Galau Karena Skripsi? 5 Tips Ampuh Selesaikan Proposal Skripsi Hingga Deal Menjadi Skripsi - Bukan.info

Skipsi oh skripsi, kamu menjadi hal yang paling memusingkan bagi mahasiswa tingkat ahir. Ya, mahasiswa mana si yang nggak dibuat pusing sama yang namanya Skripsi?.. Sudah pasti semua mahasiswa pusing ya?.. Ketika sudah dapat judul, kemudian dibuat deh tuh proposalnya, mikir latar belakang, mikir landasan teorinya, mikir metode penelitian, sudah selesai, diajuin ke pembimbing. *aman,, ditinggal tidur, tinggal makan, tinggal main.. :D. Eh,, pas pulang-pulang tuh proposal skripsi sudah tak berbentuk, Dicoret sana sini, Ya,, revisi menghampiri.

Kira-kira begitulah ya, gambaran umum proses pengajuan skripsi, yang jelas sangat dibutuhkan kesabaran dan ketekunan. Nah, bagi kamu nih yang saat ini sedang dalam proses pengajuan proposal skripsi, atau kamu yang sudah tengah melakukan penelitian, maka tetap semangat ya! :D.

Selain itu, supaya kamu tetap semangat dan lancar dalam mengerjakan skripsi, maka tidak ada salahnya jika kamu mengetahui tips yang akan diberikan oleh bukan.info terkait dengan pengerjaan proposal skripsimu. Berikut ini tipsnya. Monggo,, :)



1. Kamu Harus PD Dengan Judul Skripsimu

PD Dengan Judul Sripsi
careernews.id
Nah ini nih tips pertama supaya kamu bisa cepat selesai mengerjakan skripsimu adalah, kamu harus PD dengan judul skripsimu. Yakin saja kalau apa yang akan kamu teliti itu bagus dan keren, jangan gonta-ganti judul gak jelas, nanti malah gak selesai-selesai loh.

2. Pantang Menyerah Dan Lakukan Yang Terbaik

www.my-armae.com

Tips yang kedua adalah, pantang menyerah dan lakukan yang terbaik. Teruslah berusaha untuk menyelesaikan skripsimu. Ketika berkali-kali dosen pembimbing memberikan revisi terhadap proposalmu skripsimu, maka jangan menyerah, jangan sedih lantas bermalas-malasan. Namun, segeralah kerjakan revisiannya dan ajukan kembali ke dosen pembimbing.

Segalak-galaknya dosen pembimbingmu, pasti beliau bakal luluh deh, kalau lihat semangat dan kerja kerasmu untuk mengerjakan skripsi. Siapa tau nanti justru kamu bakalan dipermudah dan di acc seminar, terus di acc melakukan penelitian.

3. Berdo'a Memohon Kelancaran

gambar-kata.com
Nah, tips yang ketiga ini gak boleh kamu lewatkan ya teman, karena usaha tanpa do'a itu adalah hal yang sia-sia. Disamping kamu berusaha keras mengerjakan skripsimu, kamu juga harus lebih mendekatkan diri kepada Allah, perbanyak melakukan amalan-amalan sunah, seperti shalat malam, puasa senin kamis, perbanyak sedekah, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang saat ini tengah mengerjakan proposal skripsi, atau kamu yang tengah melakukan penelitian, semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran kepadamu ya, amin.. :)

4. Pasang Wajah Senyum dan Jangan Mendebat Dosen Pembimbingmu


www.gambarkata.com
Satu hal yang harus kamu sadari adalah, mau bagaimanapun galak atau juteknya dosen pembimbingmu, tetap hormatilah dia, karena dia adalah orang yang memberikan ilmu kepadamu, kamu wajib hormat dan bersikap baik padanya, Toh, dosenmu bersikap seperti itu, berkali-kali memberikan revisi itu juga untuk kebaikanmu, iya kan? :)

Satu hal yang kamu harus ingat adalah, tidak akan berkah hidup seseorang jika dia tidak bersikap baik kepada gurunya. Jadi, sayangi dan hormatilah gurumu, tidak ada yang namanya mantan guru, dan tidak ada yang namanya mantan murid, ikatan keduanya terjalin selama-lamanya.

5. Rajin-rajinlah Temui Dosen Pembimbingmu Untuk Berkonsultasi 

lpmpijarunigha.wordpress.com

Tips terahir agar kamu segera bisa menyelesaikan proposal skripsimu adalah, rajinlah berkonsultasi dengan dosen pembimbingmu. Jangan sungkan untuk bertanya jika kamu menemui kesulitan dalam penyusunan proposal skripsi ataupun ketika kamu melakukan penelitian.

Setelah kamu berhasil menyelesaikan skripsimu, tetaplah jalin silaturahmi yang baik dengan dosen pembimbing, Datanglah kerumahnya, kalau perlu bawakan makanan yang disukainya, ucapkanlah terimakasih yang tulus, dan mintalah do'a kepadanya, supaya kamu dimudahkan untuk menempuh tahapan selanjutnya dalam studymu. 


Demikian tadi beberapa tips yang dapat kamu coba untuk memudahkan langkahmu dalam menyusun proposal skripsi, melakukan penelitian dan menyusun skripsi. Semoga bermanfaat ya, terimakasih.. :)