Nyata

5. Memiliki Teman yang Banyak di Dunia Nyata
Image Source https://www.flickr.com

Dicukin teman atau tak mau menyapa saat dia bersosial media? kamu pernah mengalami hal tersebut. Menyebalkan bukan, teman sendiri kok dicuekin. Dari pada bersosial di dunia maya, mendingan langsung aja didunia nyata. Kita bisa gobrol langsung, dan menambah keakraban. Tertawa bersama, bertukar informasi, dan saling menyapa. Lebih menyenangkan bukan, dengan begitu tak mengurangi pertemanan mu di dunia nyata. Akibat suka mencueki teman.

6. Menjaga Diri dan Mengurangi Dosa

Image Source https://azansite.files.wordpress.com

Banyak diantara kita yang suka curhat, mengumbar aib teman, mengeluh, bahkan narsis yang ujungnya membuat kita sombong. Foto-foto yang sebenarnya hanya untuk pribadi pun bisa tersebar luas dengan mudah. Saat ini banyak orang yang mengambil foto orang terus diedit dan disalah gunakan. Apalagi sekarang maraknya kritikan kepada berbagai pihak, yang pada ujungnya menyakiti hati orang dan berimbas pada diri sendiri karena dilaporkan kepada pihak yang berwenang.

7. Cinta Lama yang Belum Kelar, Tak Muncul Lagi

Image Source http://indonesiana.tempo.co

Melupakan pujaan hati atau mantan pacar yang cinta belum kelar, mungkin sangat sulit bagi kebanyakan orang. Selalu terbayang namanya dan terus muncul walau sudah tak bersama. Hemm... Apa kamu pernah merasakan? Sering membuka sosmed dan terus mencari informasi tentang dia, malah membuat kamu sulit untuk melupakan. Apalagi kalau melihat ia sudah sama orang lain, sepertinya hati ini sulit menerima. Dari pada terus galau, Move on. Tinggal kan sosial media sejenak, dan sambutlah dunia nyata. Banyak hal yang bisa kamu kerjakan dengan hal yang positif. Seiiring berjalannya waktu, kamu akan melupakannya. Soalnya bahaya kalau sudah berkeluarga.

8. Menghilangkan Iri yang Ada di Hati

Image Source http://gambarkata.com


Melihat orang yang lebih sukses, terkadang membuat hati ini sulit dijaga untuk tidak iri. Semoga kita termasuk golongan yang tak mempunyai sifat ini ya. Menjaga hati itu sulit, namun hal itu dapat kita biasakan. Salah satunya jangan sering membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Banyak dilihat di sosial media yang pada pamer, namun sebenarnya tak sebanding dengan apa yang ada didunia nyata.

9. Lebih Khusyuk Beribadah, Bahagia Dunia dan Akhirat  

Image Source solusiislam.com


Beribadah merupakan kewajiban semua orang. Namun dengan adanya sosial media membuat kita lupa akan kewajiban tersebut. Terkadang kita lebih asik atau khusyuk bersosmed daripada beribadah. Lebih baik kita beribadah, dari pada bersosmed dapet bahagia dunia akhirat. Salah satunya kita bisa membaca kitab suci, sholat, mengikuti kajian, dll. 

Masih banyak hal positif yang kita lakukan dari pada bersosial media. Beribadah, bekerja akan lebih bermanfaat. Semoga ulasan Ayo Siapa yang Hidupnya Berputar di Sosial Media? Ini Dia 9 Manfaat Jika Kamu Tidak Membuka Sosmed bermanfaat  bermanfaat..Yuk simak juga Kamu Sering Curhat di Facebook? Eits, Hati-hati dengan 6 Dampak Negatif Curhat di Fb - Bukan.info



Post a Comment

Post a Comment