Masalah Selalu Menghampiri? Jangan Galau Kawan, Inilah Tips Menyikapi Masalah yang Tak Kunjung Pergi

Manusia. Berasal dari kata insan. Tempatnya salah dan lupa. Kehidupan manusia tak kan lepas dari masalah. Jika dirimu merasa banyak masalah, sadarilah bahwa orang lain juga penuh masalah. Masalah demi masalah datang bertubi-tubi, silih berganti. Tak memandang kondisi hati. tak memandang keadaan diri. Jika bisa dikatakan hidup ini adalah rangkaian masalah, mungkin ada benarnya juga. Rasanya sepanjang hari tak pernah terpisah dengan yang namanya masalah. Hari ini menyelasaikan ini, nanti sudah datang yang lain lagi.
Hmmm.. ada kalanya hidup seakan serasa sangat menghimpit. Hati terasa sempit hingga mata pun kian sipit karena dipaksa terpejam untuk meredam amarah yang kadang membuat geram. Kondisi ekonomi yang sangat menjepit, memaksa untuk hidup ngirit bahkan tak jarang dibilang pelit. 

image source: statusfbmaman.wordpress.com

Biarlah orang lain menilai apa. Jangan hiraukan apa yang mereka tuduhkan. Sesekali kita tak perlu mendengar komentar dan olokan dari orang lain. Toh cibiran mereka tidak menyelesaikan masalah kita. Lalu bagaimana cara kita menyikapi masalah-masalah ini? Inilah tips yang akan bospedia.com bagikan kepada sahabat semua. Yuuk kita simak bersama :)

Instropeksi Dirilah, Muhasabah Diri Akan Membuatmu Lebih Menerima dan Lebih Tenang

Masalah Selalu Menghampiri? Jangan Galau  Kawan, Inilah Tips Menyikapi Masalah yang Tak Kunjung Pergi - bospedia.com
image source: collection27.blogspot.com

Sahabat bospedia.com,  jika dirimu merasa masalah sangat kompleks, janganlah terlalu banyak berpikir.. Namun perbanyaklah dzikir (mengingatNya).

Pasrahkanlah pada Tuhan, Yang Maha Mengetahui


Karena Tuhan lebih mengetahui masalah kita daripada diri kita sendiri. Percayalah bahwa Tuhan sudah menyiapkan solusi. Tugas kita adalah berusaha dan berdoa. Pasrahkanlah agar Tuhan yang menyelesaikan masalah kita. Jika kita sudah berusaha kemudian memasrahkannya kepadaNya, pasti masalah akan berakhir dengan indah.


Masalah Selalu Menghampiri? Jangan Galau  Kawan, Inilah Tips Menyikapi Masalah yang Tak Kunjung Pergi - bospedia.com
image source: muslimdoktor.blogspot.com


Yakin dan Bersyukurlah


karena jika kita memikul masalah, berarti kita dianggap mampu untuk mengatasinya karena Tuhan takkan memberikan ujian di luar batas kemampuan kita.

Bersyukurlah karena dengan masalah demi masalah, ujian demia ujian yang datang bertubi-tubi sesungguhnya adalah cara Tuhan untuk menaikkan derajat kita. Derajat kita disisiNya maupun di kalangan makhluk-makhlukNya.

Masalah Selalu Menghampiri? Jangan Galau  Kawan, Inilah Tips Menyikapi Masalah yang Tak Kunjung Pergi - Bospedia.com
image source: www.lintas.me


Mungkin ini pula alasan mengapa kita diharapkan melihat ke bawah dalam urusan dunia, karena dengan melihat ke bawah, kita bisa lebih beryukur. Di luar sana masih banyak yang tidak tinggal di rumah senyaman milik kita, banyak yang dililit hutang berjuta-juta bahkan triliun, banyak yang tak memiliki fisik yang lengkap. Bersyukurlah karena Tuhan sangat menyayangimu :)


Masalah Selalu Menghampiri? Jangan Galau  Kawan, Inilah Tips Menyikapi Masalah yang Tak Kunjung Pergi - Bospedia.com
image source:mhafizi.com

Masalah Ini Datang untuk Menghapus Dosa-Dosamu, Itu Jika Kamu Bersabar



image source: farkoonsholea.blogspot.com

Masalah dan ujian hadir juga untuk menghapus dosa-dosamu. Mungkin hanya dengan cara inilah kamu bisa mendekat kepadaNya, bertaubat dan akhirnya terhapuslah dosa-dosamu. Yakinilah bahwa sesungguhnya masalah akan tak berarti jika kita yakin dan selalu dekat denganNya.

Itulah sobat, tips menyikapi masalah yang dapat Bospedia.com bagikan. Semoga bermanfaat yaa :)