Bekal Mahasiswa Berburu Pekerjaan Ideal Sesuai Minat dan Bakat

Kegalauan saat mahasiswa lulus dan menjadi sarjana, kadang disertai dengan kegalauan akan menapakan kaki melangkah ke duia pekerjaan. Banyak yang sudah lulus sarjana, namun sulit sekali mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat. Ini semacam sebuah penyakit lama yang sudah di alami sejak dulu. Setiap mahasiswa pasti bercita-cita mendapatkan pekerjaan yang ideal.  Nahh kali ini Bospedia.com akan memberikan sedikit tips agar kamu dapat memiliki bekal saat mencari pekerjaan nanti...


Raihlah Prestasi Kamu Sebaik Mungkin, Dengan Terus Belajar dan Bersemangat

www.isigood.com

Prestasi dapat dicari dengan berbagai hal. Prestasi akademik maupun non akademik. Kamu harus mempunyai target yang jelas agar prestasi mu terus meningkat. Misalnya kamu harus memiliki IP lebih dari tiga. Walaupun banyak orang mengatakan IP tidak terlalu penting. Namun kamu harus tetap berusaha. Tak jarang perusahaan besar akan memulai penilaian dari capaian IP. 


Pengalaman Organisai Juga Penting Supaya Kemampuan Berkomunikasi Terasah

www.andriewongso.com

Melalui kegiatan berorganisasi kemampuan berkounikasi akan terasah, selain itu juga kemampuan menyesuaikan diri dengan berbagai dinamika masyarakat juga akan lebih baik, dan memiliki kemampan berinteraksi. Tidak kalah penting lagi dari semua itu yaitu memperoleh jaringan bila kita bergaul dalam organisasi.


Kemampuan "Public Speaking" Haruslah Diasah Dengan Baik

www.in-learning.com


Tak banyak orang yang memiliki kemampuan berbicara dengan baik. Padahal hal ini sangatlah penting dilakukan. Karena dalam dunia kerja nanti kemampuan berbicara sangatlah dibutuhkan dalam banyak hal. Nanti kita akan lebih sering berinteraksi dengan banyak orang. Poin ini sangat penting juga saat kita melamar pekerjaan. Saat wawancara kita tidak bisa mengandalkan IP yang tinggi, namun kemampuan berbicara kita. Bisa jadi kita berIP tinggi, namun saat wawancara macet, karena wawasannya kurang, tidak punya kepekaan sosial, gamang mengambil keputusan dan gagap berbiacara. 


Selain Itu Bangunlah Karakter yang Baik. Tanamkan Karakter Sopan, Murah Senyum, dan Berfikir Positif

www.kualalumpurpost.ne


Karakter yang baik, ramah sopan, dan mudah menyesuaikan diri ini sangatlah diperlukan saat bekerja nanti. Oleh sebab itu, biasakanlah memulainya sejak sekarang. Biasakan karakter ini kamu terapkan kepada teman, sahabat, dosen, dan linkungan kamu sekarang. Agar nanti saat bekerja nanti karakter ini akan terbentuk dengan sendirinya.

Semoga bermanfaat