ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Kamu Ingin Terbebas Dari Jerawat? Ini Nih Tipsnya - Bukan.info

Kamu pernah mengalami jerawat? Bagi kamu yang sudah pernah mengalami jerawat tentunya tidak pengin mengalaminya lagi kan? Jerawat memang bukan masalah yang serius, namun bagi sebagian besar wanita jerawat menjadi masalah yang harus mendapatkan penanganan khusus. Jerawat bisa membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Bagaimana tidak? Kalau jerawat tumbuh subur di wajah, selain merasa sakit juga akan merasa malu kan? Nah, ini nih tipsnya supaya kamu terhindar dari salah satu penyebab ketidakpercayaan diri, jerawat.


1. Rajin-Rajinlah Membersihkan Muka Guys

image source : blog.tokopedia.com
Kamu perlu mencuci muka secara teratur nih guys. Saat beraktivitas, tentunya banyak sekali debu dan kotoran yang melekat pada wajah. Nah, supaya debu dan kotoran yang melekat pada wajah bisa diminimalisisr kamu perlu membersihkan wajah kamu, bisa dengan sabun cuci muka atau sejenisnya.

2. Jangan Biarkan Rambut Kamu Menutupi Dahi Kamu Terlalu Lama

image source : www.lintas.me
Dahi yang terlalu sering tertutup oleh rambut akan cenderung mudah berjerawat. Kenapa? Karena Bagian dahi yang tertutup oleh rambut terlalu lama akan lembab. Kamu perlu mengetahui nih kalau jerawat akan mudah timbul pada permukaan yang lembab nih guys.

3. Stop Menyentuh Wajah Dengan Tangan Kotor

image source : intipskesehatan.com
Stop menyentuh wajah dengan tangan kotor guys. Kenapa? Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang mudah kotor nih guys. Meski secara kasat mata tidak terlihat kotor, tetapi ditangan kamu bisa terdapat bakteri. Sehingga jika kamu menyentuh wajah kamu tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, bakteri atau kotoran ditangan bisa menempel pada wajah sehingga memicu munculnya jerawat.

4. Menyingkirkan Debu Dan Kotoran Dengan Es Juga Bisa Lho

image source : berbagisolusi.com
Es memang menyegarkan guys, selain menyegarkan rasa haus es batu juga bisa digunakan untuk menyegarkan wajah nih. Dengan menggunakan es batu, kotoran dan minyak bisa yang terdapat di kulit wajah kamu bisa dihilangkan sehingga jerawat bisa terhindarkan guys.

5. Untuk Menyegarkan Wajah Selain Dengan Es, Kamu Juga Bisa Menggunakan Masker Mentimun Lho

image source : evoucher.co.id
Masker timun dipercaya dapat mencegah jerawat nih guys. caranya juga mudah sekali, yaitu dengan menghaluskan buah mentimun kemudian oleskan di wajah kamu. Mudah bukan?

Tapi intinya untuk mencegah datangnya jerawat, kita harus rajin-rajin menjaga kebersihan, terutama kebersihan wajah kita guys. Jadi, jangan malas membersihkan wajah ya ^_^
Post a Comment

Post a Comment