Kamu Suka Banget Sama Wisata Alami Yang Memanjakan Mata? Ini Dia Wisata Air Terjun Di Kebumen Yang Bisa Memanjakan Mata Kamu - Bukan.info

Alam menyediakan berbagai macam sumber kebutuhan manusia, termasuk kebutuhan rekreasi. Nah, di Kebumen juga banyak sekali wisata alam yang masih jarang dikunjungi dan suasananya tentu masih asri guys. Setelah kemarin bukan.info memberikan informasi terkait pantai-pantai di Kebumen, kali ini bukan.info akan memberikan informasi mengenai air terjun di Kebumen yang masih sangat asri. Bagi kamu yang suka banget sama wisata alam, kamu wajib nih mengunjungi tempat-tempat ini.



1. Warna Airnya Yang Biru Kehijauan Membuat Air Terjun Bonosari Semakin Terlihat Asri


Image source: www.explorekebumen.com
Air terjun Bonosari ini berwarna biru kehijauan guys, hal ini karena pengaruh dari lingkungan sekitarnya juga guys yang masih sangat hijau. bagi kamu yang minat berkunjung ke air terjun bonosari ini, kamu harus menuju ke desa Bonosari, Kecamatan Sempor, Kebumen. Kalau kamu belum pernah ke daerah Kebumen, kamu bisa menggunakan google map dan tanya ke warga sekitar. Tenang aja guys, warga sekitar ramahramah kok. hehe

2. Kamu Bisa Melepas Keletihan Kamu Di Bawah Guyuran Air Terjun Kedondong Yang Jernih

Image source: www.explorekebumen.com
Air yang dingin, jernih, dan segar dari air terjun kedondong bisa kamu manfaatkan untuk mengguyur keletihan kamu. Ketingian air terjun ini kurang lebih 15 meter guys, memang tidak terlalu tinggi namun air terjun ini bisa memanjakan mata kamu dan mengusir rasa letih kamu. Air terjun kedondong ini terletak di desa Gunungsari, Karangayam, Kebumen. Untuk bisa sampai ke lokasi, kamu bisa menggunakan GPS sebagai petunjuk arah, dan bisa juga tanya ke warga sekitar.

3. Kamu Bisa Duduk Santai Menikmati Guyuran Air Terjun Wadasmalang Yang Segar  Nan Jernih

Image source: www.explorekebumen.com
Batu yang sangat besar dibawah air terjun wadasmalang ini membuat air terjun ini berbeda dari yang lainnya. Kamu bisa duduk santai dan menikmati aliran air terjun yang sangat jernih. Air terjun wadasmalang ini terletak di kebumen bagian utara guys, jika kamu berminat mengunjungi tempat ini kamu bisa menggunakan GPS sebagai petunjuk arah. Oh iya, kamu juga bisa mandi ria di air terjun ini. Menikmati keindahan alam bersama teman-teman atau orang tercinta, akan lebih menyenangkan guys.

4. Berpose Sambil Tiduran di Bawah Guyuran Air Terjun Ganden Pujotirto Sangat Bisa Kamu Lakukan

Image source: www.explorekebumen.com

Kalau kamu biasanya menikmati air terjun dengan duduk, itu sudah biasa. Di air terjun ganden pujotirto ini kamu bisa menikmati air dengan tiduran. Menarik, bukan? Air terjun ganden pujotirto ini terletak di desa  Pujotirto, Karangsambung, Kebumen. Akses menuju air terjun ini lumayan bagus guys, jadi bagi kamu yang ingin menikmati air terjun ganden pujotirto ini silahkan segera berkunjung ya.

Nah, itu dia guys beberapa air terjun di daerah kebumen yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu suka dengan keindahan alam, kamu juga perlu menjaganya ya guys supaya keindahan alam kita tetap bisa kita nikmati. Setuju?