ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Sebentar Lagi Bulan Ramadhan Tiba, Kamu Perlu Tahu Nih Makanan dan Minuman Apa Saja Yang Baik Untuk Buka Puasa - Bukan.info

Yeee, ramadhan bentar lagi tiba. Bagi yang beragama Islam pasti senang kan guys. Semoga kita sehat selalu ya guys di bulan ramadhan. Amiin. Nah, untuk menjaga kesehatan, kita harus menjaga pola makan kita dan mempertimbangkan apa saja yang kita makan selama bulan ramadhan. Ini dia guys, makanan yang baik dikonsumsi saat bulan ramadhan.



1. Setelah Menahan Makan dan Minum Disiang Hari, 2 Gelas Air Putih Sangat Baik Untuk Menghilangkan Dehidrasi Kamu

image source: edukasi.kompasiana.com
Tidak ada yang bisa mengalahkan air putih dalam hal menghilangkan dehidrasi. Jus, Es dawet, atau minuman manis lainnya tidak akan menghilangkan dehidrasi kamu guys. Jadi, minumlah air putih sebelum kamu menyantap hidangan buka puasa yang lainnya ya.

2. Kamu Harus Tetap Mengkonsumsi Sayur Supaya Kebutuhan Serat Kamu Tetap Terpenuhi Guys

image source: resepcaramemasak.com
Kamu sudah tahu kan kalau serat sangat penting bagi tubuh kita? Nah, supaya saat berpuasa kebutuhan serat kamu tetap terpenuhi kamu harus mengkonsumsi sayuran ya, baik saat berbuka maupun saat sahur.

3. Kebutuhan Protein Kamu Bisa Cepat Terpenuhi Kalau Kamu Mengkonsumsi Telur Saat Berbuka Puasa

image source: informasiteraktual.com
Telur memang bukanlah menu yang sangat spesial bagi sebagian orang, namun perlu kamu ketahui nih guys kalau ternyata telur mudah mengisi protein dalam tubuh kita. Jadi setelah seharian berpuasa, kamu perlu mengkonsumsi telur supaya protein kamu terpenuhi. Kamu bisa membuat menu yang berbeda setiap harinya dengan bahan baku telur, jadi supaya kamu tidak bosan juga ya guys.

4. Isilah Kebutuhan Karbohidrat Kamu Dengan Mengkonsumsi Ubi Atau Kentang

image source: www.kalorimakanan.com

Kamu tentunya lapar kan setelah seharian berpuasa, nah kamu bisa mengkonsumsi kentang atau ubi. Kentang atau ubi mengandung akrbohidrat namun dengan kadar gula rendah, jadi bagi kamu yang terkena diabetes, kamu bisa mengkonsumsi ubi atau kentang saat berpuasa. 

5.  Buah-Buahan Yang banyak Mengandung Air Baik Untuk Dikonsumsi Untuk memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Kamu

image source: darmansyah.weblog.esaunggul.ac.id
Buah-buahan yang banyak mengandung air baik untuk kamu konsumsi saat berbuka puasa. Buah-buahan yang banyak mengandung air ini seperti semangka, melon, dll. Buah-buah tersebut mampu dicerna oleh tubuh dengan cepat sehingga bisa mencukupi kebutuhan air dalam tubuh kamu.

Nah, itu dia guys makanan dan minuman yang perlu kamu konsumsi saat berbuka puasa. Biar kesehatan kita tetap terjaga dan mendapatkan pahala-Nya. Amiin