Inilah Hal yang Bisa Kamu Lakukan, Ketika Kuliah Hanya Menyisakan Kata ‘Bosan’ Bukan.Info

Kebosanan merupakan hal yang wajar dialami oleh manusia. Sebagai mahasiswa terkadang kamu merasa bosan tidak. Bosan kuliah karena banyak tugas, merasa salah pilih jurusan, khawatir karena waktu, tenaga, pikiran yang sudah dikeluarkan tak sebanding dengan hasil yang diperoleh nantinya dan lain sebagainya. Karena rasa khawatir tersebut terkadang membuat kita merasa jenuh untuk menjalani kuliah. Salah satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah berdamai dengan rasa bosan itu dan mengubah mindset atau cara berfikir kita. Kita harus bersemangat untuk meraih apa yang kita inginkan,  dan memotivasi diri bahwa tidak ada kata gagal dalam setiap harapan yang baik. Nah, ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak merasa bosan 
 
Mengasah Kemampuan Bahasa atau Mencoba Belajar Keahlian Baru Untuk Bekal Saat Lulus Kuliah

Kemampuan bahasa inggris kampung-inggris.com


Kemampuan bahasa asing memanglah sangat penting bagi mahasiswa yang ingin menempati posisi penting saat bekerja nanti. Tanpa kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa inggris, sulit bagi tenaga kerja bersaing dengan mahasiswa lain. Selain itu belajar skill baru juga perlu kamu coba, kamu bisa belajar masak, menyetir mobil, dan banyak hal yang bisa kamu lakukan. Dengan mengasah bahasa dan keahlian itu membuat kamu bersemangat untuk kuliah, karena kamu mempunyai bekal yang lebih.


Mencari Pengalaman Kerja, Walaupun Hanya Pekerjaan Sambilan


http://kerjadiaustralia.com.au


Rasa bosan bisa timbul karena melakukan kebiasaan yang itu-itu saja. Terkadang mahasiswa hanya mengerjakan rutinitas sebagai mahasiswa, mengerjakan tugas atau makalah. Untuk menghindari rasa bosan tersebut pekekerja sambilan menjadi solusi alternatif. Pilih satu atau dua pekerjaan yang menurutmu tidak menggangu jadwal kegiatanmu yang lain. Selain dapat mengusir rasa bosan, namun juga dapat kita menjadi lebih berpengalaman. Salah satunya dengan mengikuti kerja 'part time' di restoran atau perpustakaan. Kita bisa membangun koneksi untuk menghadapi dunia kerja nantinya.


Mencoba Hal Lain Selain Kuliah Dengan Membuka Usaha

entrepreneur muda https://emiksan.wordpress.com


Membuka usaha kini menjadi popular di kalangan mahasiswa. Mereka sangat berebut untuk bisa mewujudkan usaha yang mandiri. Selain mengobati kebosanan namun juga itu dapat mengasah kemampuan ledership atau jiwa enterpreneur yang menjadi modal utama dalam menghadapi persaingan kerja yang sangatlah ketat. 

Kamu bisa lakukan banyak hal misalnya membuka usaha cup cake, kerajinan tangan dan lain sebagainya. Selain kuliah kamu juga sudah dapat menghasilkan uang sendiri kan. 


Menjalin Silaturahmi dengan Teman Lama

 
http://damarsaloka.com

Sebagai mahasiswa yang sibuk sekali sering melewati  hari-hari untuk menyelesaikan tugas-tugas di kampus. Kadang, saking banyaknya tugas, sampai  harus melanjutkannya di rumah juga berjam-jam. Hmm…apa kamu nggak lelah?
Karena rutinitas yang sangat banyak, terkadang kita lupa sama temen-temen SMA atau SMP kita. Padahal dulu selalu bersama, bermain bersama , makan bersama dan belajar bersama. Masa-masa dimana dulu masih suka bersenang-senang. Untuk mengurangi rasa jenuh kamu punya teman-teman yang bisa membantu menghalau kebosanan yang kamu rasakan sekarang ini.  Kirim pesan singkat lewat sms atau sosialmedia mu ke beberapa teman dan ajak mereka berkumpul. Pilih tempat nongkrong yang jadi favorit kalian dulu dan nikmati waktumu untuk bersenang-senang. Mengenang masa-masa SMA yang sulit dilupakan.


Membeli Buku Baru atau Pergi Ke Perpustakaan Untuk Mencari Buku yang Kamu Sukai

http://el-karanjiy.blogspot.com

Buku merupakan sesuatu yang ajaib. Terkadang membuat kita pusing namun juga dapat membuat hidupkita menjadi berwarna. Untuk mengurangi rasa bosan kamu bisa membaca buku kesuakaan mu, singkirkan buku yang membuat pusing. Kamu bisa membaca novel atau kamik, Sisishkan uang mu untuk membelinya atau kalau kamu tak punya uang kamu dapat pergi ke perpustakaan. Berimajinasi membuat kita melupakan tugas yang membuat kita terasa bosan.

Kerjakanlah sesuatu Yang Kamu Sukai, Agar Lebih Bersemangat Lagi

http://el-karanjiy.blogspot.com


Setiap orang mempunyai hobi dan kegemaran yang berbeda-beda, ada yang suka berolahraga, bersosialisasi dengan teman dan masyarakat, menulis, jalan-jalan dan lain-lain. Dengan mengerjakan sesuatu yang kamu suka kamu dapat mengusir rasa boson mu itu dengan segera. Lakukanlah banyak hal asalkan bermanfaat bagi kamu.


Jadi, tetaplah semangat dalam menghadapi kuliah, karena tugas mulia telah mengunggu. Bosan kuliah, merupakan sebuah jebakan hidup yang akan membuat kita menjadi terpuruk.