Pernah Mencoba Menulis Buku Diary? Berikut Ini 5 Keuntungan Yang Kamu Dapatkan Ketika Menulis Diary - Bukan.Info

Menulis di buku Diary? kedengarannya agak lebai gimana gitu ya, kaya kurang kerjaan nulis di buku diary? eitts.. tapi tunggu dulu, menulis dibuku diary itu keren loh, dan banyak sekali manfaatnya untuk hidupmu, daripada kamu curhat di media sosial yang malah berpotensi untuk membuka aibmu sendiri, menulis di buku diary justru lebih aman. Nah, pada postingan kali ini, bukan.info akan menginformasikan 5 keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika kamu menulis diary. Penasaran? oke langsung aja kita simak bersama ya, cekidot.. :D


 
1. Melatih Bakat Menulismu

Melatih bakat menulis
paperwrittingservice.info
Taukah kamu? bahwa setiap individu sebenarnya memiliki bakat untuk menjadi seorang penulis, hany tinggal mau atau tidak untuk menulis dan menjadi seorang penulis. Jadi, kalau ada orang yang bilang,

"ah, buat apa belajar nulis, saya tidak punya bakat untuk nulis, nanti malah percuma, buang-buang waktu saja.."

Nah, itu si pemikiran yang sudah "salah" ditambah "banget", jadinya ya "salah banget" deh, *hehee.. Bakat menulis yang ada dalam diri seseorang itu, dapat diasah dengan kebiasaan menulis, salah satu caranya adalah dengan membiasakan diri menuliskan pengalaman hidup sehari-hari. Kamu dapat membuat catatan pribadi yang ditulis dibuku diary, atau kamu juga dapat mempergunakan komputer untuk menuliskan kisah perjalananmu setiap hari. 

Hal ini akan sangat bermanfaat sekali untuk melatihmu menjadi seorang penulis yang profesional nantinya, namun tentu saja jika ingin menjadi seorang penulis yang profesional, kamu juga harus mengimbanginya dengan rajin-rajin membaca buku, buku apa aja deh, yang penting bisa menambah wawasanmu. Okey? :)

2. Menyalurkan Inspirasi

Melatih Bakat Menulis
aripienoci.blogspot.com
Nah, selain dapat mengasah bakat terpendammu untuk menjadi seorang penulis yang SIP (bukan sarjana ilmu perpustakaan loh teman, *promosi dikit ya, hehe), SIP disini maksidnya jadi penulis yang jempolan atau hebat, kamu juga akan dapat menyalurkan inspirasimu, misalnya nih, kalau kamu lagi sedih, kamu bisa tuh nulis diary, terus sambil buat puisi, atau buat lagu, kan keren tuh, perlu dicoba, Oke? hehee... :D

3. Menghilangkan Galau


Anti Galau
gandol172.blogspot.com

Hari gini masih galau?? aduh-aduh,, pliss deh, udah nggak jaman kali... malu tuh sama gadget yang terus berbunyi, *nah hloh, terus apa hubungannya ya? :D. Makannya, biar gak jadi generasi yang kerjaannya tiap hari cuma menggalau, curhat di media sosial tiap menit, nulis status;

"kamu jahat baget deh, aku minta dibeliin bakso, malah dikasih es jeruk.. sebel! kita putus;(" *aduh-aduh, jadian di FB, akad nikah panggil "papih-mamih" di FB, berceraipun di FB. hohoh.. Fenomena yang aneh dan sering terjadi dikalangan remaja ya? Pasca kejadian tersebut, semua orang berbondong-bondong memberikan jempolnya untuk statusmu, sebagai tanda bela sungkawa kali ya, :D

Nah, daripada kamu "curhat" di FB, yang pastinya semua orang bakalan tau kesusahanmu, semua orang tau hal buruk yang tengah kamu alami, itu kan sama saja kaya membuka aibmu sendiri, emang nggak malu?.. dari pada begitu, mendingan kamu nulis diary aja, udah aman, rahasia terjaga, dan anti galau juga, karena kamu bisa menuliskan apa saja dibuku diary, kamu bisa ungkapkan semua isi hatimu disitu. Setelah itu, dijamin deh, hatimu akan jauh lebih tenang, nggak galau-galau lagi.


4. Punya Dokumentasi Kisah Hidup Yang Super Lengkap

Dokumentasi Perjalanan Hidup Yang Lengkap
fadhlihsan.blogspot.com
Keuntungan jika kamu membiasakan diri menulis kisah hidupmu dalam buku diary adalah, kamu akan memiliki dokumentasi kisah hidup yang super lengkap. Dari A-Z, dari kamu yang lagi senang, biasa aja, kecewa, sedih, sampai sangat..sedih, semua ada dan tertulis lengkap. Dan tau nggak si, pas suatu saat nanti kamu membaca kembali kisah hidup yang kamu tuliskan dimasa yang lalu, akan menghadirkan suatu hiburan tersendiri, mungkin kamu akan senyum-senyum sendiri meluihat beberapa tahun yang lalu kamu sempat menjadi seorang yang ababil dan alay, *nah loh, kok gitu? heheehe.. maaf-maaf, :D


5. Jika Suatu Saat Kamu Berminat Untuk Membukukan Kisah Hidupmu, Maka Kamu Tinggal Melihat Buku Diarymu

Membukukan kisah hidup
perpustakaan.narotama.ac.id

Kebanyang gak si, suatu saat nanti dimasa depan, kamu menjadi seseorang yang sukses, atau kamu menjadi seorang tokoh nasional yang dihormati di negaramu?.. *harus pernah membayangkan ya, jangan takut untuk bermimpi. Oke? You Must do it! :)

Nah, untuk persiapaan, maka mulai dari sekarang biasakanlah untuk menulis diarymu, supaya ketika kamu menjadi tokoh yang terkenal, dan kamu ingin membukukan kisah perjalanan hidupmu, maka kamu tidak merasa kesulitan dan kekurangan bahan rujukan, karena kamu tinggal membuka diarymu dan Jenjreeenggg.... semuanya sudah ada, lengkap sekali. 

Selain itu, mulai dari sekarang, torehkanlah kisah terhebat dalam hidupmu, isilah hari-harimu dengan prestasi-prestasi yang akan membuatmu bangga menceritakannya kepada anak cucumu kelak ketika kamu telah menjadi orang tua. Hidup hanya sekali, lakukanlah yang terbaik, :)


Demikian tadi beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika kamu menulis diary, semoga bermanfaat ya, dan selamat mencoba,, terimakasih.. :)