Yang Sudah Bertahun-tahun Pacaran Aja Belum Tentu Jodoh!? - Bukan.info

Jodoh adalah rahasia Tuhan yang tak seorang pun tahu. Banyak yang sudah pacaran bertahun-tahun tapi nggak jadi nikah. Eh, yang baru kenal 5 bulan malah jadi berjodoh. Emang, jodoh itu nggak bisa ditebak karena itu rahasia Yang Maha Kuasa. Pun bagi yang belum ketemu sama jodohnya, jangan menggalau terus-menerus ya.. Santai saja, karena Allah sudah menyiapkan yang terbaik untuk hambanya yang baik.

Manusia memang diciptakan berpasang-pasangan seperti apa yang termaktub dalam firman-Nya. Jodoh atau pasangan hidup itu bagaikan sesosok yang tercermin dalam diri sendiri. Jika baik maka yang terlihat dalam cermin juga baik, begitu pula sebaliknya. Jodoh juga seperti itu. Bukan masalah kriteria tinggi yang harus didapatkan tetapi juga kualitas diri yang harus ditinggikan. Nah lo...

Pacaran lama-lama itu nggak jamin bakalan berjodoh?

Pacaran lama-lama itu nggak jamin bakalan berjodoh?
sumber: gaulfresh.com

Katanya sih begitu. Faktanya banyak yang sudah pacaran bertahun-tahun, lima tahun, bahkan ada juga yang tujuh tahun. Eh, pas acara pernikahan malah jadi tamunya. Bukan pendampingnya. Menyedihkan banget kan...
So, bagi siapa saja yang belum menemukan jodohnya, tenang saja. Mungkin, Allah sudah menyiapkan calon yang sholih/sholihah buat kamu. Tinggal nunggu waktunya aja yang tepat kapan.  Terkadang yang baik menurutmu belum tentu baik menurut Allah. Begitu pula sebaliknya.

Adapun yang sudah punya calon miswa, masih ada juga yang galau? Kok bisa?! 

Adapun yang sudah punya calon miswa, masih ada juga yang galau? Kok bisa?!
sumber: catatanmelin.blogspot.com

Di dunia ini, apa sih yang nggak bisa? Jomblo, galau. Punya pacar, sering disakitin. Udah tunangan, eh direbut sama yang lain. Gantian diajakin nikah, bingung nih serasa belum siap. Gimana coba?
Kejadian seperti ini memang sering terjadi. Entah itu ujian pra nikah atau apalah yang pasti mantapkan hati dalam memilih pasangan hidup. Karena menikah sejatinya tak hanya untuk memenuhi kebutuhan seks. Akan tetapi, bagaimana nanti pasangan hidup mampu membawa pasangannya berada di tempat yang lebih dekat dengan-Nya. Maka dari itu, jadikan keimanan sebagi tolok ukur dalam memilih pendamping hidup. Yang agamanya bagus, akhlaknya juga bagus. InsyaAllah rumah tangganya nanti akan sakinah, mawaddah, warohmah.  Tentu bahagia sekali mendengarnya bukan?, Semoga jalan hidup kita semua dimudahkan dan jadi orang yang beruntung. Amiin.

wedding
sumber: vemale.com
 Sobat juga perlu tahu!. Menikah itu bukan hanya dilakukan oleh dua insan yang saling mencintai saja. Akan tetapi, menikah itu juga menikahkan antara dua keluarga menjadi satu. Bagaimana yang mulanya dua keluarga yang berbeda itu bisa bersatu menjadi keluarga yang lebih besar. Bukan soal, "yang penting aku mencintaimu dan kau mencintaiku". Nah lo!

menantu dan mertua harmonis
sumber: bola.okezone.com
Bukankah surga dunia itu ketika seorang wanita menjadi menantu yang paling disayang oleh mertua, iya kan? Nah, makanya hubungan antar dua keluarga itu juga harus dibangun dengan baik. Sejak masa pra nikah dan setelahnya.