Inilah Lima Pulau YAng Merupakan Surga Dunia di Timur Indonesia

Pernahkah anda mengunjungi daerah Timur Indonesia. Sahabat, daerah timur Indonesia merupakan daerah yang dikenal sebagai daerah tertinggal dibandingkan dengan daerah bagian barat Indonesia. Baik ekonomi, pendidikan, infrastruktur, dll. Namun dibalik ketertinggalanya itu, daerah Indonesia bagian timur menyimpang berbagai keindahan alamnya yang jika tidak berlebihan bisa disebut sebagai surganya dunia. Sahabat, dengan terdiri dari pulau-pulau kecil yang begitu banyak, Indonesia Timur menawarkan keindahan dari berbagai pulau itu yang menakjubkan. Tentu sahabat penasaran kan, pulau apa sajakah yang menawarkan pemandangan indah tersebu8t. Berikut merupakan pulau-pulau dengan panorama yang menakjubkan:


1. Pulau Dodola

Image source Google.com

Pulau yang letaknya di bibir samudra pasifik ini merupakan bagian dari wilayah kabupaten Morotai, Maluku Utara. Dengan pantai yang berpasir putih, pulao Dodola menawarkan keindahan yang menakjubkan dan menghipnotis setiap pengunjung betah di pulau tersebut. Dengan ketenagan dan keasrian pantai dan alamnya, pulau ini sangat menggoda setiap mata yang memandangya.

2. Pulau Adonara

Image source Google.com

Pulau yang terletak di Profinsi Nusa Tenggara Timur ini, merupakan salah satu pulau yang di apit oleh dua selat yaitu selat Solor dan Lowotobi. Walaupun daerahnya sangat rentan terhadap konflik antar suku, pulau ini masih tetap memiliki keindahan yang menjadi daya tawar bagi wisatawan. Hal ini karena pulau ini letaknya jauh dari pusat kota.

3. Pulau Kadidiri

Image source Google.com

Pulau yang masuk dalam bagian Taman Nasional Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, Profinsi Sulawesi Tengah. Pulau ini memiliki air laut yang bewrwarna biru cerah, sehingga sangat coicok untukl snorkeling bagi para penyelam. Selain itu dengan pasirnya yang putih dan terumbu karang yang indah menambah khasanah keindahan pantai di pulau ini. 

4. Pulau Lihukan

Image source Google.com

Pulau yang masuk ke dalam kabupaten Takalar, Profinsi Sulawesi Selatan ini merupakan primadona di Sulawesi bagian selatan. Pasir putih yang menghampar, laut yang jernih, dan terumbu karang yang indah menjadikan pantai di pulau Lahukan seperti surga jatuh ke Bumi.

5. Pulau Wetar

Image source Google.com

Pulau yang terletak di laut Banda ini merupakan pulau yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Pulau ini secara admninistrasi masuk ke dalam wilayah kabupaten Maluku Barat Daya, Profinsi Maluku. Dengan alam yang masih perawan dan asri serta hamparan pasir putih dengan air laut yang jernih, menjadikan pantai di pulau Wetar semakin menakjubkan.