Anak Shalih?.. Bagaimanakah Anak Shalih itu? Ini Dia 8 Ciri Anak Shalih - bukan.info

Anak shalih? siapa si yang tidak mau memiliki seorang anak yang shalih dan shalihah?.. Nah, bagi kamu nih akan jadi calon Ayah/Ibu, sebaiknya jangan menginginkan anak yang ber IQ tinggi, tetapi anak yang berbaktik kepada Allah. yang memeluk erat-erat didalam hatinya berbagai nilai-nilai mulia agama Allah serta mewujudkannya dalam aktifitas kehidupan yang seimbang dan sejalan dengan tuntunan Allah. 


Itulah yang dinamakan anak shalih dan bertaqwa kepada Allah yang selalu diinginkan dan didambakan semua orang muslim didunia. Kemudian, jika anak yang cerdas itu adalah anak yang shalih, maka apa ciri-ciri anak shalih?.. Pada postingan kali ini, bukan.info akan menguraikan beberapa ciri-ciri anak shalih, yang diambil dari buku Parenting In the west: An Islamic Persepective (2003).


1. Iman Yang Teguh

Iman yang teguh
http://rohisstis.com/

Seorang anak yang shalih, akan memiliki iman yang teguh, bahkan diantara berbagai macam godaan untuk berbuat salah yang datang (ini banyak sekali, datang dari sumber hidup seperti teman-teman, televisi dan media massa lainnya) maka seorang anak yang shalih akan berani untuk menolaknya.  

2. Bangga Menjadi Anak Muslim


Bangga Jadi Anak Muslim
muhkotakediri.files.wordpress.com

Anak yang shalih bisa dengan yakin menolak perbuatan yang salah, karena "saya muslim" dia akan dengan bangga dan penuh keyakinan mengatakannya.

3. Terampil Dan Tangkas


Terampil dan tangkas
http://mimipipi.net/

Terampil dan tangkas, merupakan salah satu ciri anak shalih yang cerdas.

4. Motivasi Kuat

Motivasi Kuat
http://4.bp.blogspot.com/

Dalam belajar dan mencari informasi serta memilih mengerjakan hal-hal yang mereka yakini baik. Misalnya, anak mau menghabiskan waktu untuk membuat kue dan menjenguk tetangga yang sakit.

5. Kepribadian Kuat Dan Percaya Diri


Kepribadiaan Kuat dan Percaya Diri
http://www.ciri2oranghamil.com/

Anak yang cerdas dan shalih tidak akan mudah terpengaruh oleh orang lain dan justru memilih posisi sebagai pemimpin.

7. Pemberani Dan tegar


Pemberani dan tegar
http://4.bp.blogspot.com/

Ciri anak shalih yang ke tujuh itu adalah pemberani dan tegar. Dia tidak takut untuk mengambil keputusan yang benar dan tegar dalam menjalani permasalahan hidup, tidak bergantung kepada orang lain atau mandiri.

8. Tekun

Tekun
http://www.voa-islam.com/

Seorang anak yang cerdas dan shalih, dia akan memiliki sifat tekun dalam menjalani aktifitasnya untuk meraih tujuan hidup. Kegiatan apapun itu, dia akan melakukannya dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah.


Demikian tadi beberapa ciri anak cerdas dan shalih, semoga bermanfaan ya,, terimakasih.. :)