Apakah Kamu Suka Silaturahim? Inilah 5 Manfaat Silaturahim - bukan.info

Hai guys kita  merupakan makhluk hidup sosial yang membutuhakn banyak orang bukan?  Banyak hal yang kita bisa lakukan untuk bersosialisasi salah satunya dengan silaturahim. Apalagi kalo kita orang Islam silaturahim menjadi hal yang wajib bukan?. Silaturahim artinya menyabung tali persaudaraan, ditengah banyaknya aktifitas kita terkadang kita lupa dengan berkunjung kerumah saudara sendiri. Tahukaah kawan bahwa silaturahim mempunyai banyak manfaat? 
Disini bukan.info akan membagikan 5 manfaat silaturahim :



1. Menyambung Tali Persaudaraan 


berkunjung keruamah saudara, teman jauh dan dekat akan membuat tali persaudaraan itu semakin rekat, yang dulu hubungannya biasa aja, akan tetapi setalah sering silaturahim hubungan jadi luar biasa dan bisa kompak disemua hal. Dengan silaturahim yang kuat maka akan membuat kita lebih mudah untuk menjalani hidup, ketika kita ada maslah pasti ada teman dan suadara kita yang akan membantu, ketika kita sedang senang kita juga bisa berbagi dengan saudara lewat silaturahim. So masih gg mau silaturahim? Silaturahim juga akan membuat kita seperti bagian dari keluarga tersebut sehingga kita sering menghabisakan beberapa agenda bareng contohnya, dengan jalan-jalang bareng bisa mengikat rasa persaudaraan. 

2. Silaturahim Membuka Pintu Rezeki 

image source wongalus.wordpress.com
Silaturahim merupakan salah satu  untuk mendapatkan rezeki, mengapa demikian? hal ini disebabkan dengan kita bersilaturahim maka orang akan merasa dekat dengan kita, sehingga akan membuka banyak ling  untuk mendapatkan pekerjaan dan uang. Contohnya kita lagi butuh pekerjaan nih, sudah kesana kamari menyerahkan berkas tapi ditolak, secara kebetulan ada teman dekat kita yang sering kita kunjungi rumahnya  menawarakan  ada lowongan pekerjaan. Jadi kawan ketika kita banyak membangun silaturahim link-link rezeki itu akan bertebaran karena teman-teman kita pasti  akan menghubungi orang terdekatnya dulu untuk memberikan informasi baru deh ke orang lain. 

Silaturahim membuka pintu rezeki ini memang sesuatu yang sangat benar, sesuai dengan hadist Rasulullah yang berbunyi : 
مَنْ أَ حَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِى رِزْقِهِ، وَيُنْسَأَ لَهُ فِى أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ . 

"Barang siapa yang suka diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi"  HR. Bukhori dan Muslim

Jadi sudah jelaslah ketika kita sering bersilaturahim rezeki itu akan mengalir kekita. 

3. Ajang untuk Membuat Tuan Rumah Bahagia

image source sharingdisini.com
Kawan dengan kita bersilaturahim, sebenarnya kita sudah membuat orang lain gembira,..heheh.. maksudnya tuan rumah yang kita datangi pasti sengat gembira ketika kita datang. Kerena apa? hal ini disebabkan karena dengan datangnya kita, tuan rumah akan berprangsangka   masih banyak orang yang memperhatikan dia,  tentunya bisa saling berbagi. Berbagi disini biasanya tentang hal yang positif, misal sang tuan rumah lagi ada kesulitan atau kemudahan dengan kedatangan kita tentunya akan menjadi teman untuk mereka berbagi canda dan tawa. 

4. Silaturahim Ajang untuk Mendapatkan Makanan Gratis

image saource food.malaysiamostwanted.com
Jangan disalah artikan dulu ya silaturahim sebagai ajang untuk mendapatkan makanan gratis..heheh.. dalam kenyatannya penyataan diatas memang benar. Coba dilihat deh kalo kita berkunjung kerumah orang pasti kita mendapatkan makanan gratis alias suguhan  dari tuan rumah dan biasanya makanan yang didapatkan adalah makanan yang enak pula. Cocok banget buat kamu yang anak kos, silaturahim   kerumah teman atau saudara pasti dapat makanan, lumayan untuk mengganjal perut. Bukan hanya itu saja kawan terkadang jika lagi razekinya nih kita akan mendapatkan hal yang banyak ketika siltaruhamin bukan hanya makanan mungkin juga barang bawaan lainnya untuk dibawak pulang. :)

5. Menambah Pahala Setelah Kematian

image source nurdinsyaifulbaladi.blogspot.com
Pada bingungkah dengan pernyataan diatas? silaturahim bisa menambah pahala setelah kematian. Tapi hal tersebut memang benar kawan, jika kita sering melakukan silaturahima dan selalu memberikan hal positif terhadap saudara yang kita kunjungin otomatis mereka akan selalu mengenang kebaikan kita sekalipun jika kita sudah meninggal. Silaturahim inilah yang akan menggerakkan orang - orang yang sering kita kunjungi agar terus bedoa untuk kita, karena mereka selalu mengingat  kebaikan yang telah lakukan.
Jadi tunggu apalagi masih gg mau silaturahim ? nanti rugi loh kapan lagi kita mendapatkan banyak kebaikan dan rezeki. So yuk perbanyak silaturahim.

Demikian 5 manfaat silaturahim versi bukan.info terima kasih atas kunjungannya. terus update informasi di bukan.info setiap hari, karena akan banyak informasi terbaru yang disajikan. Baca juga hak yang harus kita berikan ke saudara sesama muslim.