Apa Rahasia Yang Dilakukan Orang-orang Bahagia? Inilah 6 Cara Yang Selalu Dilakukan Orang-orang Bahagia - bukan.info

Bukan.info - Apakah Anda pernah melihat orang-orang disekitar Anda selalu tampak bahagia? Sedangkan Anda sendiri terkadang merasa murung, sepi, merasa sendirian didunia ini, atau sedang merasakan galau ditinggalkan kekasih. Bahkan Saya sendiri pernah merasakan hal ini. Iya, ini merupakan sifat alamiah manusia. Ada pepatah yang berbunyi "manusia seperti roda terkadang berada diatas dan terkadang berada dibawah. Begitu juga perasaan kita terkadang bahagia namun terkadang merasa sedih. Kita pernah melihat ada orang-orang yang tampak selalu bahagia disekeliling kita. Namun, kita sendiri bingung apa yang membuat mereka bisa selalu bahagia.



Saya sendiri kerap iri dengan mereka yang bisa menikmati kebahagiaan. Sementara Saya disibukkan rutinitas yang menyita waktu hingga menimbulkan perasaan kurang bahagia. Apakah Anda juga mengalaminya? Namun, tak usah sedih lagi. Pasalnya, ini ada Rahasia yang dilakukan orang-orang bahagia. Apa saja Rahasianya? Simak ulasannya 6 Cara Yang Selalu Dilakukan Orang-orang Bahagia.

1. Mereka Senantiasa Memberi Tanpa Mengharapkan Sesuatu Imbalan.

image source: SurrealiseMe.deviantart.com

Karena bagi mereka kebahgiaan dirasakan saat mereka bisa memberi kepada orang lain. Memberi disini bukan berarti memberi material, Namun, memberi disini contohnya kecilnya adalah memberikan senyuman kepada orang yang dijumpainya. 

Memberikan perhatian kecil kepada teman yang sedang sakit. Tentu juga bisa membeikan kasih sayang kepada anak-anak kecil di sekitar kita. Bukankah itu hal mudah dan murah? kita tidak akan merasa rugi jika memberikan hal ini. 


2. Mereka Menghindari Drama. "be yourself". 

image source: desicomments.com

Menjadi diri sendiri tanpa mendramatisir diri supaya tampak seperti orang lain adalah hal mudah menuju bahagia. Merasa diri sendiri belum pantas adalah pintu kesedihan. Kita akan selalu dilanda perasaan kurang, Bahkan bisa sampai tidak bisa menerima takdir. 

Namun, tau tidak ternyata menghagai diri sendiri adalah cara memunculkan rasa bahagia. Menghargai apa yang ada dalam diri harus Anda lakukan karena setelah Anda menghargai diri, percaya diri akan muncul yang secara otomatis perasaan bahagia selalu ada dalam diri kita. Yuk mulailah menghargai diri. Saya yakin Anda pecinta bukan.info sudah menghargai diri.  


3. Mereka Tidak Berfokus Memikirkan Material Sebagai Ukuran Kebahagiaan. 

image source: adhartadotcom.files.wordpress.com

Bagi sebagiaan diantara kita masih mengukur kebahagiaan dinilai dari material. Apa yang terjadi? kita memandang jika mereka yang mempunyai material lebih dari yang kita punya selalu bahagia. Itu salah, memang mereka tampak bahagia, Namun perlu kita ketahui ternyata ukuran kebahagiaan bukan dari material. 

Ada kata-kata bijak yang berbunyi "jika Anda ingin bersyukur maka lihatlah dibawahmu" artinya masih banyak cara kebahgiaan jika kita bisa mensyukuri yang sudah kita punya daripada yang orang lain belum punya. 


4. Mereka Mengikuti Passion Mereka Sendiri Tanpa Melihat Orang Lain Sebagai Ukuran Kebahagiaan. 

image source: daviddewolf.com

Melihat yang dipunya orang lain memang menyenangkan. tTnpa disadari sampai kita memunculkan kata "seandainya" dalam benak pikiran kita atau bahkan sudah terucap. Pikiran yang berandai-andai menjadi orang lain yang kita inginkan akan menjerumuskan kepada sifat anti bersyukur. Namun, ternyata mereka yang selalu merasa bahagia menjadikan diri mereka sebagai passion. Mereka menciptakan selera mereka sendiri. Dengan demikian mereka selalu bahagia.  


5. Mereka Tak Melupakan Syukur. Bersyukur Apa Yang Dia Inginkan dan Bersyukur Apa Yang Sudah Dia Punyai. 

image source: huteri.com

Apakah Anda merasa kesal dengan bos Anda yang selalu marah?. Apakah Anda merasa iri dengan teman Anda yang menikmati posisi pekerjaan yang enak tetapi Anda tidak? Namun, kenapa Anda tidak membuatnya menjadi menyenangkan. Mereka yang selalu bahagia senantiasa selalu bersyukur apa yang mereka punya. Karena dengan bersyukur mereka merasa bahagia. 


6. Mereka Mengambil Hikmah Disetiap Kejadiaan Yang Menimpa Diri.

image source: johansurya.com

 Tanpa mengeluh atau merasa sial karena diberi musibah, namun mereka selalu berfikir senantiasa selalu ada hikmah disetiap kejadian yang menimpa dirinya. Berfikir positif dari kejadian yang menimpa kita itu rahasia kenapa mereka selalu bahagia. Menikmati hikmah setiap kejadian akan mengurangi beban pikiran. Pikiran yang enteng maka Anda akan bahagia.

Perasaan bahagia bisa tercipta dari dalam diri sendiri atau bisa tercipta karena peran dari luar misalnya orang lain, keadaan sekitar, dll. Namun, yang perlu kita sadari ternyata bahagia bisa kita ciptakan sendiri tanpa meminta orang lain untuk menghibur kita. 

Bahagia bisa kita ciptakan sendiri dengan teori mudah namun praktek yang sulit. hhe. Jujur, saya sendiri masih sulit melakukannya tetapi dengan niat dan keinginan saya bisa melakukannya. Bagaimana dengan Anda pecinta bukan.info? Saya yakin Anda pasti sudah melakukannya dengan mudah.
Sekian artikel 6 Cara Yang Selalu Dilakukan Orang-orang Bahagia dari Kami semoga pecinta bukan.info selalu setia membaca artikel-artikel dan Selalu bahagia. Aamiin. ^_^