Mengapa Wanita Mudah Sekali Menangis?.. Ini Dia 5 Alasan mengapa Wanita Mudah Sekali Menangis - bukan.info

Ada pepatah yang mengatakan, "Senjata Wanita Adalah Air Mata". Menurutmu, benarkan pepatah tersebut tadi?.. Kalau saya pribadi, tidak merasa bahwa saya menjadikan air mata sebagai senjata untuk menjadikan orang lain iba terhadap diri saya, mengasihani saya ataupun agar orang lain memaafkan kesalahan yang saya perbuat. 

Adakah diantara kamu yang belum pernah menangis seumur hidup?.. Saya yakin, setiap orang pasti pernah menangis, entah dia adalah seorang laki-laki ataupun perempuan. Setidaknya, satu moment dalam hidup yang pasti menjadikan seseorang menangis adalah ketika dia dilahirkan kedunia. 

Akan tetapi, ka dibandingkan dengan laki-laki, perempuan adalah makhluk yang paling sering menangis. Mengapa demikian?.. Mari kita cari tau beberapa alasan mengapa seorang wanita mudah sekali menangis. Langsung saja ya, monggo... :D


1. Luapan Emosi Yang Ikhlas

Luapan Emosi Yang Ikhlas
enjangabimasaeupdateinfo.files.wordpress.com


Ini merupakan salah satu alasan seorang wanita menangis. Ketika seorang wanita sedang emosi, bahkan saking emosinya, biasanya dia meluapkan perasaan tersebut dengan menangis, Semua itu terjadi begitu saja, tak ada maksud lain dibalik tangisannya. 
Biasanya, setelah menangis, maka perasaan emosi seorang wanita akan stabil secara perlahan. Dia akan bisa mengendalikan dirinya, dan kembali tersenyum setelah itu.

2. Teringat Memori Masa Lalu

Teringat Masa Lalu
http://2.bp.blogspot.com


Anda pernah mendengar kata-kata ini, "Hati Wanita itu bagaikan lautan rahasia yang dalam" dia dapat menyimpan apa saja dihatinya, menguburnya dalam-dalam tanpa ada seorangpun yang tau. Seorang wanita, mungkin saja akan dengan mudah memaafkan kesalahan yang dilakukan orang lain terhadapnya. Akan tetapi, bagaimana dengan memori dari kesalahan tersebut? bisa jadi hal itu masih tersimpan baik dalam hati seorang wanita. 

Suatu saat, ada seorang wanita melihat sebuah benda ataupun dia mendatangi suatu tempat yang menyisahkan spenggal kisah kenangan masa lalunya. Maka, saat itu pula dia bisa saja terdiam sesaat dan menitikkan air mata. Hal itu terjadi bukan karena wanitanya itu cengeng, tapi memang begitulah hati seorang wanita, hatinya dan pikirannya adalah penyimpan memori yang sangat baik, terutama untuk kejadian-kejadian yang sangat berkesan (baik itu yang membuatnya senang, ataupun yang menyedihkan dan menyakitkan hati) dengan tanpa diminta, memori-memori yang tersimpan itu muncul bagaikan air hujan yang turun dari langit.

3. Faktor Hormon

Faktor Hormon
http://bramardianto.com


Faktor Hormon, merupakan salah satu alasan mengapa wanita mudah sekali menangis atau merasa sedih. Hormon yang terdapat dalam diri seorang wanita, cenderung tidak stabil, apalagi saat wanita tersebut tengah mengalami siklus bulanan (datang bulan). Tekanan yang sebelumnya mungkin adalah hal yang biasa saja bagi mereka, namun ketika sedang datang bulan, hal itu mungkin saja akan menjadi sebuah tekanan yang besar dan mampu untuk membuatnya menangis. 

Banyak wanita yang mengatakan, bahwasannya mereka mudah sekali merasa marah dan merasa sedih bahkan menangis ketika sedang haid atau datang bulan. Hal tersebutlah, yang terkadang membuat seorang wanita menjadi lebih sensitif dari masalah-masalah kecil, yang akan menjadi masalah yang besar dan menyakitkan hati.


4. Sedang Marah

http://kkcdn-static.kaskus.co.id


Akan berbeda dengan pria, seorang wanita biasanya meluapkan perasaan marahnya dengan menangis. Menangis merupakan suatu cara terbaik, ketika tidak ada kata yang dapat mewakili perasaan seorang wanita.

5. Seringkali Tanpa Sebab, Hanya Ingin Menangis Saja


Tak Ada Sebab
http://data3.whicdn.com

Nah, ini nih yang biasanya membuat bingung banyak orang, terutama membuat bingung para pria. Seorang wanita, bisa saja tiba-tiba merasa sedih, tiba-tiba menangis tanpa sebab, tiba-tiba merasa sepi, tiba-tiba merasa semua orang tak ada yang bisa mengerti dirinya, *dan masih banyak tiba-tiba yang lainnya, :D..

Terkadang, perasaan itu muncul begitu saja, tak ada alasan yang pasti mengapa, yang ada dia hanya ingin menangis, ingin sendiri, jadi ketika ada seorang wanita yang demikian, maka biarkan saja dia sendiri dulu, berikan waktu padanya untuk menenangkan diri. Karena setelah itu, maka semua akan biasa saja, semua akan kembali normal seolah-olah tidak terjadi apapun. Ya,, begitulah hati wanita, cukup rumit dan sulit dimengerti ya? hehee..


Itulah tadi beberapa alasan yang membuat seorang wanita mudah sekali menangis, semoga bermanfaat ya, terimakasih.. :)