Nostalgia Zaman 90an, Sederhananya Permainanku Saat Kecil Dulu -Bukan.Info

Walaupun waktu sudah berlalu, masa itu selalu terkenang sepanjang waktu. Rasanya baru kemarin kita berlatih berjalan, baru kemarin kita berlari-lari bermain layang-layang. Ternyata umur kita berjalan kawan, tibalah masa kita hanya bisa mengenang. Rasanya bahagia masih terlahir pada masa 90an itu. Di mana masih bisa menikmati pergantian abad 21, permainan yang saat merupakan warisan turun-temurun dari orang tua kita. Dahulu masih banyak lapangan luas dan tanah kosong sehingga kita bisa bermain dan berekspresi sepuas-puasnya. Bernyanyi dengan lagu yang sesuai zamannya. Sungguh indah masa-masa itu.



Rasanya ingin bernostalgia secara langsung, namun anak-anak sekarang sudah jarang mengenal permainan itu. Nah kali ini Bukan.Info akan memberikan sedikit repost tentang permainan di zaman kita yang mungkin terdapat persamaan dengan masa kecil kamu


Masih Ingat Permainan "MERCON BUMBUNG " Naik Daun  Waktu  Puasa dan Lebaran Tiba

http://camattimur.pontianakkota.go.id

"Mercon Bumbung" begitulah anak-anak sering  menyebutnya. Permainan yang berbahan baku dari batang bambu dan minyak tanah ini, dahulu sering dimainkan bersama-sama ketika hari puasa dan lebaran tiba. Wahh rasanya seru banget, suaranya bersaut-sautan. Dahulu masih teringat, selalu ingin berlomba suara dengan desa sebelah. Sampai-sampai mencari bambu yang paling besar di kampung, untuk menghasilkan suara terbaik. 


Ingling Permainan Favorit yang Tidak Terlupakan 

www.igsta.com

Masih ingatkah kamu dengan permainan ini? eemm. mungkin penyebutannya aja mungkin yang berbeda. Di berbagai daerah penyebutan permainan ini memang berbeda-beda. Ada yang menyebutkannya engklek, dembu, taplak, jinglik, ciple, dan lain sebagainya. Di daerah kamu namanya apa? kalau beda bukan.info bisa kamu kasih tahul ni. 
Permainan ini sangat mudah dilakukan, hanya membubuhkan gambar di tanah dengan pola tertentu dan lempengan genteng atau tegel yang lebih dikenal dengan istilah gacuk. Di daerah yogyakarta banyak sekali jenis permainan ini, ada namanya ingling masjid, ingling pesawat, ingling duit dan macam-macam. 


Ganepo Permainan Zaman Dahulu yang Unik, Serasa Bermainan Bowling

www.facebook.com


Permainan ini cukup menarik di zaman kita dulu, kalau sudah bermain ini serasa bermain bowling. Tak usah mahal-mahal juga memainkan permainan ini. Cukup menyediakan pecahan batu bata yang disusun dan bola kecil atau batu. Anak-anak dapat memainkannya secara bersama-sama di lapangan.


Musim Panen Datang, Saatnya Bermain Layang-Layang

www.facebook.com


Saat panen tiba, dahulu kamu sering ngak bermain layang-layang di sawah. Rasanya, seru bukan. Berlari-lari ke sana kemari mencari tibanya angin. Semakin tinggi layang-layang semakin bahagia rasanya, rasa sedih mulai datang ketika layang-layang tersangkut di dedaunan. 


Saat Jenuh Tiba, Plastik Bekas Bungkus Gorengan pun Jadi Mainan

www.facebook.com

Sekarang banyak anak-anak kalau jenuh di rumah, yang di pegang ya smartphone. Dulu masih ingat ngak plastik kita buat bola-bola pakai tangan dan mulut. Kalau sudah jadi kita pecah mengunakan kepala kita. Wahh rasanya udah berhasil bereksperimen.


Suara Mengelegar Bisa Dibuat, dengan Menyatukan Sepeda dan Botol Bekas

www.facebook.com
Jika mengetahui benda ini apa yang kalian pikirkan? masih ingat tidak saat pemilu tiba. Permainan ini sangat tren di kalangan anak-anak. Kebanyakan anak-anak meletakan botol minuman di roda, sehingga menghasilkan suara yang khas.

Semoga hal sedikit ini bisa bermanfaat, selamat  bernostalgia....