Hari Buku Nasional ? Yuk Intip Tips Apa Saja Yang Harus Kita Lakukan Terhadap Buku Yang Telah Memberikan Banyak Ilmu - bukan.info

Tanggal 17 mei adalah hari buku nasional semua orang memperingati hari ini. sebagai pengharagaan terhadap buku yang telah memberikan banyak ilmu pengetahuan. Kita tahu bahwa buku sudah menemani kita sejak kecil sampai sekarang. Setiap kali kita membutuhkan informasi tentunya kita membaca buku. Dunia memang sudah canggih sekarang dengan leyanan internet dan E-Book,  tapi ingat guys apapun bentuk buku itu buku tercetak tidak kalah pentingnya dan tidak akan mati  tertelan dengan zaman.
Ingatkah kawan apa saja yang sudah kita lakukan terhadap buku yang sudah memberikan kita pengetahuan ? Apakah sekedar membaca dan tidak melakukan penghargaan terhadapnya ? Baiklah disini bukan.info akan membagikan informasi tentang cara menghormati buku yang harus kita lakukan.

1. Tidak Meletakkan Buku di Sembarang Tempat 

image source : www.popeti.com
 Guys, cara ini merupakan salah satu cara kita untuk menghromati buku. Kita taruh buku di tempat yang tinggi atapun rak. Tujuannya agar buku tidak  terinjak dengan kaki saat berjalan saat buku tersebut dilantai. Buku yang tertata rapi akan memudahkan kita dalam penemuan kemabali buku tersebut saat ingin digunakan. Tunggu apalagi yuk belajar rapi dengan buku.

2. Meletakan Buku Keagamaan di Rak Yang Paling Atas 

image source : slideplayer.com
Hal ini harus kita lakukan sebagai penghormatan kita terhadap buku yang bernilai agama. Ingat buku - buku keagamaan itu memberikan banyak informasi tentang bagaiamana kita harus bersikap dalam kehiduapan, dan mengesakan Allah.

3. Tida Mencoret - Coret Buku 

image source : slideplayer.com

Mencoret buku sama halnya kita tidak hormat dengan buku, padahal buku sudah memberikan kita tuntunan yang begitu banyak tentang hidup. Mencoret - coret disini maksudnya menulisi buku dengan sesuatu yang tidak jelas. Akan tetapi guys kita diperbolehkan untuk mencoret buku dalam hal menandai kata - kata penting tentang bacaan yang kita baca.

Guys yuk kita memberikan penghormatan terhadap buku yang ada, tanpa buku kita akan mati informasi, tanpa buku kita tidak bisa maju, dan tanpa buku negara ini akan mati tertelan arus zaman yang modren. Budayakan membaca dan menghormati buku agar informasi yang kita dapatkan menjadi berkah. 

Itulah 3 cara menghormati buku versi bukan.info terima kasih atas kunjungannya. Untuk Menambah informasi baca juga tentang  hal - hal yang bisa kita lakukan untuk memperingati hari buku.