ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Kenali 7 hobi yang dapat kamu jadikan sebagai profesi - bukan.info

Saat ini tidak sedikit profesi seseorang yang bermula dari sebuah hobi. Jelas saja, hobi merupakan sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh setiap orang untuk menghibur diri dikala hati sedang sedih maupun senang. Namun sayangnya banyak orang yang kurang peka dengan hal tersebut dikarenakan hobinya yang tidak serius untuk dijalani. Berikut ini bukan.info akan mengajak kamu untuk mengenali 7 hobi yang dapat kamu jadikan sebagai profesi :


1. Berawal dari Jeprat-jepcet atau mengfoto hal-hal sederhana, kamu dapat menjadi seorang fotografer profesional

hobi foto dapat kamu jadikan peluang pekerjaan
image source www.facebook.com

Hobi kamu yang suka jeprat- jepret dapat kamu kembangkang untuk menghasilkan foto yang bagus dan natural. Sebagaimana kita lihat, saat ini banyak orang membutuhkan jasa untuk foto. Jadi buat kamu yang yakin foto-fotonya bagus dan disenangi orang, kamu dapat melangkah untuk memperomosikan kemampuan kamu menjadi fotografer profesional.


2. Kebiasaan kamu mengotak-atik komputer dapat membuat kamu menjadi seorang ahli IT (teknologi informasi)

otak atik komputer kamu menjadi informasi menarik
image source ilmukomputerplus.blogspot.com

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat sebagian orang tertarik untuk mempelajari teknologi dan mengembangkannya menjadi sebuah informasi yang berguna bagi setiap orang. Tidak sedikit dari programmer yang sukses karena mereka tekun untuk mengotak-atik skrip menjadi sebuah desain yang dapat dijual dengan harga puluhan juta rupiah. Nah, tekunilah bidang ini jika kamu merasa suka bermain dengan komputer.


3. Buat kamu yang suka memasak, salah satu peluang kamu adalah membuka sebuah lestoran

uji coba memasak menarik bukan
image source dwikisetiyawan.wordpress.com

Kebiasaan kamu yang suka uji coba dengan berbagai bahan masakan dapat kamu manfaatkan untuk membuat sebuah penemuan baru dan kreasi baru di dunia kuliner Indonesia. Kamu dapat membuat sebuah lestoran yang khusus menghidangkan masakan-masakan khas hasil karya kamu yang unik tersebut, sehingga orang akan tertarik untuk mencicipi hidangan kamu.


4. Kamu akan mendapatkan peluang pekerjaan sebagai penyanyi dari suara emas kamu

kembangkan suara emas kamu
image source nurdwi-rizkiana.blogspot.com

Suara emas yang kamu miliki dapat kamu jadikan sebagai peluang untuk menjadi seorang penyanyi yang dapat menghibur setiap orang.  Jika kamu merasa suara dan vokal kamu masih pas-pasan, kamu dapat mencari guru privat untuk membantu dalam mengasah vokal kamu menjadi lebih matang.


5. Kebiasaan kamu bermain musik dapat menjadi peluang kamu untuk menjadi pemusik profesional

kembangkan imajinasi kamu dengan musik
image source www.kaskus.co.id

Musik merupakan salah satu karya seni yang sangat digemari banyak orang. Irama, keharmonisan, lagu dan keindahan suara yang dihasilkan alat musik dapat membuat orang terhibur bahkan terhayut dengan keindahannya. Jika kamu gemar dengan musik, kembangkan dan asahlah kemampuan kamu dibidang ini, karena dengan musik hidup kamu akan menjadi lebih bermakna.


6. Bagi kamu yang suka berbicara, kamu dapat membekali diri kamu menjadi seorang motifator

suka berbicara jadilah motifator
image source mirzarahmadani.blogspot.com

Sebagai seorang yang suka berbicara, kamu dapat  menjadikan ini sebagai salah satu kelebihan kamu untuk menjadi seorang motifator yang handal. Namun tidak cuma asal ngomong lho ya..,, sebelum kamu terjun menjadi seorang motifator, kamu harus membekali diri kamu dengan bahan-bahan bacaan yang dapat kamu jadikan sebagai dasar, attitude, kemampuan berbahasa, dan cara penyampaian yang baik, sehingga ketika orang mendengarkan kamu berbicara mereka akan mengerti dengan apa yang kamu bicarakan. Jangan lupa asah mental kamu, supaya tidak grogi ketika berhadapan dengan khalayak ramai.


7.  Kemampuan kamu dalam menggambar dapat kamu kembangkan menjadi seorang pelukis handal

kembangkan imajinasi kamu dengan melukis
image source www.anneahira.com

Seorang seniman yang pandai melukis adalah salah satu seniman yang handal. Dengan kemapuan imajinasinya yang luas, ia dapat menciptakan sebuah karya yang indah dan memiliki makna yang luar biasa dibalik goresan kanvas yang ia torehkan. Kembangkan terus kemampuan kamu dalam bidang ini, supaya kamu dapat menghasilkan karya-karya yang bermakna.


Menarik bukan.,,  semoga kamu dapat tergugah untuk mengasah kemampuan yang kamu miliki menjadi sebuah peluang usaha. Banyak orang yang tidak tahu bahkan tidak menyadari bahwa mereka memiliki kemampuan yang dapat ia kembangkan. Jangan mudah menyerah dan tetap semangat untuk menggali potensi didalam diri kamu, karena setiap orang yang lahir didunia ini pada dasarnya memiliki potensi, tinggal bagaimana cara mereka menggali potensi yang mereka miliki.
Terimakasih  telah membaca kenali 7 hobi yang dapat kamu jadikan sebagai profesi di bukan.info.,, jangan lupa kunjungi balik ya..,, :D

Post a Comment

Post a Comment